Monday, July 16, 2018

STEP UP Sampoerna Schools System 'Setarbaknya' Pelajar Zaman Now

Kedai kopi kenamaan itu (haha sengaja ya namanya aku bikin begitu) bukan lagi sekedar kedai kopi. Tapi telah berubah menjadi tempat ternyaman untuk ngapain aja. Buat kerja sambil ngopi, buat ngobrol sambil ngopi, bahkan tak jarang aku lihat anak-anak muda mengerjakan tugas sekolah bareng-bareng di kedai kopi itu. Aku sendiri sering singgah dan menikmati aneka minumannya sambil mengerjakan tugas yang menumpuk.

Beda zaman beda pula tempatnya. Jika dulu anak-anak mengerjakan tugas bersama di rumah, kini mereka lebih nyaman pergi ke tempat dimana mereka bebas berekspresi dan tak ada yang merasa terganggu atau diganggu. Menjadi nilai lebih lagi kalau tempat itu instagramable. Wuih bisa sekali dayung dua tiga pulau terlampaui itu. Belajar iya, hangout iya, poto-poto buat IG iya. 

Ya itulah anak-anak zaman now. 

Begitu pula dengan sistem belajarnya. Kita tak bisa samakan jaman dulu dengan sekarang. Anak jaman sekarang punya rasa penasaran yang tinggi, ambisi yang tinggi tapi gak suka kalau di gurui. Mereka tak suka sistem belajar yang monoton dan membosankan. Mereka suka sesuatu yang baru, cerah nyaman dan terbuka.

Nah, dari pada buang-buag uang buat ke kedai kopi yang harganya selangit itu mending adik adik bisa tabung uangnya dan ikutan bimbingan belajar, kursus di STEP UP Sampoerna School System. 

Apa sih STEP UP Sampoerna School System? Jadi gampangannya STEP UP ini adalah
tempat les atau bimbingan belajar untuk pelajar jenjang SD SMP SMA untuk memenuhi standar Internasional. Oya kursus buat Toefl dan lain-lain juga tersedia kok. 

Nih macem-macemnya ada Academic Tutoring seperti Matematics, combined science, physics and english. Trus ada pula Exam Preparation seperti Ujian nasional, cambridge checkpoint, cambridge IGCSE, cambridge AS/A Level dan IB Diploma. Gak cuma itu University Preparation juga ada untuk TOEFL/IELTS dan SAT/ACT. Oya satu lagi Languange juga ada seperti Corporate English, conversation english dan German.

Oya hampir lupa, kenapa aku bilang ini 'Setarbaknya' Pelajar jaman now. Ya karena STEP UP ini kan tempat bimbingan belajar tapi tempatnya asik banget. Kesan pertama sih masuk tu udah instagramable banget, luas nyaman dan feel free kayak di setarbak gitu lah nyamannya. 

Nih aku kasih lihat yah



Ini perpustakaannya. Dindingnya instagramable banget. Kursinya buat duduk enak, mejanya buat baca mbaca juga nyaman. 



Nih kalau bosen di dalam bisa banget keluar cari udara segar sambil belajar. Haseeeekkk banget kan. 


 Nah, kalau buat yang bawa tas dan barang-barang bisa disimpan disini. Aman kan?

Once more again, kenapa aku bilang setarbaknya anak jaman now, karena dari pada uang buat beli minuman dan makanan sekali duduk disana mending buat bimbel di STEP UP. Pertama belajar akan dibimbing oleh trainer yang sangat kompeten dan berpengalaman. Kedua siswa bebas berada di ruang STEP UP ini untuk belajar diskusi dan lain-lain bahkan yang lebih menakjubkan siswa yang terdaftar boleh loh bawa teman-tempannya "nongkrong pintar" di STEP UP. Wuaaaa....

Guru-gurunya aka menyesuaikan kemampuan siswa, memahami sampai mana pemahaman siswa bahkan metode belajarnya sangat asik dan gak bakal bikin siswa merasa digurui. 

Step Up merupakan lembaga pendidikan bimbingan belajar yang hadir pertama kali dikawasan Serpong dan menyediakan berbagai fasilitas dan program yang sangat mendukung para pelajar. Adapun beberapa program yang disediakan oleh Stp Up:

The Princeton Review
Bermitra dengan The Princeton Review (TPR) perusahaan jasa penerimaan universitas terkemuka yang memenuhi standar layanan tertinggi.


Bimbingan Belajar
Cara yang paling efektif dan personal untuk mencapai hasil akademik dan persiapan untuk tes standar. Step Up secara probadi menghubungkan siswa dengan tutor ahli yang disesuaikan dengan sasaran, gaya belajar, dan jadwal siswa


Test Prep
Menyediakan persiapan untuk menghadapi tes seperti SAT, GMAT, ACT, LSAT, GRE ataupun MCAT
 

Konseling Penerimaan 
Konselor penerimaaan Step Up telah bekerja di kantor penerimaan universitas papan atas di seluruh negeri. Mereka membantu siswa mengidentifikasi perguruan tinggi dan sekolah pascasarjana target dan mengembangkan serta melaksanakan rencana aplikasi dengan lebih strategis

Upss hampir kelupaan mau kasih tau ruangan-ruangan di STEP UP ini. Ini dia




Ini dia yang bikin kayak setarbak banget. Kamu bebas bikin kopi, teh atau minuman kesukaan kamu. Air putih dingin panas kamu tinggal pilih. Mau bikin Indomie juga bisa hahaha.

Sepanjang ruangan tengah ini kamu boleh buat makan yah. Mandiri makan ambil sendri bikin sendiri cuci piring gelas sendiri. Asik banget to... Kulkasnya juga guedenya se almari baju Ibu kamu di rumah mungkin hihihi. 

Oya itu ada mas mas sama barang-barang di lantai itu ada mas-mas katering yang lagi nyiapin makanan. Kebetulan pas aku main kesana pas ada acara Talkshow yang menghadirkan Michael Gamerl dari The Princeton Review dan Marshall E. Schoot dari Sampoerna University yang membahas "Study di Amerika".

Kalau ruang kelas belajarnya kayak gini





Itu yang pertama ruangan kelas group bisa muat 18 orang. Trus kedua ruang semi privat bisa 4 orang dan yang terakhir ruang privat. Semua ruangan kaca kok pintunya jadi aman tapi juga kedap jadi gak bising. 

Itu dia gaes tentang Step Up Sampoerna School System 'Setarbaknya' Pelajar Zaman Now. Buat kamu yang bertekad banget buat maju jadi juara dan sukses merai mimpi kamu, STEP UP bisa menjadi sahabat, tempat dan lingkungan yang sangat mendukung. 

Kalau kamu pengen sukses ambil jalan dan lingkungan yang akan mengantarkan kamu pula untuk sukses.

0 comments:

Post a Comment

Silakan komentar

 

The Journey of Life Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang