Thursday, December 14, 2017

Tetep Modis Meskipun Pakai Jas Hujan

Guys.. kemana-mana aku masih naik motor nih. Ke pasar, jalan-jalan, atau ikut event blogger sekalipun aku masih ngandalin motor tercintaku ini. Meski usia motornya udah senja. :D Macetnya di Jakarta itu ampun deh nggak ketulungan banget. Kalo pake kendaraan lain atau kendaraan umum bisa tua di jalan dan bakalan telat terus. Kecuali kalo prepare kamu lebih awal banget. Perlu digaris bawahi yah, harus awal banget.
Ya pernah sih sekali-kali naik kendaraan umum. Paling mewah dikit naik Commuter Line atau KRL. :D Tapi nanti ujung-ujungnya nyambung ke lokasi tujuan pake ojek online juga hahaha. Aku belum siap guys punya mobil. Alias belum siap bayar kreditnya hahaha dan belum siap juga ngadepi macetnya kota Jakarta.
Nah, sebagai pengguna sepeda motor, ancaman terbesar tertundanya perjalanan adalah hujan. Kalo cuaca panas masih bisa jalan, tapi kalo udah hujan duh nunggu redanya bisa berjam-jam. Apalagi sekarang itu musimnya suka nggak jelas. Kadang hujan, kadang panas. Jadi, mau nggak mau kamu harus selalu sedia jas hujan di bagasi motormu. Sama kayak kamu selalu siaga sama aku. Iya kamuuu. Ah, kamuuuu. :D
Sempat dan selalu kepikiran sih buat naik taksi online, tapi kalo lagi buru-buru saat hujan kondisi lalu lintas malah semakin macet. Itu nggak banget. You know lah macetnya di Jakarta ini bisa sampai berjam-jam. Apalagi mobil nggak bisa nyelap-nyelip kayak kalo kita pakai motor.
Sekarang, aku nggak mau membuang waktu sia-sia hanya karena menunggu hujan yang rintik-rintiknya awet banget dan nggak jelas. Meski hujan, show must go on. Ecieh berasa mau jadi aktris aja. Iya, semakin aku cepat sampai tujuan maka makin banyak pekerjaan yang bisa aku selesaikan.
Apalagi kalo hujan pas jam njemput anak sekolah. Biasanya aku tetep njembut Dinda meski hujan pakai jas hujan karena takut anaknya nunggu terlalu lama dan takut. Belum lagi kalo teman-temannya dan guru-gurunya sudah pulang duluan nanti dia sendirian. There for, apapun yang terjadi, saat hujan sebisa mungkin aku jemput Dinda tepat waktu.
Cuma masalahnya, naik motor pakai jas hujan itu ribet-ribet gimana gitu. Berasa berubah jadi astronot dan berasa berubah jadi robot :D Karena jas hujannya kaku dan ya gitu deh.
Tapi sekarang, aku nggak malu lagi nih berkendara sambil pake jas hujan saat hujan melanda. Malah seneng sekarang. Yeay! Soalnya aku iseng-iseng window shopping nemu jas hujan yang kece dan tetep bikin aku terlindungi dari hujan dan tetep tampil modis meski di bawah rintik hujan.
Hasegggg....
Ini nih akhirnya aku menemukan jas hujan yang cute habis di sini.

Oh iya, sebelumnya aku juga sudah sering beli jas hujan loh. Tapi aku sebel karena ada aja masalahnya. Seperti ukurannya yang nggak nyaman, bahannya yang kresek-kresek, bahannya yang terlalu tebal, sampai bahan yang mudah sobek karena tipis.

Bedanya dengan yang aku beli di Matahari Mall ini aku nemuin jas hujan karet yang enak banget dipakai. Udah enak dipakai warnanya juga cerah dan bentuknya cute abis.
Satu lagi, modelnya ternyata nggak cuma buat cewek aja loh. Buat cowok biar makin ganteng makin keren juga ada. Buat anak-anak apalagi ihhh so lucu-lucu banget deh. Banyak pilihannya. Dan yang terpenting buat buk-ibuk harganya pun nggak terlalu mahal.


Lebih awet lah dibanding beli yang harga 15 ribuan yang plastik tipis banget bahannya sekali pakai kalo nggak hati-hati robek. Aih mending ini jas hujan karet lebih awet dan bikin tampilan tetep modis hahaha :D Tetep ya cewek yang diomngin tampilan wae.
Oh iya guys, buat kamu yang masih sering pakai jas hujan ponco yang melambai lambai itu loh  yang bisa buat tutupan berdua sama pengendara di belakangnya, mendingan sekarang ganti jas hujan karet saja. Karena aku pernah dengar soal kecelakaan karena jas hujan nyrimpet ke roda.
                                                                                      Sumber gambar: otonitydotcom

Kayak gambar di atas kalo nyerimpet ke roda bisa terjadi kecelakaan. Dan ternyata kasus serupa sudah banyak terjadi loh.
 
Kalo jas hujan karet itu bentuknya pas banget dengan bentuk badan kita. Nggak bakal ada yang bikin serimpetan. Aduh bahasanya apa sih :D hahaha Ya, pokoknya kalo jas hujan karet ini lebih aman dipakai buat cewek ataupun cowok dan untuk anak-anak maupun orang dewasa.
Oke itu dulu yah guys.. Semoga postingan kali ini bermanfaat yah guys untuk menghadapi musim hujan atau sekedar buat jaga-jaga kalo hujan turun. Lagian, kalo pake jas hujan risiko mengendarai motor lebih sedikit daripada kamu harus nekat hujan-hujanan naik motor tanpa pake jas hujan sama sekali.


 

0 comments:

Post a Comment

Silakan komentar

 

The Journey of Life Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang