Wednesday, August 30, 2017

Tempat-Tempat Makan Terkenal di Malaysia, Bikin Nagih!

via. notey.com



Haloa gaes...  Welcome to libur panjang idul adha yeay!  Kamu pilih manfaatkan libur panjang ini buat pulang kampung atau berwisata sama keluarga?  Yes,  kalau memang mumpung liburannya agak panjang dan pengen wisata ke negara tetangga bisa banget atuh. Tapi jangan lupa bawa bekal informasi yang cukup.  Supaya disana langsung cus cus ke tempat tujuan.  Waktu terbatas yagaes hihihi.

Nah menelusuri Malaysia tak lengkap rasanya kalau tidak mencicip kulinernya yang beragam. Dengan berbagai kebudayaan yang ada di Malaysia, jenis kulinernya pun bermacam-macam. Ada yang berbasis masakan Melayu, Tiongkok, India, hingga Eropa. 

Ada banyak sekali tempat makan lezat yang ada di Malaysia. Jadi bikin bingung mau memilih yang mana? Daftar tempat makan terkenal berikut ini mungkin bisa membantu kamu untuk memilih berwisata kuliner di Negeri Jiran.


Manja
Nama resto di Kuala Lumpur ini terdengar unik ya, tapi jangan ragukan soal masakan yang dijual di Manja. Menyajikan kuliner bernuansa Eropa, Manja menjadi salah satu tempat makan terbaik yang direkomendasikan oleh para traveller yang pernah ke Malaysia. Tidak hanya itu, suasana Manja juga sangat menyenangkan, sehingga bikin betah yang makan di sana.


Dining In The Dark KL
via. dininginthedarkkl.com

Seperti namanya, Dining In The Dark yang terletak di Kuala Lumpur ini menyajikan makanan mereka dalam kondisi gelap-gelapan. Namun di situlah letak keunikan dari resto ini, karena sensasi makan di tempat gelap tentu menjadi tantangan sendiri. Resto ini menyajikan makanan internasional, namun lebih fokus ke menu vegetarian dan vegan.


Madam Kwan
Resto ini menyajikan makanan khas Malaysia, seperti nasi lemak, nasi ayam dan banyak menu tradisional lainnya. Selain itu di sana juga ada makanan yang mirip dengan kuliner Indonesia seperti kangkung dan banyak sajian lainnya. Kelezatan makanan di Madam Kwan membuat resto ini dikenal sejak puluhan tahun lalu, dan masih berdiri hingga sekarang.


Petaling Street
Ini adalah nama jalanan terkenal di Kuala Lumpur dan ada banyak resto China terkenal di kawasan ini. Berbagai kuliner khas Tiongkok bisa kamu temukan di Petaling Street, dengan range harga yang berbeda-beda. Dan tak perlu khawatir soal rasa, karena hampir semua masakan China di Petaling Street sudah diakui kelezatannya oleh para pecinta kuliner.


Jalan Alor
via. smart-i.my

Sama dengan Petaling Street, di kawasan jalan ini ada banyak pilihan street food yang lezat. Seperti sate celup dengan bahan seafood yang sekarang banyak menjamur di Indonesia itu, pusatnya adalah dari jalan Alor. Buat kamu yang ingin jalan-jalan sambil ngemil, tak ada salahnya untuk menelusuri Jalan Alor yang sudah terkenal ini.


Beh Brothers
Di resto ini kamu bisa menemukan wantan mee, salah satu kuliner China yang menjadi khas di Malaysia. Wantan mee di Beh Brothers selalu dirindukan oleh para pecinta kuliner Tiongkok di Malaysia, karena rasanya yang sangat lezat dan terlalu saying untuk dilewatkan.


Tg’s Nasi Kandar
via. tripadvisor.co.uk
Warung ini kecil, bukan sebuah resto yang fancy dan mewah. Tapi soal rasa makanan, Tg’s Nasi Kandar nggak perlu diragukan lagi. Di sana tersedia makanan India, Asia dan Malaysia dengan rasa yang super lezat. Jangan lewatkan untuk mampir ke Tg’s Nasi Kandar kalau kamu sedang ke Malaysia dan ingin mencicip kuliner khas masyarakat setempat.

Bagaimana, air liurnya sudah menetes setelah membaca tulisan di atas? Langsung berangkat ke Malaysia yuk, mumpung ada promo Firefly. Di mana promonya? Coba cek tiket Firefly online di Traveloka. Ada banyak pilihan rute yang bisa kamu dapatkan di sana.

Tidak hanya nyaman, naik Firefly ke Malaysia juga memberikan rasa aman selama perjalanan. Dari manapun dan kapan pun, Firefly selalu memberikan harga murah buat kamu yang ingin berkunjung ke Malaysia.

0 comments:

Post a Comment

Silakan komentar

 

The Journey of Life Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang