Monday, October 23, 2017

Gini Cara Rencanain Pendidikan Anak Lebih Baik

Orangtua aku dulu adalah seorang penjahit baju biasa. Namun mereka bertekad untuk ke tujuh anaknya harus sekolah lebih baik darinya. Karena prinsip beliau 

"Bapak ibu tak akan mewariskan harta melainkan ilmu. Karena ilmu itu akan kekal dan harta itu akan habis"
betapa ilmu itu akan kekal dan harta itu akan habis.

Sumber: https://muslimah.or.id/3527-mari-menggali-warisan-nabi-bag-1.html
betapa ilmu itu akan kekal dan harta itu akan habis.

Sumber: https://muslimah.or.id/3527-mari-menggali-warisan-nabi-bag-1.html

Dan aku tau banget bagaimana orang tuaku banting tulang membiayai sekolah kami anak-anaknya dan semua anaknya sekolah hingga sarjana bahkan beberapa kakak-kakakku telah meraih gelar doktor. 

Kini kian tahun biaya pendidikan semakin meningkat. Bahkan biaya masuk Sekolah Dasar bisa lebih mahal dari biaya SKS anak kuliahan. Wow! Jangankan masuk sekolah, baru survay sekolah, daftar aja sudah entah berapa banyak biaya yang dikeluarkan belum lagi peralatan sekolah anak dan kebutuhan lainnya.

Seperti Kapan gitu ada temen curhat bingung mau nyekolahin anaknya dimana. Lalu ia mulai survey dari satu sekolah ke sekolah lain. Aku ditanya mana yang bagus. Lalu aku saranin buat datang bareng aku ke Sun Life Edufair 2017. 

Yes soalnya disana ada pameran pendidikan yang mempertemukan Sekolah Dasar (SD) terbaik, ada total oleh 25 sekolah. Terdiri dari 20 Sekolah Dasar (SD) formal dan 5 sekolah informal di wilayah Jabodetabek. pakar pendidikan, psikolog, orang tua, dan anak-anak.

Ini dia secuil bagian dari acara Sun Life Edufair 2017 di Kota Kasablanka yang berlangsung 20-22 Oktober 


(Tonton sampai tuntas ya, ada pesan-pesan Kak seto yang cukup menampar kita sebagai orang tua huhu)

Permasalahannya, banyak dari orang tua bingung bahkan tidak paham bagaimana memilih dan menyiapkan pendidikan anak lebih baik lebih terencana.

Nah di acara Sun Life Edufair 2017 kemarin menjadi kesempatan bagi para orang tua menentukan pendidikan anaknya lebih baik. Acara ini merupakan wujud nyata komitmen serta kontribusi Sun Life dalam mengedukasi masyarakat akan pentingnya memiliki perencanaan keuangan terutama untuk memenuhi kebutuhan dana pendidikan yang terus meningkat setiap tahunnya. 

Mulai Dari Memilih Sekolah
Memilih sekolah terbaik baik anak sangat mentukan masa depan anak. Yes karena disini lah mereka akan belajar dan beradaptasi. 

Di Sun Life EduFair 2017 kita bisa tanya-tanya sepuasnya pada 20 Sekolah Dasar (SD) formal dan 5 sekolah informal di wilayah Jabodetabek. Di acara ini pula ada segmen kayak presentasi perwakilan dari masing-masing seolah tentang kegiatan dan semua tentang sekolahnya.

Awalnya, dalam batinku berkata "25 School terbaik, wah pasti sekolah mahal-mahal nih". Tapi setelah aku mampir ke setiap bothnya dan ngobrol-ngobrol, ternyata memang mereka yang dihadirkan sun life dalam sun life edufair dalah benar-benar sekolah pilihan terbaik.

Setelah tau apa saja kegiatan, metode pendidikan dari setiap-setiap sekolah yang tidak hanya mementingkan kecerdasan akademik tapi juga mengedepankan akhlak para siswanya belum lagi eskul yang sangat mendukung talenta anak-anak, harga yang ditawarkan tak akan sebanding dengan masa depan cerah anak kita.

Yes sekolah-sekolah ini sangat berbeda dengan sekolah pada umumnya. Yang membuat aku lebih percaya lagi adalah ketika anak-anak dari tiap sekolah ini unjuk talenta di segmn brighter talent, ya Alloh.. anak anaknya... spechless pokoknya. 

Nah, buat kamu yang kemarin gak sempat datang bisa lihat dan bandingkan sekolah terbaik kemarin https://www.brightadvisor.co.id/



Disini orang tua bisa lihat sekolah-sekolah dan bandingkan dengan sekolah terbaik lainnya. Oiya orang tua juga bisa menghitung biaya rencana pendidikan anak. Tapi hati hati ye jangan pingsan. Lebih baik makan dulu biar kuat hadapi kenyataan hidup kwkwkwk. 

Nah, kalau sudah tau kenyataannya bahwa sistem pendidikan di sekolah-sekolah terbaik ini memang yang terbaik untuk anak kita dan kenyataan bahwa biaya yang dibutuhkan juga tidaklah sedikit, lalu bagaimana?

Rencanain Dana Pendidikan Anak Lebih Baik
Banyak dari orang tua menyiapkan dana pendidikan anak dengan menabung atau bahkan mengalir saja seiring waktu. Kalau ingin anak lebih baik dari kita, harus tinggalin deh cara itu. Karena Dan pendidikan yang kian tinggi tiap tahunya orang tua harus punya rencana. Tabungan saja tidak cukup, bahkan kalau tabungan takutnya kepake kepake trus habis deh. 

Nah, Sun Life Indonesia memberikan solusi cerdas buat rencanain dan pendidikan anak lebih baik. lebih tenang dan lebih aman. Boleh deh cek di web Sun Life Indonesa buat cari info lebihnya.

Bisa banget siapin dana pendidikan anak dari TK sampai sarjana. Ada banyak asuransi yang bisa kita gunakan.  Sesuai taglinenya “Life's brighter under the sun”. Sun Life Financial Indonesia kita bisa konsultasi perencanaan keuangan, serta solusi masalah finansial sesuai dengan kebutuhan para nasabah.

Sun Life buat siapkan dana pendidikan anak punya Junior Study Plan untuk pemegang Kartu Kredit BCA, dengan berbagai manfaat asuransi seperti: 

* Memastikan tersedianya Dana Pendidikan anak.
* Memberikan Dana Pendidikan sebesar 200% dari Uang Pertanggungan sesuai jadwal pembayaran, jika tidak terjadi risiko meninggal dunia.
*Total manfaat asuransi untuk dana pendidikan sebesar 300% dari Uang Pertanggungan yaitu terdiri dari 100% Uang Pertanggungan Asuransi Jiwa dan 200% Uang Pertanggungan berupa Dana Pendidikan, akan dibayarkan sesuai jadwal kepada ahli waris, jika Tertanggung meninggal dunia.

Sun Life juga punya BNI Academy Cash.
Menyediakan Dana Pendidikan untuk jenjang SD, SMP, SMU hingga Universitas dengan waktu pembayaran yang disesuaikan dengan plan yang dipilih. Memberikan manfaat Dana Pendidikan, yaitu 100% Uang Pertanggungan (UP) Asuransi Jiwa apabila Tertanggung meninggal dunia ditambah 100% Dana Pendidikan berupa Tahapan sesuai jadwal.

Kenapa Harus Asuransi Pendidikan? Ini Manfaatnya
Untuk memutuskan memilih asuransi pendidikan anak, tentu kita harus menimbang-nimbang seberapa penting dan seberapa banyak manfaat yang akan kita dapatkan.

Yes, setuju. 

Asuransi pendidikan tentu saja melindungi dana pendidikan anak dari kerugian finansial misalkan tapi amit-amit ya, misal pencari nafkah meninggal atau mengalami cacat tetap dan total, yaitu dengan memberikan sejumlah uang pertanggungan kepada anak atau menabungkan dana pendidikan anak tersebut.

Orang tua mana yang tak mau masa depan anaknya pasti. Toh kita tidak tau bagaimana keadaan ekonomi masa depan kita. Nah, Asuransi pendidikan dapat memberikan jaminan kepastian adanya dana pendidikan yang tersimpan dan akan cair pada saat anak akan kuliah.

Asuransi pendidikan dapat memberikan jaminan adanya dana kebutuhan hidup anak sampai dengan anak kuliah kalau pencari nafkah terkena risiko meninggal dunia atau cacat tetap dan total.

Nah, Ibu mana yang tidak suka dengan kepastian masa depan anaknya. Ini kelebihan asuransi pendidikan. Asuransi pendidikan anak juga dapat memberikan jaminan biaya rumah sakit apabila sang anak mengalami sakit penyakit. So, dalam masa study saat sakitpun bisa lekas teratasi.

Dan ini orang tua butuh ketenangan batin biar gak stress mikirin dana pendidikan anak dalam kondisi ekonomi yang naik turun. Nah, Asuransi pendidikan anak memberikan ketenangan batin bagi orangtua yang ingin memastikan anaknya mendapatkan dana pendidikan saat dibutuhkan.

Itu dia, datang ke Sun lie Edufair 2017 kemarin membuat mata ku benar-benar terbuka. Bahwa kenyataannya kita benar-benar harus menyiapkan dana pendidikan anak sejak dini. Tak ada kata terlambat meski saat ini anak sudah masuk SD atau SMP, karena masih banyak yang harus anak kita raih. 

Semoga bermanfaat, begitulah cara rencanain pendidikan anak lebih baik. Pilih sekolah terbaik, rencanakan dana pendidikan lebih baik pula.



6 comments:

  1. Waktu itung-itungan biaya pendidikan, rasanya pingin sembunyi di mana gituu.. Sungguhlah inflasi bikin segalanya makin mahal. Harus direncanain biar ga berat nantinya.

    ReplyDelete
  2. Asuransi pendidikan ternyata sangat perlu, apalagi tiap tahun harga naik macam properti.

    ReplyDelete
  3. Memang Sun Life Edufair ini sangat membantu para orang tua, terutama bagi keluarga yang tinggal di jabodetabek.

    ReplyDelete
  4. Kalau dipikir-pikir-pikir lagi, asuransi untuk biaya pendidikan itu emang perlu ya mba. apalagi biaya buat sekolah, tiap taunnya makin meningkat. huhu

    ReplyDelete
  5. Boaya pendidikan untuk anak-anak ku masih datar aja nih huaaaaa.

    ReplyDelete
  6. Boaya pendidikan untuk anak-anak ku masih datar aja nih huaaaaa.

    ReplyDelete

Silakan komentar

 

The Journey of Life Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang