Thursday, March 1, 2018

Rasanya Sambal HokBen dan Hoka Suka, Wuih Indonesia Banget!



Nonton video aku dulu yes gaes plisssss biar nyambung kalau baca tulisan akoh.

Rasanya Acar Kuning Ala HokBen
To the point ya gaes. Aku mau ceritain kamu tentang rasanya Acar kuning yang ada di setiap paket menu baru HokBen yaitu Hoka Suka. Baik Hoka Suka 1,2 maupun 3 yes. 

Bismillahirrahmanirrahim, begitu aku mengambil sejumput acar kuning Hoka Suka dengan sumpit dan memasukkan ke mulut, hemmmmmm mataku langsung terpejam dan ingatanku langsung melayang pada masa-masa waktu aku masih kecil.

Ketika Almarhum Bapak pulang dari Kenduri atau selametan atau yang biasa aku sebut Bancaan, Bapak selalu membawa Berkat dan di Berkat berisi nasi, lauk pauk dan acar kuning ini. 

Aku dan kakak-kakakku pasti langsung makan rame-rame. Padahal itu cuma satu bungkus berkat tapi kalau makan rame-rame dengan kakak-kakakku dan Ibuku, kok rasanya nikmat sekali dan kenyang. Sungguh berkah ya! 

Ah! HokBen, kamu bikin aku... aku kangen kampung halaman huaaaaaaaa

Iya gaes, Acar kuning yang ada di menu Hoka Suka ini bumbunya terasa banget. Bahkan saking terasanya, makan nasi putih HokBen aja sama Acar dah "ngemyos" apa sih bahasa Indonesianya, udah keenakan lah pokoknya. 

Hahaha dan poin terpenting dari Acar ala HokBen ini adalah yeay! sekarang aku bisa ajak Ibuku yang lidahnya jowo banget makan di HokBen. Iya, ibuku itu gak doyan kan makanan yang kebarat-baratan atau ke jepang-jepangan. Maklum tiyang sepuh alias orang tua.

Selama ini kalau jalan-jalan dan cucu-cucunya maan di HokBen Ibuku gak ikut makan paling paling minum sarang burung aja. Sekarang kalau ada menu Hoka Suka dengan acar kuningnya, Ibuku gak bakal nolak makan di HokBen terlebih nasi Hokben itu empuk! Sempurna!



Rasanya Kering Kentang Ala HokBen
I'm Sorry, ngapunten nggih di video aku bilang kering kentangnya adalah kentang mustafa hehe soalnya aku biasa nyebutnya kentang mustafa hihihi.

Nah soal rasa kering kentang ala HokBen ini bagaimana? menurutku rasanya, KURANG! alias kurang banyak hahaha. Iya sih HokBen kering kentangnya banyakin dikit porsinya donk, kan enak kering kentangnya kriuk-kriuk dan berasa banget bumbunya.

HokBen, boleh gak ya beli kering kentangnya doank? hiks...

Kering kentangnya ini juga Indonesia banget deh gaes. Ibu-ibu seantero Indonesia ini pasti tau dan doyan ama kering kentang ini. Sama seperti acar, bahkan ketika kering kentang ini dimakan sama nasi putih aja sudah enak. Karena memang bumbunya berasa banget.

Wizz itu aja yang aku rasain rasanya saat makan kering kentang HokBen di dalam menu Hoka Suka, rasanya cuma satu, KURANG, kurang akeh massssss habis enak sih hihihihi 


Rasanya Sambal Indonesia ala HokBen
Nah, ini yang pualing fenomenal di HokBen. SAMBEL! Kebayang gak gaes apa rasanya makan di HokBen pake sambal khas Indonesia? Aneh? Gak, gak, gak aneh kok. Cuma hati-hati aja. Takut ketagihan. Sini aku ceritain gimana rasanya sambal-sambal di HokBen.

Jadi seperti yang udah aku ceritain di vlog aku diatas sambelnya ada tiga yah. Sambel bawang, sambel matah dan sambal ijo. Nah lhoo sambal Indonesia ada semua dari sambal khas Jawa, Bali dan Padang.

Disclaimer: Ilustrasi. Aku tipe orang yang taraf kesuka-pedesannya halah opo ikih ya kalau angka 10-100 aku berada di level 70. Jadi suka pedes tapi kalau yang pudesssssss bizangettt level setan, aku gak kuat. Mentok di level 70.


Nah, pertama sambel bawang. Ya, karena aku orang Jawa dan sukak banget sama sambel yang satu ini. Hemmmm katanya sih ini sambel paling pedes diantara tiga sambal HokBen. Gimana gak pedes, makan pake sambel ini sukses bikin aku cari-cari minum-minum.

Oya, kalau bei pake Hoka Suka sih sudah include sambal yang bisa kita pilih. Tapi kalau kamu pas makan menu lain di HokBen dan pengen nyobain sambal bawang ini rekomendasi aku coba deh makan sambal bawang sama Ebi Furai, Tokyo skewer chicken karage, Tori don chicken karage mayo. Hemmmm sorry kalau sambelnya kurang nambah aja lagi tinggal bayar 5000 buat satu porsi sambal. Hahaha

Terus sambal matah. Nah ini juga gak kalah pedas. Kalau disambal matah ini gak cuma rasa pedas tapi grenjelan cabenya, atau apa sih bilangnya, ya cabenya gak lembut banget kok nguleknya alis masih berasa bentuk cabenya juga bisa kita rasakan dan menambah sesasi pedas.

Kalau menurutku sambal matah ini cucok banget buat dimakan bareng menu-menu HokBen yang sejenis Gyu Don, Tori Don, dan Yakitori nya Hokben.

Dan Sambal Ijo, para maniak masakan Padang. Sambel Ijo ini cucok banget buat kamu. Hmmm lelehan minyaknya aja udah bikin nambah nasi lagi huahahaha ketauan kan. Yes ini sambel hati-hati gaes terutama kalau kamu makannya bareng menu menu berbahan beef di HokBen. Cucok banget soalnya. 

Itu dia gaes, rasanya menu-menu baru di HokBen yang Indonesia banget.

Jujur saja, kalau ke mall atau pas lagi perjalanan pasti makan atau bawa bekal nyarinya HokBen. Karena pikirku makan yang jelas jelas aja. Jelas rasanya, pasti enaknya, dan pas harganya. Dan yang paling bikin hati nyaman, makan nikmat adalah HokBen sudah mendapatkan Sertifikat Halal dari MUI berlaku sampai tahun 2021.


Nongkrong Nyaman di HokBen Tangerang Kota
Lalu sebagai aliran kalong alias suka melek malam ha ha ha, HokBen juga selalu jadi teman setia aku ketika perut keroncongan. Karena ada banyak HokBen yang buka 24 Jam. Salah satunya di HokBen Store Tangerang Kota. 

Terlebih di Tangerang Kota ini store HokBen berada di pusat kota dekat dengan tempat wisata seperti Kampung Berkelir dan dekat pusat pemerintahan, polres dan sungai cisadane yang legendaris. Bikin kehadiran HokBen disini menjadi sangat berarti eaaaa...




Oya, HokBen Tangerang Kota ini ada sejak Juni 2017 dengan 116 kursi dalam ruko 2 tingkat. Nyaman banget. Trus kalau mau meeting di HokBen bisa juga kok, karena ada meeting room u/ 16 orang. Mau bikin ultah anak juga ada ruang untuk ulangtahun dan mushola. 

Nah, tempat makan atau tempat nongkrong yang perfect bagi aku adalah yang ada mushollanya dan bersih. Biar kalau mau sholat gak susah cari-cari masjid diluar atau disekitar. 

Oya gak cuma itu aja, di HokBen Tangerang Kota ini juga ramah colokan hahaha alias banyak tersedia colokan listrik. Siapa tau mau makan sambil ketemuan ama klien kan ya. Terutama di lantai 2 aku sudah nyobain sendiri lebih nyaman tenang kayak rumah sendiri. hihihi #toyorpala


Oya, selain tempatnya enak banget gede bersih dan nyaman. Di HokBen Tangerang Kota ini kita juga bisa delevery loh gaes. Minimal order 50.000. Aihhh asik banget kan ya kalau malam-malam lembur trus laper tinggal delevery aja beres. Perut kenyang kerjaan kelar.

Thanks HokBen Tangerang Kota, sudah menjadi tempat pelabuhan pertamaku menjajal dan mencicipi menu Hoka Suka dan Sambel Hokben yang bikin banyak minum hihihihi. Capcussssss lanjooot jalan-jalan lage yok... bye bye..thank for wathing and reading. Emmmuah!

2 comments:

  1. Level 70 ya, ehm, kayaknya aku makin penasaran deh sama sambal Hokben ini. Soalnya aku pecinta pedas juga. Wkwkwk. Kudu cepet2 icip nih apalagi masih punya voucher makan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuk ah cin capcussssssss mamammmmm ajak sekeluarga biar seruu

      Delete

Silakan komentar

 

The Journey of Life Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang