Saturday, May 5, 2018

Bebas Worry Berasal dari Pembalut

Pagi pagi aku dikejutkan dengan telpon yang masuk dari nomor Ibuku. Ibuk cerita kalau mbak Sisri, perempuan 35 tahun yang setiap hari datang ke rumah untuk mencuci dan menyetrika baju Ibuku serta beberes rumah, tak lama sakit dan meninggal dunia. Innalilahi wainnailaihi rojiun.

Kabar yang begitu tiba tiba. Ibuku ingat mbak Sisri pernah tanya ke Ibuk tentang haidnya yang lama. Bentar bentar haid. Lalu ibuk bilang kalau lebih dari 15 hari itu sudah bukan darah haid tapi darah istihadoh atau darah kotor. Tetap sholat dengan syarat dibersihkan sebersih bersihnya dan di minimalis kotornya saat sholat.

Beberapa hari kemudian mbak Sisri tak masuk kerja sakit. Keluar darah terus dari vaginanya lebih banyak bahkan seperti gumpalan gumapalan. Sama ibuk dan tetangga tetangga mbak sisri dibawa ke rumah sakit daerah. Tapi tak mengatasi, karena sampai kakinya bengkak bengkak. Akhirnya dirujuk ke rumah sakit di surabaya.

Ternyata terlambat sudah, tanpa disadari, mbak Sisri yang sangat baik, rajin dan pribadinya ramah itu terkena kanker dan sudah sangat parah. Hingga dirawat beberapa hari mbak Sisripun meninggal dunia.  

Lalu..

Entah mengapa sejak itu aku bener-bener aware soal kewanitaan. Meski sudah banyak kejadian dan peringatan-peringatan, sungguh baru kali ini yang benar-benar menggugah jiwa. Maka jika ada ilmu, tema atau obrolan tentang kewanitaan aku semakin antusias.


Hijup Bloggers Meet Up X Softex Daun Sirih 

Maka akupun sangat senang saat mendapatkan undangan dari Blogger Crony "Hijup Bloggers Meet Up X Softex Daun Siri". Bisa ngobrol seru dengan teman-teman blogger, hijup dan para ahlinya dibidang kewanitaan termasuk  Anastasia Erika Brand Manager PT Softex Indonesia dan dr. Bram Pradipta SpOG.

Oya ada mbak Lulu El Hasbu, perempuan berprestasi dengan segudang kesibukannya juga cerita cara dia menjaga area kewanitaan.  Perjalanan expetasi dan realita dalam menjaga kebersihan area kewanitaan sampai penemuan pembalut yang tepat memang butuh waktu yah hehehe.

Tapi sekarang tak perlu lagi "buang-buang waktu" kalau istilah kata pak jokowi, untuk menemukan formula menjaga kebersihan area kewanitaan. Pada acara Hijup Bloggers meet up kemarin aku sungguh dapat pengalaman dan ilmu yang berharga. Benang merahnya kita sebagai wanita wajib mengetahui penyebab yang memicu masalah kewanitaan dan cara menjaga agar area kewanitaan tetap bersih.

Kalau kata dr. Bram Pradipta SpOG pemicu masalah kewanitaan adalah Seks bebas. Penyakit tertentu seperti HIV, diabetes melitus. Antibiotik yang tidak rasional. Perubahan hormonal. Merokok. Alkohol. Stress dan Obesitas.

Dan cara pencegahan temudah yang bisa kita lakukan sendiri dalam menjaga kebersihan area kewanitaan adalah Mengeringkan vagina setelah buang air kecil. Sangan sampai karena buru-buru basah tetep aja jalan, akhirnya lembab dan jadi sarang kuman berkembang. Cara membersihkannya pun harus benar yaitu dengan cara dibasuh dari arah depan ke belakang, bukan sebaliknya.

Kalau kita akan menggunakan pembersih vagina, pilihlah yang terbuat dari bahan alami. Lalu jangan lupa basuh vagina sebelum dan sesudah bersenggama dengan pasangan. Supaya terjaga kebersihannya. Dan yang tak kalah penting, kurangi meminum minuman beralkohol serta kurangi atau bahkan berhenti merokok. OK!
 

Alert! Jaga Kebersihan Saat Haid

Oya, pengetahuan berharga lainnya juga aku aminkan dari Anastasia Erika Brand Manager PT Softex Indonesia. Beliau cerita kalau kita ini pernah gak sih ngerasain pas haid di pembalut darah haid kita tak menyerap ke pembalut tapi malah becek dan basah di permukaan? Iyes banget aku sering ngalamin.

Kalau sudah begitu waspada! langsung ganti pembalut dengan yang lebih menyerap. Kenapa harus buru-buru ganti pembalut dan jangan memakai pembalut yang tak mampu menyerap darah dengan cepat? Karena darah yang becek dipermukaan bisa menimbulkan hidupnya bakteri lebih cepat ditambah suasana lembab akan lebih mempercepat pertumbuhannya. So hati-hati gaes. 

Tapi sekarang kita gak perlu khawatir lagi. Karena Softex Daun sirih ini salah satu pembalut yang dapat menyerap lebih cepat langsung dalam 1 detik! Yes bener daya serapnya yang cepat ini membuat darah haid langsung menyerap seketika dan nggak bikin becek di permukaan pembalut. 

Oya salah satu yang bikin kita gak perlu worry juga adalah Softex Daun Sirih itu sudah teruji klinis hypoallergenic oleh Australian Dermatologist. Dan yang paling penting kandungan antiseptik alami dari ekstrak daun sirih, hypoallergenic, dan juga daya serap yang tinggi dan cepat ini ‘lah yang akan membantu kita menjaga kebersihan area kewanitaan saat haid. 

O..ooo..ooooo hufttttt yes selain harus rajin buat bersihin kita juga harus tau formula yang tepat ya untuk menemukan sahabat yang membuat kita gak worry lagi kayak Softex Daun sirih. 

Hemm karena kemarin aku di acara ini diadakan oleh HIJUP online shop muslim favorit aku, aku punya voucher potongan nih buat kamu. Kode vouchernya adalah : HIJUPSFTXJAKARTA (potongan IDR 50.000 untuk pembelanjaan minimal IDR 250.000). Voucher berlaku hingga 31 Juli 2018. Lumayan banget kan. Cusss belanja buat kamu yang sukkak banget HIJUP. 

Semoga bermanfaat thanks.


 



3 comments:

  1. dulu pernah coba, enak nyaman pakai ini..

    ReplyDelete
  2. Hai mba icaaa...
    Aku cocok banget nih pake softex daun sirih ini.

    ReplyDelete
  3. Softex Daun Sirih menyerap lebih cepat, bener banget berasa bedanya

    ReplyDelete

Silakan komentar

 

The Journey of Life Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang