Tuesday, May 8, 2018

Yuk Jadi Wanita Juara Stay Fit, Healthy and Inspiring


Mendengar kata 'Wanita Juara' tak terbayang olehku betapa multitaskingnya ia. Wanita sendiri pada hakikatnya sudah juara untuk dirinya keluarganya dan orang terdekatnya. Dan ketika ia mampu menjadi JUARA lagi di bidang tertentu, realy, realy, realy it's amazing!

Seperti wanita-wanita diatas Mereka adalah Melaney Ricardo yang telah malang-melintang di dunia master of ceremony. Nanda Mei Sholihah, atlet lari nasional yang berkebutuhan khusus, penyabet tiga medali emas di ASEAN Para Games 2015 di Singapura dan medali emas di ASEAN Youth Para Games 2013 di Malaysia. Dan ada Pungky Afriecia, atlet voli nasional Tim Indonesia

Yups 6 Mei 2018 lalu PT AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri) kembali mengampanyekan gaya hidup sehat, sekaligus mewujudkan dukungan terhadap wanita untuk dapat mengoptimalkan potensi diri, guna meraih mimpi, melalui acara bertajuk “Wanita Juara”. 

Acara ini dipersembahkan khusus untuk nasabah wanita ini dikemas dengan berbagai kegiatan menarik, mulai dari olahraga bersama, talkshow inspiratif dan cek cek kesehatan. Salah satu Talkshownya ya bersama wanita-wanita juara diatas. 

Diantara para Wanita Juara ini yang paling berkesan untukku adalah cerita inspirasi dari Melaney Ricardo dan Nanda Mei Solihah.



Dari Nanda Mei ini yang paling aku ingat dari ceritanya adalah saat ia bilang 


Mungkin separuh tanganku yang gak ada ini, Tuhan tambahkan ke kaki ku sehingga aku kuat berlari dan jadi juara

Yups, dia selalu memandang apapun dari sisi positifnya. Meskipun sempat beberapa kali ditolak untuk ikut pelatnas Nanda terus mencoba. Menjadi penyandang difable tak membuat ia putus asa.

Nanda bukanlah pelari dari awal, dia sukses berkat kegigihannya, latihan rutin dan menjaga kesehatannya selalu. Sehingga ia bisa terus kuat berjuang menjadi wanita juara lari.

Perjalananya tak mulus mulus aja, banyak cobaan yang harus ia hadapi. Termasuk menahan rindu pada Ibu tercinta saat ia harus mengikuti karantina dan harus terus latihan. Jauh dari Ibu dan keluarganya bukanlah hal yang mudah. Tapi ia bisa melalui dengan kuat.

Dengan tekad, apapun cobaan dan rintangannya mampu terlewati.


Bunga yang mekar tak pernah tengok kanan kiri. Mekarlah fokus pada kebaikan, selalu positif dan syukuri apa yang ada pada diri kita

Dan dari Melaney Ricardo sebenarnya aku paling bisa merasakan hihihi berasa curhat trus diwakilin dia gitu loh. Hahaha karena ada satu kesamaan aku dan dia. Yaitu, lahir dari dunia Radio.

Yups, setiap creative people yang pernah menyelam di dunia radio pasti merasakan sekali bahwa di dunia radio ini kita benar-benar harus matang dalam teknik, praktik dan ilmu. Karena di dunia radio ini adalah dunia audio dimana kita dituntun extra kreatif mengekspresikan suara sehingga menimbulkan imaginasi pada pendengar. 

Maka tak heran jika orang-orang sukses seperti Indra Bekti, Melaney Ricardo dan presenter-presenter dan MC TV yang bagus-bagus itu mereka lahir dari dunia radio. Coba amati deh, MC dan presenter TV yang mereka lahir dunia radio lebih bisa tampil dengan asik, nyambung, gak jayus tiktoknya juga asik.

Gak kaya presenter atau MC yang hanya bagus di penampilan fisik saja. Mereka cantik ganteng atau bahkan artis terkenal tapi rancu bawain acaranya hem.... kumat deh sirik gueh hahahaha.

Dunia persaingan TV memang kejam. Mereka visual sekali, berbeda dengan radio. Ini dia yang dirasakan Melaney Ricardo dulu saat sering tersisih hanya karena fisiknya yang tak semolek artis artis cantik lainnya.

Tapi, ini yang aku suka dari Melaney Ricardo. Dia tak pernah memandang semua itu. Ia hanya fokus pada kesuksesan dirinya. Terus upgrade diri dan memperdalam skill. Karena ia percaya hasil tak akan membohongi usaha. 

Aku seneng sekali datang ke acara Wanita Juara AXA Mandiri ini. Hal ini membuatku tau bahwa AXA benar benar komit ingin membangun wanita-wanita Indonesia yang sehat dan bisa menjadi Juara. Tak hanya untu anak-anak dan keluarga tapi juga untuk negeri ini. 

Tak hanya itu, sebagai pelengkap rangkaian kegiatan yang menginspirasi ini, AXA Mandiri juga memberikan donasi kepada Yayasan Santi Rama, yaitu sebuah yayasan yang memberdayakan komunitas anak berkebutuhan khusus dan disabilitas. Ini merupakan bentuk komitmen dalam berkontribusi dan memberi lebih kepada masyarakat.

Terimakasih AXA Mandiri, terus maju untuk mendukung Wanita Juara 









11 comments:

  1. Nah, fokus pada diri sendiri yang dilakukan Melanie emang harus kita tiru ya mba. BIar tetap semangat menjalani hidup :)

    ReplyDelete
  2. sangat kagum dan excited dengan kesuksesan yg telah diraih oleh para wanita inspiratif yg hadir di acara ini.. salut dengan semangat mereka bertahan dan berjuang mengejar mimpi dan meraih prestasi di saat keterbatasan menjadi satu hal yg memberatkan..

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  4. Kata-kata separuh tangan ku berada di kaki, bikin aku nangis sejenak kemarin mbak. Benar-benar menyentuh sekali pengalaman Nanda Mei Sholihah buat kita semua

    ReplyDelete
  5. Mbak Nanda inspiring yaaaa. Keterbatasannya tdk menghalanginya utk berprestasi. KDuh jd malu.Kudu recharge lagi nih semangat juangnya semangat!

    ReplyDelete
  6. aku ikut tersentuk banget tuch waktunanda bilang sebagian tangannya diletakkan di kaki. ANtara sedih tapi juga bangga bangett

    ReplyDelete
  7. Bener banget mbak... Selama kita fokus Ama kelebihan diri sendiri dan terus bersyukur maka kesempatan untuk menjadi wanita juara akan semakin terbuka luas

    ReplyDelete
  8. Mba, kamu tuh inspirasi aku juga loh, mau ih bisa kreatif bikin video..

    ReplyDelete
  9. Setuju banget mba sama statment kamu kalau orang TV yg lahir dari radio tuh emang jiwanya udah kentel banget ibaratnya hehe, Indy Barends contohnya aku ngefens banget sama beliau hehe

    ReplyDelete
  10. Mereka semua punya semangat yg luar biasa ya mbak

    ReplyDelete
  11. Untuk bisa menjadi wanita juara memang harus terus menjaga kesehatan ya mba. Stay healthy. Dan ternyata tips dari para wanita juara axa ini sederhana y yg penting konsisten pola hidup sehat.. suka sama mereka

    ReplyDelete

Silakan komentar

 

The Journey of Life Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang