Friday, September 22, 2017

Moms, Yuk Atur Uangmu Supaya Terhindar dari Tampilan Kaya Tapi Banyak Hutang

Thau gak siapakah horang khaya hitu?? (nada gaya ala rhoma irama ya xixi) Yihaaaaaa tonton dulu video ini 


sumber: youtube.com
Yes moms, itu adalah lagu Raja dangdut Rhoma Irama. Lagu lama tapi sangat penuh makna dan pelajaran sampai kapanpun. Hmm ini bukan mau membahas lagunya rhoma irama gali lobang tutup lobang ini loh ya. Tapi tentang pelajaran yang ada di dalamnya.

Tentang siapakah orang kaya itu? yang punya mobilkah, rumah mewahkah, yang hobi jalan-jalan kah yang tasnya mewahkah? Bhuuuuukaaaan! Tapi mereka yang sehat jiwa raga dan gak punya hutang yah. Itulah orang yang kayaaaaaa... yiiiihaaaaaa... hahahah

Betul juga ya moms, betapa kesehatan adalah rizky yang tak ternilai yang sering kita lupakan. Kita hanya selalu fokus pada rizky hanya sebatas uang dan harta. Padahal kesehatan jiwa dan raga, iman dan ketaqwaan kita adalah rizky pula yang tak ternilai.

Tak perlu jauh membicarakan orang lain. Kita, aku ding moms sebagai perempuan, hayo jujur... lihat baju bagus dikit aja udah pengen. Lihat kerudung model terbaru langsung beli, lihat tas bercahaya dikit sudah ngerayu suami. Lihat sepatu model baru pas lagi ada uang langsung beli padahal rak sepatu di rumah isinya punya kita doank.

Cuma, selametnya... Alhamdulillahnya aku gak punya hutang. Suami gak punya hutang. Meski rumah pas-pasan. Makan juga apa adanya. 

Lalu..............................

Setelah ikut acara bareng emak-emak Blogger tentang "Smart Mom, Protect Your Family" akhirnya aku lebih bersyukur, lebih sadar,tobat dan bertekad lebih baik demi keluarga dan masa depan.

Bagaimana supaya terhindah dari tampilan kaya tapi banyak hutang?

Pertama: Jangan malu hidup sederhana.
Sering kali orang membeli mobil kredit, barang mewah kredit hanya untuk demi pandangan orang. Demi dipandang orang mampu. Atau menuruti omongan orang. Jangan ya moms. Yang tau hidup kita hanyalah kita.

Kedua: Perhitungkan jika ingin membeli barang
Nah, kalaupun terpaksa harus kredit mobil atau rumah, perhitungkan apakah gaji yang diterima perbulan cukup untuk membayar kredit dan kebutuhan sehari-hari. Dan yang paling penting perhitungkan seberapa urgent dan pentingnya barang itu. 

Ketiga: Siapkan dana tak terduga
Yes moms kita tak pernah tau akan ada nanti, apakah sakit ataukah kebutuhan mendadak. Siapkan dana tak terduga. Simpan dan jangan ingat-ingat. Hal ini akan bermanfaat jika terjadi sesuatu yang tak terduga.

Keempat: Biasakan investasi
Investasi paling mudah adalah investasi logam mulia. Apalagi perempuan ya pasti paham banget soal emas. Atau bsa investasi dalam bentuk tanah.

Kelima: Siapkan dengan asuransi
Jika sedang kondisi baik dan aman seperti saat ini memang kita tak akan berfikir asuransi. Tapi ketika ada kecelakaan, sakit yang butuh rawat inap dan kejadian mendadak lainnya, maka asuransi sangatlah bermanfaat.

Salah satu asuransi yang bisa kita pilih adalah Sinarmas MSIG Life. Produk asuransi yang sesuai dengan kebutuhan kita dan memiliki manfaat luar biasa bagi keluarga adalah SMiLe dari Sinarmas MSIG Life. Produk SMiLe dari Sinarmas MSIG Life secara  nilai bisa dibilang cukup terjangkau dan menariknya banyak manfaat yang diberikan.

Itu dia moms.

Yuk kuatkan diri supaya terhindar dari tampilan kaya tapi banyak hutang. Lebih baik hidup sederhana tapi gak punya hutang. Karena kata bang rhoma, itulah horang yang kayaaaaa yiihaaaaaaaaaaaaaaaa!






0 comments:

Post a Comment

Silakan komentar

 

The Journey of Life Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang