Monday, December 4, 2017

Cari Kerja dan Pekerja Lebih Mudah Dengan GAWE

Aku mulai curiga saat banyak teman-teman aku yang bekerja full day di kantor perlahan-lahan mereka resign. Sunguh tanda tanya besar bagiku yang seorang freelancer ini. Aku yang kerjanya gak tetep aja pengen banget bisa kerja tetap dikantor, eh mereka yang sudah enak dikantor berAC rapi, malah pengen resign.

Saat aku tanya mereka yang pada resign dari kantornya, macam-macam jawabannya. Ada yang karena bayaran yang didapat dengan tenaga yang dia keluarkan tak seimbang. Ada yang jenuh, ada yang ingin lebih banyak melakukan banyak hal dan banyak pemasukan. Ada yang males diperintah-perintah dan lain sebagainya.

Sedang aku? pekerjaanku memang tidak tetap, bahkan tak cukup bisa dibanggakan oleh orang tua yang masih mengganggap kerja adalah berangkat pagi pulang sore.  Meski tidak tetap tapi insyaAllah tetap ada terus pekerjaan yang bisa aku lakukan. 

Hingga kadang ada teman yang sudah resign itu minta kerjaan ke aku. Whatssss???? kerjaan?

CARI KERJA
Nah, berhubung aku ini termasuk people zaman now yang melek banget internet. Aku tau ada sebuah aplikasi yang asik banget buat cari duit alias buat cari kerjaan yang sifatnya harian part time dan sekali selesai aja. 



Namanya GAWE. Aplikasi ini membantu orang banyak untuk mendapatkan penghasilan, sehingga bisa menghidupi banyak kalangan. Kenapa bisa membantu orang banyak, karena bisa dilakukan semua orang tanpa keahlian khusus, tanpa modal dan cepat mendapatkan pekerjaan.


Nah, biasanya aplikasi ini digunakan para UKM dan usaha jasa yang kesulitan cari pekerja harian, yang karena memang proyeknya gak tiap hari. Kan ada tu biasanya banyak. 

Yang jadi pekerja juga enak karena kerja sekali selsai langsung dibayar. Katakanlah seseorang bekerja, sekali bekerja 2 jam dan dibayar 100 ribu. Selesai kerjaan itu dia bisa online cari kerjaan lainnya. Dan dapat uang lagi lalu dikali sebulan. Waw... enak juga ya kelihatannya.

CARI PEKERJA
Nah, buat yang pencari pekerja juga enak. Karena kita bisa pilih orang siapa yang akan jadi pekerja sementara kita. Ada kolom chat untuk menghubungi pekerja dan chat biasanya buat melakukan nego harga dan deskripsi kerjaan yang ditawarkan.


Kita bisa lihat siapa saja para pekerja yang sedang online dan kita pilih aja untu diajak kerja.

Enaknya paai aplikasi ini respond cepat. Lokasi pekerjaan tidak jauh (karena memang acurate posisi nya paling jauh 5 km yg terdekat dari lokasi pencari kerja Sama seperti ojek online, tapi ini pegawai serabutan) Jadi gak bakal lama deh.

Kalau aku pernah pakai waktu mau kirim hasil jahitan batik buat saudara. Awalnya mau pake jasa pengiriman barang, tapi itu cuma ngirim doank kan, sedangkan aku ingat jahitan batiknya belum di obras, kalau belum diobras bisa brudul nanti. 


Sedang mau berangkat ngobras dan nganter sendiri kerjaan lagi banyak. Jadi ya cari orang saja ya bisa diminta tolong membereskan soal ini. Akhirnya online dan cari pekerja aja lewat GAWE.

Kamu udah cobain belum, enak banget dan sangat membantu banget loh....





 

0 comments:

Post a Comment

Silakan komentar

 

The Journey of Life Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang