Tuesday, November 21, 2017

Wah! Begini Hasilnya Kalau Kids Jaman Now Main So Good CERDIK


Dinda paling suka kalau diceritain, dan tema yang paling dia suka adalah cerita masa kecilnya dulu. Tapi, bahan cerita tetang masa kecilnya ini lama-lama juga habis kan ya karena diulang-ulang terus. Tapi anehnya, meski diulang-ulang, anak ini kok gak bosan-bosan yah.

Huft, okelah harus belajar mendongeng deh biar kalau mau tidur bisa mendongeng dan ada hal-hal positif yang masuk dalam ingatan anak. Tapi sungguh mendongeng bukanlah hal yang mudah.


Untungnya, emak-emak jaman now pegangannya itu gadget. Jadi bisa browsing dan terus update pengetahuan dong. Eh, pas pergi ke swalayan beli nugget So Good kesukaan anak, kok, ada kartu ajaib di dalamnya. Ternyata itu adalah kartu yang bisa di-scan pake smartphone dan langsung bisa mendongeng sendiri, plus ngasih resep masak buat emaknya! 😱


Huaa... Dinda semangat sekali membuka bungkus nungget dan segera mengambil buku kecil ajaib itu. Oh iya, jangan salah, kids jaman now lebih cangih dari orang tuanya loh. Terbukti dia langsung baca yang terdapat dibelakang kartu, habis itu ambil gadget sendiri dan instal aplikasi Cerdik di Google Play Store.


"Mau diapain ini, Din?"

"Di-scan," katanya.

Eh, tiba tiba terbukalah sebuah buku bersuara dan muncul kurcaci kecil nan cantik bernama Lala. Dinda terus so exited dan takjub gitu. Dan percaya atau tidak, Dinda mengulang-ngulang cerita dongeng Lala dan Singsing berkali-kali loh. 


Sampai-sampai membawa kesan tersendiri bagi dirinya, ini dia hasilnya setelah main So Good Cerdik.


Reflek Nyanyi dan Main Piano
Yes, Dinda nanya mulu. "Suara Dinda bagus kayak Lala, gak? Kalau Dinda nyanyi, semua bakal tidur nyenyak atau malah gak bisa tidur?" wkwkwk Sontak seisi rumah ketawa mendengar pertanyaan Dinda.
😂


Dinda juga bertanya-tanya "Itu musiknya pake piano kan ya?" Dan Dinda ingin coba memainkannya sendiri. "Ah, tapi Dinda juga pengen nyanyi kayak Lala nih", katanya. Hahaha yaudah nyanyi sambil main piano kalau gitu. 😱


Trus untuk awalnya, Dinda nyanyi dulu deh, baru nanti kalau sudah bisa main pianonya sekalian sambil nyanyi.

Dinda terus minta diajarin dan mencoba sampai dapatkan nada yang pas. Oh iya, di akhir postingan ini, Dinda bakal kasih liat deh gimana gigihnya dia belajar main piano buat lagu kesukaan tokoh Lala dalam So Good Cerdik. 😎👍

Menggambar Tokoh Lala

Percaya atau tidak, So Good Cerdik ini memang sangat menarik perhatian anak. Yang biasanya anak main Instagram liat timeline Instagram, atau hanya daripada main game, sekarang Dinda lebih suka nonton So Good Cerdik. Minta beli nugget mulu jadinya. 😘


Betapa anak kecil sangat terpengaruh dengan apa yang dilihatnya yah. Karena sering melihat So Good Cerdik tokoh Lala dan Singsing, Dinda jadi pengen menggambar tokoh Lala ini.




Dinda memang suka sekali menggambar kartun-kartun begini. Apalagi saat ada tokoh baru, dia pasti langsung mencoba menggambarnya. Bahkan kadang dia bereksperimen memainnkan ekpresi tokoh dalam gambar.


Hemm, adanya So Good Cerdik Dinda jadi dapat bahan menggambar baru yang seru.

Muncul Banyak Pertanyaan dan Penasaran
Waduh ini yang buat aku kuwalahan. Sebelum-sebelumnya Dinda tau kurcaci hanya dalam film-film dan buku bacaan yang dibacanya. Nah, ketika dia membaca di Kartu Cerdik So Good yang persis kayak buku tapi bisa gerak dan bisa diputar-putar, Dinda heran.

"Ini itu film apa buku, sih. Lucu banget!?"
"Makhluk luar angkasa itu bener ada gak, sih?"
"Terus Singsing, kok, bisa ngempesin perut dan berubah jadi nugget?"

Dan dia penasaran sama cerita selanjutnya dari tokoh Lala dan Singsing part dua. Bakal ngapain aja Lala dan Singsing di part selanjutnya?


Dinda Bikin Vlog So Good Cerdik
Hemmm, ini kids jaman now. Kalau ada sesuatu yang baru, pasti deh gak sabar buat berbagi lewat akun sosmednya yang tentu masih dalam tahap kontrol orang tua yah.

Begitupun Dinda, saat ini gemes dengan Kartu Cerdik dari So Good ini. Dinda gak sabar pengen cerita di YouTube-nya. Meski subscriber-nya belum banyak, tapi teman-teman sekolahnya selalu menunggu apa yang baru dari channel YouTube Dinda ini. Bahkan, terkadang temannya request video challange gitu.

Nah, di vlognya kali ini, Dinda seneng karena bisa kasih tau teman-temannya kalau ada mainan dan buku cerita digital yang unik dan asik banget. Dinda sendiri aja suka, apalagi teman-temannya.



Nah, gimana vlog Dinda kali ini? Dia seneng banget deh dengan So Good Cerdik ini. Lucu banget, bikin gemes kata dia. 😘 

Jujur aja, dari hanya satu buah kartu So Good Cerdik saja Dinda terpancing banyak hal. Yang mulai suka jalan cerita dongeng tokoh Lala dan Singsing, penasaran lanjutan ceritanya hingga menebak-nebak sampai bagaimana sih seorang anak mengeksplor diri hanya dari satu tokoh dongeng.

Dinda terpancing untuk bisa bernyanyi seperti Lala dengan suara yang merdu dan dentingan suara piano yang menenangkan. Dinda terpancing dengan lucu dan gemesnya tokoh Lala sampai sampai dia menggambar tokoh Lala di buku gambarnya. 😱

Dan dari So Good Cerdik ini, Dinda jadi punya bahan emas buat bikin vlognya. Iya aku selalu pesan sama Dinda, kalau mau bikin vlog gak boleh asal, harus yang bagus. Kalau bisa menginspirasi dan bermanfaat buat orang banyak. Jangan jadi kids jaman now yang jadi sampah digital.

Dan dinda itu paham! Hahahha ajaib lah... Kita orang tua, memang harus arahkan bakat kids jaman now ke jalan yang positif. 🤓



Resep Baru Nugget So Good
He he he ngaku deh. Aku. Iya, aku. Selama ini nugget cuma digoreng aja terus dimakan pake nasi. Hahaha tapi, gara-gara ada Kartu So Good Cerdik ini, jadi punya banyak ide olahan nugget. 😂

Seperti kali ini, menemani Dinda membuat konten vlog di YouTube-nya, aku siapin Sanwich Nugget Hot and Spicy. Meski penamaannya hot, yang jelas gak pedes banget, kok. Dinda memang sudah mulai doyan pedes, tapi dikiiiiit banget.

Nah ini dia. Roti, sayuran, nugget, dan mayonise. 😋



Makan nugget enggak ngebosenin. Apalagi sekarang kalau beli So Good, pasti ada aja resep kreasi baru yang bikin anak dan keluarga semangat dan lahap makannya. 😋 

Hemmm.. So Good Cerdik merubah keluarga kecilku. Dinda yang kadang rewel minta nonton YouTube kini lebih suka lihat So Good Cerdik, malah semangat cari dongeng yang lain.

Waktu nge-game dan lihat timeline Instagram juga, tapi sudah mulai berkurang karena sibuk eksplorasi mainan barunya itu. Dinda juga bisa mempengaruhi teman-temannya, saudara sepupu kalau lagi main buat dengerin dongen So Good Cerdik aja.

Aku yang masaknya gitu-gitu doank, sekarang jadi lebih punya variasi hi hi hi. 😜 

Aku sih berharap banget, So Good Cerdik bisa membuat dongeng-dongeng positif buat anak-anak lebih banyak. Juga resep buat bunda-bunda se Indonesia.


Thanks So Good yang sudah ciptain buku dongeng digital interaktif CERDIK ini. 🤗 



27 comments:

  1. kalau suka cerita mbak, boleh loh buat buku untuk anak-anak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya neh dinda juga suka ngarang ngarang gitu....

      Delete
  2. anakku juga suka banget mba main So Good Cerdik, seru aja dari sebuah kartu bisa jadi kartun :)

    ReplyDelete
  3. Kalah sama dinda nih, kecil-kecil udah ngevlog, saya nggak berani hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo om... Aku awalnya juga maluuu... Lama lama terbiasa 😀

      Delete
  4. Anak jaman now cerdas2 ya mbak... Dinda gak gugup di depan kamera. Hebat! So good cerdik ini bikin kreatif yah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih Dinda selalu semangat kalau bikin vlog karena merasa sudah punya penggemar yang menanti video2nya... Makasih tanteeee 😍

      Delete
  5. weeee... bagus banget gambar kartunnyaaa....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya om aku suka banget gambar, main musik dan main main gini tapi jangan tanya om kalau ada PR matematika aku banyakan ngambeknya hahhahaha

      Makasih ya om 😀

      Delete
  6. wah suka dengan vlognya dinda, aku subscribe yah mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. wuaaaa makasih tante DEwi, aku janji deh bakal bikin vlog yang bagus :D

      Delete
    2. aku juga kadang bikin video anak-anak sih, tapi yah gitu asal-asalan, hehehe
      dan aku salut aja untuk dinda yang berani ngomoong depan kamera, anak saya naila nggak berani dan malu saat didepan kamera

      Delete
    3. Dinda juga dulu pemalu banget tante.... Tanpi sejak diajarin bikin video udah gak malu malu lagi 😁😁

      Delete
  7. Dulu waktu remaja ke bawah suka bgt nugget atau daging olahan lainnya, sekarang sih enggak terlalu ya :D

    Dinda pinter gambar yah :)

    -Traveler Paruh Waktu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hmm dinda suka banget om...
      Makasih om dinda sukak nggambar 😊

      Delete
  8. Dogeng digital yang disukai Dimas juga neh

    ReplyDelete
  9. Kok lucu yaa bisa jadi hidup gitu karakternya. Aku udah punya 2, tapi karena belum sempat unduh aplikasinya, jadi belum dimainin. Lihat ini jadi penasaran pengen mainin juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya lucu banget bener bener hidup bukunya secara buku dongeng digitalnya anak jaman now hahah

      Delete
  10. Dinda bagus banget ya gambarnya..aku malah belum dapat yang seri lala singsing, padahal pengen juga koleksi dongeng yang seri cewek buat dongengin tifa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi makasih tante, itu aku diajarin kakak nggambar... Kalau yang nggambar kakak bisa lebih bagus lagiiii

      Delete
  11. Wah Lala pintar bikin vlog kalah nih sy pasti diajarin mba Farichatul Jannah :) anak2 d rumah juga suka so good cerdik

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kids jaman now mbak kalau ada mainan baru langsung pengen ngevlog sudah ada fans yg menunggu kwkkwkwkw.

      Iya yah anak anak mana yg gak suka so good semua pasti suka

      Delete
  12. Anak dan mamanya sama2 keren nih. Salut deh! Aplikasi So Good Cerdik ini banyak manfaatnya ya bisa dongeng, buat baca2an dan resep masakan dll. Tetap diawasi kan penggunaannya, mantap!

    ReplyDelete

Silakan komentar

 

The Journey of Life Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang