Thursday, July 5, 2018

Resep Kol Sawi Gulung Isi Nugget So Good


Hi' ketemu lagi sama asap dapur aku. Hehe aku masak hampir tiap hari tapi buat menuliskannya kadang-kadang keburu habis lupa buat moto ha ha ha trus gak jadi jadi posting dan gituuuuuuu terus sampai drakor tamat. Kwkwkkwk

Oya, kalian tau gak sih kenapa aku suka banget masak? Hemm... Karena selain aku suka masak, aku pernah melihat Ibuku sedih bahkan nangis pas nginep di rumah mas ku melihat Mas ku pagi-pagi mau berangkat kerja makan nasi adem (nasi yang sudah dimasak kemarin dan dingin) dan sisa sate semalam. Udah gitu makannya ambil sendiri pake piring seadanya dan makan ndodok (duduk) di pintu belakang rumahnya.  

Padahal masku itu bukan orang yang gak punya uang. Bahkan bisa dibilang mas ku ini anak Ibuku paling sukses paling kaya. Bahkan sekarang hampir selesai S3 nya. Tapi istrinya gak pernah masak. Ya gitu paling beli sayur sop di warung, beli bakso. Atau nasi uduk. Dan buanyak banget ngelarang gak boleh ini itu ini itu. Untungnya Allah maha adil. Mas ku kerjaannya hampir tiap minggu pasti ada pergi ke luar kota nya hahaha jadi bisa lah bebas makan enak di hotel ataupun sama teman-temannya.  

Nah, aku gak mau Ibu mertuaku sedih anaknya dikasih makanan yang tak layak atau gak di urusin. Kan melayani suami juga pahala bagi seorang istri. Makanya aku suka sekali nyari pahala yang menyenangkan dengan memasak masakan kesukaan suami. Gak pake larang larangan. Asala semua dalam batas wajar dan seimbang maka tak ada yang perlu ditakutkan.

Nah, selain harus pintar masak makanan untuk makan besar aku juga suka bikin masakan camilan yang bikin kenyang tapi sehat tentunya. Dan yang paling bikin aku merasa beruntung adalah kalau masakan itu bisa dibuat dalam waktu cepat tapi enak.

Tadaaaaaaaaaaa.... ini dia  Resep Kol Sawi Gulung Isi Nugget So Good



Ini adalah camilan sehat paling mudah yang pernah aku buat. Mau tau caranya? Gampang banget.

Bahan:
Chicken Nugget Hot & Spicy
Kol
Sawi
Minyak goreng
Sambal pecel yang sudah jadi 

Cara Membuat :
Goreng  Chicken Nugget Hot & Spicy hingga matang keemasan. Ambil kol kletek utuh ya. Itu loh kol kan bulet, nah ambil kol lembarannya jangan di potong. Lalu rebus hingga setengah layu. 

Ambil lembaran daun sawi, rebus juga sebentar aja biar layu aja. Trus angkat kol dan sawi dan siram dengan air es. Tau gak biar apa? biar warnanya tetap seger dan tetep kriuk kres kres kalau dimakan. 

Hikzz cara itu aku terinspirasi dari seorang chef hotel mana aku lupa. Pas aku pernah makan gado-gado eh kolnya digulung bisa enak gitu. Lalu aku tanya kok bisa gini gimana caranya. Ya gitu disiram air es. 

Setelah itu lebarkan kol tumpuk dengan daun sawi taruh nugget lalu gulung. Tutup kanan kiri lalu gulung. Setelah itu iris dan sajikan.

Jangan lupa ambil sambel pecel hancurnkan dengan air panas. Taruh mangkok kecil buat cocolan. Emmmmm kresss dan nyesss hot spicynya.

Yuhuuuu.. Suami dan aku memang gak begitu maniak makan sayuran. Tapi kalau dibikin begini apalagi kalau dalamnya ada nugget nya jadi doyan banget sama sayur. Inilah salah satu cara menikmati sayur dan nugget dengan cara ringan dan asik. 

Semoga menginspirasi yah.

0 comments:

Post a Comment

Silakan komentar

 

The Journey of Life Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang