Monday, May 7, 2018

Asyik! Ke Korea Makin Mudah Berkat #AKUDANKOREA



Entahlah, aku rasanya belum bisa berhenti kagum dengan Korea. Ya, meski hanya dari sebuah drama korea entah mengapa itu bisa membuatku terbius mengagumi korea. Mulai dari cara mereka membuat film, membuat drama. Cara mereka menyisipkan sejarah melalui drama, cara mereka menerangkan dunia sebuah profesi terntentu melalui drama, dan cara mereka memperkenalkan tempat-tempat wisata melalui drama korea.

Belum lagi soal dunia kecantikan Korea yang sangat terkenal dan melegenda, membuat siapapun wanita ingin menjadikan korea sebagai kiblat dunia kecantikan. 

Destinasi wisata kaum milenial kini bukan lagi hanya ke Menara Eiffel Paris saja. Tapi Korea menjadi negara impiam kaum milenial untuk berkunjung kesana mengelilingi tempat-tempat mana yang pernah mereka lihat di Kdrama.

Lalu...

#AKUDANKOREA

Rasanya bak oase ditengah gurun sahara ketika Korea Tourism Organization (KTO) Jakarta Office merilis sebuah kampanye #AKUDANKOREA sekaligus website akudankorea.com.

Gimana enggak kini siapapun bisa pergi ke korea tanpa was-was dan takut. Melalui website akudankorea.com semua informasi wisata, akomodasi, hingga promo-promo menarik lainnya. Selain itu, website tersebut juga memiliki beberapa kanal guna mempermudah wisatawan untuk mencari informasi. 

Beberapa kanal tersebut antara lain: 

Event Terbaru
Kita bisa pergi ke korea dengan seluruh perencanaan yang matang. Jadi gak modal nekat atau tangan kosong ke korea. Kita bisa melihat seluruh event seru yang akan diselenggarakan di Korea. Setiap bulannya tangalnya harinya apa, acaranya ngapain aja, serunya kayak apa kita bisa menentukan pilihan. 

Contohnya yang dekat-dekat ini akan ada Pameran lampion tradisional pada 11 – 22 Mei .Lokasinya ada di  Jalan Jongno, Sungai Cheonggyecheon, Kuil Jogyesa, Kuil Bongeunsa. Ini adalah Festival dengan sejarah ribuan tahun, festival ini berisi lampion berwarna-warni yang diharapkan dapat mencerahkan dunia serta orang yang melihatnya.

Berbagai info agenda yang berlangsung di korea tak hanya acara lokal tradisional saja.  Baik yang bertaraf nasional, internasional, hingga tradisional semua bisa kita lihat informasinya di akudankoreadotcom. 

Destinasi Wisata
Mungkin ada dari kita hanya kota kota tertentu aja yang kita ketahui tentang korea. Tapi dengan website akudankoreadotom kita bisa menambah luas destinasi. Yups di kanal Destinasi, kita bisa tau lokasi wisata yang paling banyak dicari wisatawan, destinasi baru, dan info wisata menarik. Ada pula destinasi unik, seperti Hallyu, destinasi tradisional, hingga medical tourist. Keren kan.

Wow! Penawaran Khusus
Yes, Para penggemar kdrama atau yang mupeng banget ke korea harus pantengin website akudankoreadotcom terus nih. Soalnya bakal untung. Karena banyak sekali penawaran khusus. 

Diskon dan promosi ini berasal dari berbagai pelaku wisata, seperti hotel dan restoran. Ada pula promo tiket, seperti Garuda Indonesia yang dipatok Rp 4,8 juta,  Asiana Airlines dengan harga Rp 4,6 juta dan Korean Air dengan harga Rp 5,8 juta. Gilaaaakkkk!!! 

Penting! Yuk Ke Korea GRATIS, Gini Caranya
Jadi, ini yang paling ditunggu-tungu. Selain informasi lengkap untuk wisatawan, di website akudankoreadot terdapat beberapa aktivitas online seru untuk meningkatkan awareness #AKUDANKOREA yaitu:

Yeay! Photo challenge

Akan ada 2 periode.  Pertama pada Mei – Juli 2018. Wow hadiah utama berupa tiket PP ke Korea loh. Pengumuman pemenang akan diumumkan di www.akudankorea.com. Untuk info detail tentang aktivitas ini, silahkan cek di www.akudankorea.com

Ada juga Kuis!

Kamu bisa ikutan juga Trivia quiz yang menjadi salah satu aktivitas utama di www.akudankorea.com selama 3 bulan, yaitu pada Agustus - Oktober 2018. Hadiah utama kuis ini adalah 4 tiket PP ke Korea yang akan diumumkan di akhir periode quiz. Wow mau mau mau mauuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuu... Info detail tentang syarat dan ketentuan untuk mengikuti trivia quiz ini dapat dilihat di www.akudankorea.com. 


Pengalaman Influencer tentang Korea


Oya di acara #AKUDANKOREA ini kita juga sempet mendengarkan pengalaman beberapa influencer tentang Korea yang ternyata ramah banget dan tempatnya friendly banget.

Ada Janin Beauty Vlogger Influencer yang pernah operasi hidung di korea. Cerita dia paling berkesan di telingaku. Jadi janin itu operasi hidung di korea. Ada lah seorang model baju korea yang ia kagumi dan Janin pengen hidungnya kayak dia. Diutarakanlah pada dokter tersebut.

Lalu esoknya di jalankan operasi hidungnya. Yang kata orang sakit dia itu gak ngerasain itu sama sekali. Bahkan setelah operasi dalam keadaan hidung dan setengah wajahnya diperban dia disuruh jalan jalan sama dokternya.

Lah? ciyus dok nanti kalau sakit bagaimana? justru kata dokternya harus jalan-jalan kalau diam aja duduk atau tiduran malah bahaya, kalau jalan jalan kan peredaran darahnya jadi lancar dan itu akan membawa efek positif pada operasi hidung yang sudah dilakukannya.

Nah, yang berkesan bagi Janin adalah saat ia jalan-jalan shopping dengan muka setengah perbanan di bagian hidung, orang-orang korea itu biasa aja.Gak yang melihat janin dengan aneh itu enggak. Malah kalau naik transportasi umum atau di tempat duduk dia diprioritaskan.

Dan lucunya, mungkin 2 diantara 10 orang yang ia temui tu ada yang sama kayak dia jalan-jalan dengan perban di mukanya. Langsung Janin, ohhh di korea hal seperti ini itu sudah biasa. Bukan sesuatu yang aneh. 

Ada juga Fifi Alvianto yang sering ke korea bersama suami dan anak-anaknya yang masih kecil ternyata punya pengalaman mengesankan. Jika biasanya traveler harus memikir berkali-kali jika harus membawa anak ke negara asing, ke korea jangan ragu lagi.

Fifi Alvianto malah senang karena anak-anaknya happy, banyak lokasi yang ramah anak. Dekat kemana-mana wes anaknya aja sampai teriak teriak iyaaaaaa mau lagii hihihihi.



Dan korea juga terkenal dengan kulinernya hemmmm... Mulai dari yang kaki lima sampai bintang lima semua patut di coba dan referensi serta apa saja yang bisa kita kulik dari korea bisa kita ketahui di website akudankorea.com

Wokay Korea lovers.... Yuk siap siap nabung dan wujudkan impianmu ke negara mamas Le Min Ho hahahah hasekkkkk.... Emmmuah

0 comments:

Post a Comment

Silakan komentar

 

The Journey of Life Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang