Wednesday, April 18, 2018

Piscok Skippy Chocolate Stripe Camilan Cepat Mudah dan Lezat


Sejak tinggal di rumah sendiri berdua dengan suami, aku mulai jarang mengurangi aktifitas di luar. Aku lebih banyak di rumah, suka aja gitu masak dan melalukan banyak hal dari rumah.
 
Apalagi suami aku bukan perokok jadi dia doyan banget makan dan jajanan. Kalau suami di rumah beuhh dapur mengepul terus pokoknya. Parahnya dia lebih suka aku yang bikin dari pada beli. So aku musti kreatif dalam membuat makanan, camilan dan minuman supaya dia gak bosan.
 
Ya meskipun pagi-pagi bangun kedubrakan masak, beres beres suami pergi lalu lanjut kerjaan rumah, masak-masak di beresin eh gak lama suami dah pulang, berantakan lagi. Aku sangat menikmati itu.

Nah, kali ini aku mau sharing tentang salah satu resep camilan andalanku yang paling disukai suami plus keponakan kalau lagi main. 

Tadaaaaaa Piscok Skippy Chocolate Stripe Peanut Butter. Resep dan cara bikinnya super gampang dan hasilnya gak akan pernah gagal. Hahaha makanya jadi andalan.

Silahkan di klik https://www.youtube.com/watch?v=VDudstQ9t-w atau lihat video IG dibawah ini yah




Bahan Bahannya pun sangat mudah diantaranya: 

~ Skippy Chocolate Stripe Peanut Butter
~ Pisang
~ Putih telur
~ Kulit Lumpia
~ Minyak Goreng 
~ Coklat cair buat garnis aja 

Cara membuatnya juga sangat simple



~ Potong-potong pisang menjadi kecil panjang atau sesuai selera
~ Ambil satu lembar kulit lumpia
~ Olesin sedikit Skippy Peanut Butter pada ujung tengah kulit lumpia
~ Ambil satu potongan pisang letakkan diatas Skippy chocolate peanut butter yang telah dioleskan
~ Lalu gulung rapi
~ Bisa direkatkan dengan putih telur atau air putih juga gak papa 
~ Panaskan minyak goreng
~ Lalu goreng deh sampe keemasan
~ Angkat tunggu minyaknya tus dan siram dengan coklat kental
~ Sajikan

Dan camilan ini gak akan bertahan 5 menit pasti langsung ludes hehehe. 

Rahasia enaknya dimana?
Rahasianya ada di selai kacang yang aku sisipkan didalamnya. Jadi semacam kayak kejutan gitu. Kalau biasanya Piscok dalamnya coklat full yang manis banget. Ini aku ganti dengan Skippy cholate stripe, peanut buuter yang ada coklatnya juga. Rasa kacangnya yang kacang banget ini pas banget berpadu dengan pisang yang sudah dari sononya manis.

Lalu dibalur dengan kulit lumpia yang mana saat di goreng menjadi keras dan kriuk. Duh orang Indonesia mana yang tak tergoda dengan gorengan yah. Nah supaya kandungan minyaknya gak terlalu mengganggu setelah di goreng jangan lupa di tus dulu sampai minyaknya benar-benar habis dan kering. 


Nah, itu kenalin suami aku yang maniak camilan ini. Lagi ada temannya main aku buatkan saja piscok skippy karena kebetulan pas di kulkas ada kulit lumpia ada pisang dan skippy yang selalu nangkring di dapur. 

Langsung deh jadi. Eh ternyata satu piring kurang, yaudah aku buatkan lagi sampai 3 piring. Dan entah sampai jam berapa mereka ngobrol enjoy sampai larut ditemani camilan piscok skippy ini. Hihihi ini memang camilan yang bikin mulut susah berhenti.

Masak apapun pakai Skippy, bisa lupa segala nya deh. siap2 ketagihan ya. 

Selamat mencoba, buat keluargamu selalu kangen masakan rumah. 








Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog yang diselenggarakan oleh Blogger Perempuan dan Praxis sebagai perwakilan SKIPPY® Peanut Butter Indonesia.




8 comments:

  1. ha ha...sama suamiku juga suka ngemil...dia juga g ngrokok..jd tiap hari kudu ada camilan d rumah..bica cobain nih kpn2..gampang ya ternyata bikinnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha samaan kita mbak... Tapi aku bersyukur.. mending suami gak ngerokok dan aku rela membuat masakan apapun dan bersenang senang di dapur

      Delete
  2. Chaaaa, aku ngiler nih sama piscoknya. Tanggung jawab, ah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha maaap mbak cintaaaa yukkk bikin aja dirumah gamping baged 😉

      Delete
  3. Gampang membuatnya dan cepat. rasanya pasti istimewa, seistimewa tamu yang datang

    ReplyDelete

Silakan komentar

 

The Journey of Life Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang