Friday, July 27, 2018

Cara Anak-Anak Indonesia Bersama SiDU Dukung Atlet Asian Games 2018


"Jangan makan gorengan ya?"

Hahaha pernah gak sih terpikir di pikiran kita orang dewasa buat ngasih semangat dengan kalimat itu. Aku jadi merasa kesindir hihihi. Iya sih sepele, tapi sangat berarti loh. Itu artinya adik-adik kita di Indonesia sebegitu detailnya loh ingin memperhatikan kesehatan kakak-kakak atlet supaya sukses di pertandingan Asian Games 2018. 

Ada lagi yang bikin aku meringis saat membaca salah satu surat dukungan adik-adik ini untuk para atlet . Bunyinya gini "Buat kakak kakak atlet luar negeri jangan lupa kalau di Indonesia cicipin jajananya, enak-enak loh kuliner Indonesia" aih bisaan banget ya anak-anak bikin kata-kata yang bikin kita cekikikan sendiri. Lucu, polos apa adanya. Aku yakin ini anak hobinya jajan hahaha. 

Gak heran ya saat Menteri Menpora Imam Nahrawi datang di acara 'Sejuta Dukungan untuk Indonesia' beliau sangat terkejut anak anak usia SD yang sudah bisa membuat tulisan kalimat-kalimat dukungan yang sangat menyentuh dan membangkitkan semangat meski dengan lugu dan polosnya. 

Sampai-sampai Menpora bilang "Ini Kandang Kita, Bung! Harus Juara"  itu semua adalah tulisan-tulisan singkat. Namun, memiliki arti yang mendalam. Dukungan jutaan anak di Tanah Air yang diwadahi APP Sinar Mas ini sangat menjadi obor semangat, dorongan untuk atlet pada Asian Games 2018. Apalagi mengingat ini kali kedua Indonesia jadi tuan rumah setelah pada 1962 silam.

Yups. Inilah Acara 'Sejuta Dukungan untukIndonesia' ini adalah kelanjutan dari program “Ayo Menulis Bersama SiDU!” yang menitikberatkan pentingnya menumbuhkan kebiasaan menulis untuk mendukung kecerdasan anak. 

Nah bertepatan dengan Hari Anak Nasional yang jatuh pada 23 Juli 2018 dan sekaligus bertepatan dengan event besar pesta olah raga Asian Games 2018 yang sangat langka dan bersejarah ini, untuk menumbuhkan semangat Asian Games 2018 kepada anak-anak, Sinar Dunia sebagai mitra dalam mendukung pendidikan anak Indonesia, terpanggil untuk menyalurkan dukungan yang telah ditulis oleh anak-anak kepada para atlet nasional yang akan berlaga dalam Asian Games 2018.

Dalam acara ini juga ada gelar wicara dengan tema “Dukungan Anak Indonesia untuk Atlet Asian Games 2018” 

 


Oya dalam acara ini hadir Bapak Menteri Pemuda & Olah Raga Indonesia Imam Nahrawi, tapi karena beliau harus menghadiri acara penting lainnya beliau hanya kasih sambutan tapi bikin suasana cetar banget dan bikin anak-anak heboh semua.

Apalagi saat belia tanya pada anak-anak " Siapa punya facebook?" gak ada yang angkat tangan. Giliran ditanya "Siapa yang punya IG?" widihhh semua angkat tangan. Yups pak menteri trus pesen sama adek-adek ini selain nulis surat jangan lupa habis itu suratnya di poto trus di upload ke IG, mantion pak menteri eaaaaa hihihi

Bahkan pak menteri meminta 100 anak SD perwakilan dari 25 sekolah yang hadir di acara untuk menulis surat lagi untuk pak menteri dan untuk pak jokowi. Wuihhh anak-anak langsung pada semangat nulis. 

Pic by: Mas Ono

Hadir pula Bapak Cahyadi Wanda, Wakil Direktur Bidang Pendapatan INASGOC  yang bercerita pada anak-anak peran kerjanya dengan bahasa yang sangat anak-anak pahami. Yups beliau menjelaskan kalau INASGOC ini adalah panitia yang menyelenggarakan yang ngurusin semua keperluaan Asian Games 2018.

Jadi kalau adik-adik selain pengen jadi atlet, kalau ada yang pengen jadi panitia penyelenggara yang ngurusin acara pesta olahraga bisa nanti kerja di INASGOC. Nah, sekarang gimana persiapannya? Alhamdulillah sudah 95 persen siap tinggal nunggu hari H.

Dan INASGOC selaku panitia penyelenggara sangat mengapresiasi inisiatif APP Sinar Mas melalui SiDU untuk menggalang dukungan masyarakat hingga ke tingkat siswa-siswi sekolah dasar. Kami berharap momentum Asian Games 2018 dapat memperkuat semangat nasionalisme bangsa ini, khususnya generasi muda, untuk senantiasa mengharumkan nama Indonesia

Oya yang paling bikin adik-adik heboh adalah kehadiran atlet nasional Indonesia cabang bola basket Vincent Kosasih wuihh ganteng dan tinggi hahhaa. Yups Kak Vincent bilang kalau, membaca surat dukungan dari anak-anak Indonesia di program ‘Ayo Menulis Bersama SiDU!’ menginspirasi Kak Vincent untuk semakin bersemangat mengharumkan nama bangsa. Dukungan masyarakat ini menjadi motivasi utama Kak Vincent untuk berjuang sebaik-baiknya di Asian Games 2018

Dan APP Sinar Mas Consumer Business Unit Head Sovan K. Ganguly juga menyampaikan rasa terhormat dapat berkontribusi menumbuhkan nasionalisme generasi muda Indonesia di momentum Asian Games 2018 ini, salah satunya lewat gerakan nasional yang kami rintis untuk memperkuat budaya menulis pada anak

APP Sinarmas  berharap, lewat inisiatif ini, kami bisa menggalang dukungan bagi para pahlawan modern dalam rupa atlet nasional kita, sembari menyiapkan anak-anak Indonesia untuk menjadi generasi pahlawan berikutnya. Salah satunya, dengan membangun kebiasaan menulis untuk meningkatkan kompetensi
 
So, apa saja yang dilakukan anak-anak dan SiDU dalam kegiatan #SejutaDukunganUntukIndonesia ini ?

Dukungan 100 anak Sekolah SeJABODETABEK melalui surat



Jadi gaes, SiDU sudah keliling ke 100 sekolah SD se JABODETABEK buat ngajak anak-anak menulis surat dukungan mereka untuk kakak-kakak altel yang akan bertanding di Asian Games 2018. 

Inisiatif bertajuk "Sejuta Dukungan Untuk Indonesia" ini adalah salah satu kontribusi APP Sinar Mas melalui merk buku tulis unggulannya, Sinar Dunia (SiDU), untuk menggalang dukungan masyarakat bagi Indonesia selaku tuan rumah pesta olahraga bergengsi Asia tersebut.

Dengan menulis surat untuk para atlet Asian Games 2018 akan mendorong anak-anak Indonesia untuk mendapatkan semangat sportivitas, fair play, kejujuran, serta menanamkan nilai nasionalisme yang akan mendukung mereka menggapai cita-cita di masa depan.   

SiDU percaya bahwa menulis di atas kertas memiliki tiga manfaat utama untuk membangun kompetensi anak, yaitu meningkatkan kecerdasan, daya ingat, dan kreativitas. Selain itu, menulis juga dapat menyalurkan sisi emosional anak secara positif. 


20.000 rim produk PPC SiDU untuk Operasional Asian Games 2018

Oya tau gak sih kamu, kalau Sinar Dunia juga menjadi produk resmi Asian Games 2018 dan bersama APP Sinar Mas menjadi mitra resmi Asian Games 2018 loh. Jadi APP Sinar Mas juga menyediakan 20.000 rim produk PPC SiDU untuk mendukung kegiatan operasional ajang olahraga terbesar se-Asia ini.

Wow ! Banyak juga ya. Saat ada wartawan ada yang tanya ke INASGOG apa keperluan kertas untuk Asian Games 2018 sampe membutuhkan 20.000? Pa Cahyadi tak bisa memastikan jumlah banyaknya keperluan kertasnya, tapi dengan jumalah segitu sangat lebih dari cuku alias persediaan untuk keperluan suart menyurat dan lain lain sangat aman.

Oya SiDU juga turut menggalang perhatian dan dukungan masyarakat lewat peluncuran produk kertas multifungsi dengan kemasan edisi khusus Asian Games 2018 loh. Buruan beli ya jangan sampai kehabisan!

Penghargaan kepada 10 anak yang menulis surat dukungan terbaik



Nah ini gaes, jadi dari sekian buanyak surat dukungan anak anak SD dari 100 sekolah di JABODETABEK SiDU memilih 10 surat dukungan terbaik. Dan tadaaaaa ini dia mereka pemenangnya. 

Salah satu pemenangnya juga maju membacakan surat dukungan yang ia tulis, wah bener-bener menggetarkan hati sampai bikin bulu kuduk merinding pantas aja jadi surat terbaik. Oya namanya yang maju bacain suratnya adalah Miracle Aulia, dari namanya aja udah ajaib ya anak ini heheh.

Mereka ini mendapatkan penghargaan sekaligus dapat tiket nonton Asian Games 2018 loh wuaaaaa senengnya. Gak cuma sendiri mereka bisa bawa pendampingnya. IHhhh beruntung banget yah. Inilah the power of nulis gaes. Keep writing yaaah

Wokelah semoga dengan dukungan SiDU dan dukungan anak-anak ini untuk Asian Games 2018 bisa membakar semangat para atlet untuk berjuan di Asian Games 2018. Semangat kakak-kakak




11 comments:

  1. Salam Mbak Bro
    Hahaha
    Jangan makan gorengan ya
    Polos dan tulus
    Mauliate
    Terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hoooh polos banget yah tapi bener jugak haha

      Delete
  2. Akuu jg suka gorengaaan mbaa....hihi
    Udah nggak sabar ntn asian games akuuu sambil ngemil gorengan

    ReplyDelete
  3. Semoga anak-anak Indonesia juga termotivasi untuk bisa menjadi tuan rumah yang baik di Asian Games kali ini :))

    ReplyDelete
  4. Asian Games kali ini akan jadi kenangan seumur hidup anak-anak ya, Mbak. Karena kita tidak tahu kapan Indonesia jadi tuan rumah lagi. Nanti mereka cerita ke anak cucu waktu mereka kecil Indonesia jadi tuan rumah. Dan sebentar lagi yaa... Beruntung banget itu yang dapat tiket nonton Asian Games. Saya juga mau. Hihihi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul belom tentu tahun tahun kedepan anak -anak tau lagi

      Delete
  5. gemesnyaaa ya baca tulisan anak anak dulung para atlet 😍

    ReplyDelete
  6. Surat-surat dari anak-anak bikin haru ya,,jadi penyemangat para atlet juga untuk bertanding nanti.

    ReplyDelete

Silakan komentar

 

The Journey of Life Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang