Saturday, July 8, 2017

Tips Memilih Stiker Dinding yang Menghidupakan Suasana

Pernah gak sih kamu merasa bosan di rumah. Rasanya mengerjakan segala sesuatu di rumah itu menjenuhkan. Berbeda dengan kalau kita nongkrong di sebuah cafe yang tempatnya hommi dan instagramable banget.

Ah diluar memang selalu menarik. Tapi kalau di pikir pikir pergi ke cafe lama lama bikin kantong jebot juga yah. Kenapa gak merubah rumah kita menjadi cafe, menjadi hotel atau menjadikan rumah kita lebih nyaman, lebih menarik lebih indah dan instagramable banget gitu sehingga kita betah ngapain aja di rumah.

Nah, alhamdulillah kebetulan sudah sekitar 4 bulanan ini aku menempati rumah baru aku
dikawasan Bintaro. Rumah aslinya standar dan biasa banget. Selama ini aku juga cuma pergi datang tidur. Belum sempat ngapa-ngapain.


Terus, jadi kepikiran membuat rumah baru aku menjadi lebih hidup. Supaya lebih nyaman
dan betah di rumah. Apalagi sering bikin Vlog di luar ke cafe atau ke hotel. Biar lebih irit yuk sulap rumah jadi lebih aye cathing.

Caranya gimana?



Satu-satunya cara termurah dan tercepat adalah menggunakan stiker dinding. Yes. Dengan stiker dinding kita bisa menyulap setiap ruangan menjadi lebih hidup dan menjadi seperti
yang kita inginkan sesuai dengan fungsinya.

Misalnya....
Ruang Tamu
Untuk ruang tamu kita bisa memilih stiker dinding yang sedikit premium dengan corak yang urut atau meninggi seperti ini. Fungsinya untuk apa? Jelas untuk memperindah ruang tamu dimana ruang tamu adalah serambi setiap rumah. Dan corak meninggi akan memberikan
kesan ruangan lebih tinggi.

Yeay dengan dekorasi seperti ini kalau pengen ngevlog gak perlu ke hotel hehhee dirumah
sendiri sudah kaya hotel. Just only with stiker dinding.

Ruang keluarga
Di ruang inilah kita akan berlama lama dengan keluarga ngobrol, nonton bareng atau sekedar kumpul bersama. So gak ada salahnya kita dekorasi ruangan yang memberikan efek friendly dan efek santai.


Dan gak ada salahnya menjadikan ruang keluarga ini ruang dimana seluruh anggota keluarga bisa menceritakan dan mewujudkan impiannya.

Misal dengan memasang stiker dinding peta dunia. Mungkin saja ini bias menjadi pemicu semangat semua anggota keluarga untuk bisa meraih impian sejauh mungkin.


Ruang Anak atau Kamar anak
Yes, anak biasanya memiliki dunianya sendiri. Buat kamar anak lebih hidup lebih ceria dengan stiker dinding yang disukai anak. Dengan banyak warna. Dengan begitu akan menstimulus saraf-saraf anak.


Tak hanya dengan stiker dinding yang membuat suasana ruangan anak menjadi lebih hidup.Kita bisa tambahkan dengan stiker bermanfaat seperti stiker pengukur tinggi badan anak.

Yakin deh dengan begitu anak akan semangat mengukur tingginya, lalu bertanya apa yang membuatnya bisa cepat tinggi. Dan dia akan semangat mau makan dan minuman yang bergizi.

Ruangan yang menarik, bersih, nyaman dan penuh hal-hal berwarna akan membuat anak senang bahagia dan tertarik belajar banyak hal. 

Belajar tak selamanya harus hal-hal yang berat tapi mulai hal-hal sederhana. Dengan begitu akan melahirkkan anak yang kreatif karena imaginasinya sudah terlatih dari kecil. Dari ruang kamarnya sendiri.

Ruang Makan
Agar makan tak menjadi hal yang membosankan, kita bisa mendesai ruang makan dengan suasana yang membuat mata kita segar dan membuat nafsu makan bertambah. 

Misalkan dengan memasang stiker buah-buahan atau sayur-sayuran atau suasana kebuh buah kebun sayur. Atau memasang stiker yang bertema alam. Dengan begitu kita akan lebih merasa adem santai
dan menikmati makan.

Kemana Cari Stiker Dinding yang Menghidupkan Suasana?
Nah, pertanyaan sama yang dulu pernah aku tanyakan juga pada diriku. Aku sempat cari sih ke toko-toko stiker dinding atau bahkan di bazar-bazar. Tapi pilihannya standar banget. Itu-itu aja dan terkadang stoknya terbatas plus udah using karena lama di stok.

Lalu aku kepikiran beli online saja, pas googling malah dapatnya di MatahariMall.com. Aih bisa banget pilih sesuka kamu. Dahulu aku pikir mataharimall cuma bisa belanja produk fashion dan kebutuhan standar, eh ternyata ada stiker dinding pula. 

Kelebihannya kita bisa meilih stiker dinding sesuai keinginan kita, pilihannya banyak, Tidak sebatas pedagang yang ada di Jabodetabek aja bahkan ada yang dari luar daerah juga.

Terus, enaknya lagi beli stiker dinding di mataharimall.com banyak potongan diskonnya



Kayak stiker dinding pengukur tinggi anak ini. Sampai 70 persen loh dari harga aslinya. Kalau kita belinya banyak kan lumayan diskonnya. Apalagi stiker dinding bukan sesuatu yang berat sehingga membuat mahal ongkos kirim. Sama aja. Mending beli banyak sekalian hehehe

Cara Pasang Stiker Dinding

Oya, dengan Stiker dinding kita juga gak perlu repot-repot dan berlama-lama beresin rumah. Cukup pasang stiker dinding suasana rumah langsung berubah. Dan kamu bisa lakukan sendiri tanpa panggil-panggil tukang buat masang hahhaa

Caranya juga gampang kok
1.Bersihkan terlebih dahulu permukaan dinding dari debu dan kotoran agar sticker
menempel dengan maksimal
2.Pastikan keadaan dinding kering setelah di lap
3.Tempelkan stiker bagian per bagian mengikuti contoh gambar yang ada di setiap lembaran
stiker seadanya dulu untuk memeriksa posisi penempelan.
4.Jika dirasa sudah pas, tekan sticker agar menempel erat di dinding, lebih baik dimulai dari tengah ke arah luar agar tidak timbul gelembung

Stiker dinding kayak gini bisa bertahan sampe 5 tahun gaes bahkan lebih tergantung kelembaban dindingnya.


Aih mudah bukan menghidupkan suasana rumah hanya dengan stiker dinding. Selamat mencoba

2 comments:

  1. dengan adanya stiker dinding paling tidak bisa mengubah suasana di tiap ruangan agartidak membosankan.. namun tetap perlu diperhatikan penempatannya..

    ReplyDelete
  2. Akuuu nyari iniiii, oh ternyata di MM ada ya, asyiiiik.. TFS mba

    ReplyDelete

Silakan komentar

 

The Journey of Life Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang