Monday, March 5, 2018

Sebelum Tidur, Ini Kebiasaan Aku dan Suami


Sebelum tidur ngapain aja? Aku termasuk yang gak bisa tidur sebelum badan bersih.  Jadi kalau gak sempat mandi sore karena pulang kemaleman,  ya tetep mandi pake air hangat.  Kalau capek biasanya bisa langsung blek sek tidur. Tapi kalau hari-hari biasa yang tidak terlalu lelah justru banyak banget "sajennya" sebelum tidur hihihi. 

Karena belum punya anak, jadi  satu satunya hal yang bisa dilakukan ya berduaan dengan suami saling mengganggu hehehe
 

Pillow Talk
Inilah rahasia aku tak pernah curhat di sosmed. Atau mengeluh-ngeluh di sosmed. Karena apapun masalah aku, kegundahan aku selalu aku ceritain ke suami. Dulu sih awal-awal nikah masih suka curcol drama ke sosmed. 
 
Tapi sama suami dibilangin, kalau ada masalah apa-apa tu ceritanya ke suami bukan ke sosmed. Lagian curhat ke sosmed sesuatu yang pribadi itu namanya mengumbar aib keluarga. So kalau mau tidur it's always aku curhat ama suami, meski hanya soal adonan donat yang enggak bisa ngembang huaaa...
 
Trus tanggapan suami gimana? ya kalau masalah serius dikasih lah nasehat plus jalan keluar tapi kalau masalahnya remeh bagi dia kayak adonan donat yang gak ngembang ya jawabnnya enteng kayak : "yaudah besok kulakan tepung ama telor lagi, gitu aja repot." hahahha
 
Yes, suami aku juga doyan banget ngobrol. Kalau aku sih seneng juga ngbrol. Tapi tergantungg ama siapa hehehe..  Sebelum tidur biasanya suami juga ceritain seharian ngapain aja, ketemu siapa,  ada kejadian apa sampe kadang cerita cerita masa lalu.  Pokoknya adak aja yang bisa jadi obrolan. 
 
Tapi kadang-kadang suami pulangnya larut jam 11 an. Lalu dia banyak banget yang di ceritain sampai menggebu gebu dan akunya mata tinggal 5 watt,  biasanya suami ngeciwis aku dah ketiduran kwkkwkwk bisak ya hahaha
 
Suami juga doyan banget ngelawak, kadang ngobrol apa ujung-ujungnya ngelawak yang bikin ketawa kepingkal-pingkal sampe perut kaku. Aku sih berharap gak ada tetangga yang denger, kalau denger bisa dikira kuntilanak aku tengah malam ketawa kencenng.

Suami aku ekspresif orangnyah.

Gak selamanya ngobrol sebelum tidur baik baik aja.  Kadang kadang ngobrolin apa kek debat trus ujungnya ngambek-ngambekan.  Dan berakhir tidur singkur singkuran. Tapi gak tau kenapa tengah malam dan pagi bangun tidur posisi kembali ke semula kelon hihihi

Minta Pijet
Meski enggak bekerja yang berat berat, kadang cuma nyuci piring aja bisa bikin tangan pegel,  atau cuma jalan jalan ke mol nyari sepatu baru aja juga bikin kaki pegel.  Jadi aku suka pinta pijet sama suami.  

Tapi ya gitu,  mijetinnya sambil sama sama tiduran gak niat banget mijetin yang penting tangan dia nempel di tanganku di kakiku sambil di pijet pijet. Horak kroso!  alias gak kerasa hahaha. Tapi gak papa deh dari pada enggak sama sekali. 
 
Etapi kalau lagi capeknya to the max ampe pegel-pegel kaki, kayak beberapa waktu lalu habis belanja ama Ibu mertua ke Tanah Abang buat seragam nikahan adik ipar, aku sungguh tak kuasa. 
 
Aku langsung beli koyo salonpas 2 pak dan setelah bebersih badang, pake baju tidur aku langsung tempelin tu koyo baris bebaris di sekujur kaki aku dari paha sampe telak kaki. Sumpah dari sekian buanyak iklan yang ada di seantero jagad, bagiku hanya koyo salonpas yang iklannya keyataan banget.
 
Hahhaa iya kalau sudah ditempelin koyo dan istirahat rasanya udah kayak ada yang mijetin. Bangun tidur ilang deh tu pegel-pegel. Upss! ini bukan iklan ya murni apa yang aku rasain.

Harus Aku Dulu yang Tidur, Apapun yang terjadi!
hahaha aku memang rada nggemesin kalau lagi gak bisa tidur atau susah tidur. Aku suka nggak terima kalau suami tidur duluan. Kalau aku belum ngantuk tapi suami udah mau tidur aku selalu gangguin. hihii

Aku minta di ceritain apa dulu kek biar ngantuk atau pijetin dulu lah sampe aku tidur hahaha kejam ya. Tapi suami ikhlas tu... Lanjooottt....

Begitu juga saat suami harus lembur nyelesain berbagi PR nya. Aku bete kan gak ngapa-ngapain. Nonton drakor udah capek, mau tidur tapi gak ada yang nemenenin. Biasanya aku maksa suami nemenin dulu. 

Pokoknya tinggalin dulu laptopnya bentar ke kasur sampe aku tidur, kalau udah tidur yaudah balik lagi ke laptop gak masalah.


Wokay, itu dia beberapa Bedtime routine aku. Ya, karena 2 tahun menikah kami belum diberi amanah sikecil, jadi ya nikmatin dulu aja waktu-waktu berdua dengan baik. Belajar saling memahami, saling bantu, itulah cara kami mengisi waktu untuk menunggu kehadiran buah hati.

Semoga semua yang baca blog aku bisa doain yah biar kita segera dikasih momongan. Emmmuahhhh lopeyupul sarangheyooooo

3 comments:

  1. Eaa.. Potonya bikin envy��

    ReplyDelete
  2. wah suaminya doyan ngobrol
    enak mba lah suamiku suka membisu kalau aku curhat wkwwkkwk tp klo urgent baru dah nyahut 😂

    ReplyDelete
  3. Setelah punya momongan nanti, bedtime routine nya akan jauh lebih sibuk pastinya😁

    ReplyDelete

Silakan komentar

 

The Journey of Life Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang