Monday, December 18, 2017

Gini Lho Cara Dukung Asian Para Games 2018


Gaes tau kan apa itu Asian Para Games 2018? Asian Para Games 2018 itu ajang olahraga yang diselenggarakan setiap dua tahun sekali dan pasca penyelenggaraan SEA Games. Pesta olah raga ini diselenggarakan untuk para atlet difabel. Yes spesial untuk teman-teman difabel.

Gengsi meraih medali emas di ajang ASEAN Para Games sama dengan medali emas di SEA Games loh.

Awalnya aku nggak ngeh kalau sebentar lagi tepatnya tahun 2018 nanti bakal dilaksanakan
Asian Para Games. Nah, pas jalan-jalan ke Summarecon Mall Serpong sama teman-teman kok di samping panggung ada both Asian Para Games 2018. Cus deh kita samperin.

Setelah ngobrol-ngobrol banyak di both  iam reaaly so proud of Asian Para Games 2018. Karena pesta olah raga ini memberi kesempatan pada para atlet difabel agar bisa berkompetisi sama seperti atlet normal lainnya. Ini yang paling membuat aku sangat antusias.

Karena aku sendiri waktu kuliah di kampus ada komunitas khusus untuk teman-teman mahasiswa difabel. Mereka ini sama seperti kita bahkan kadang mereka punya kelebihan khusus yang kita tidak punya. Mereka punya semangat yang kadang tidak kita miliki.

Maka aku sangat bangga dan pasti mendukung sepenuhnya Asian Para Games 2018. Apalagi tahun 2018 nanti Indonesia menjadi tuan rumah penyelenggaraan Asian Para Games, untuk pertama kalinya negara asia tenggara menjadi penyelengara event internasional ini.

Asian Para Games Indonesia 2018 akan diikuti oleh 43 negara di Asia, melombakan 18 cabang olahraga, memperebutkan 581 medali dan akan diikuti lebih dari 3000 atlit. 

Lalu apa yang bisa kita semua lakukan untuk mendukung Asian Para Games 2018?



Sosialisasi
Sebagai generasi milineal yang sangat dekat dengan dunia sosial media, yuk kita sosialisasikan Asian Para Games 2018 melalui sosmed kita.



Yups, karena faktanya masih banyak masyarakat yang tidak tau apa itu Asian Para Games 2018. Sisialisasi ini juga dilakukan oleh panitia di 16 kota besar di Indonesia. Harapannya masyarakat akan antusias dan mendukung perhelatan pesta olahraga bagi penyandang disabilitas ini.

Jadi Relawan Asian Para Games 2018
Salah satu dukungan juga bisa dibuktikan dengan menjadi relawan. Ada 13.000 relawan yang dibutuhkan oleh Panitia Nasional Penyelenggara Asian Para Games 2018 (INAPGOC). Sebanyak 11.000 relawan akan membantu penyelenggaraan Asian Games di Jakarta.

Tugas para relawan itu, antara lain mengantar tamu-tamu penting, liaison officer (LO) untuk atlet dan ofisial dari negara peserta Asian Games, pendukung protokoler penyelenggaraan, dan tugas umum lainnya di lapangan.

Sebagai awal 2.000 relawan diturunkan untuk membantu penyelenggaraan ajang uji coba (test event) yang dilakukan beberapa cabang olahraga, termasuk atletik, panahan, bola basket, bulu tangkis, tinju, sepak bola, pencak silat, taekwondo, bola voli, dan angkat besi. Uji coba Asian Games 2018 itu akan berlangsung 10-24 Februari 2018.

Bagaimana cara jadi relawannya? klik saja www.ina2018apg.id 

Apakah jadi relawan dibayar? Untuk jadi relawan tidak dipungut biaya, para relawan itu juga tidak akan mendapat uang saku. Namun bakal disediakan uang transportasi, uang makan, dan fasilitas pendukung lainnya seperti seragam dan lain-lain.

Tapi jika berhasil menjadi relawan prestise yang di dapatkan sungguh membanggakan.

Gue bangga banget bisa jadi relawan Asian Para Games 2018

2 comments:

Silakan komentar

 

The Journey of Life Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang