Wednesday, July 18, 2018

Tingkatkan Kualitas Pelayanan, Prudential Resmikan PRUuniversity




Pernah merasa tertipu atau mendapatkan harapan palsu dari Agen Asuransi? Sebenarnya itu bukanlah masalah asuransinya. Tapi para agen yang tidak bisa memberikan informasi dengan baik dan detail kepada nasabahnya. Para agen gegabah dan hanya berpikir mendapatkan nasabah saja tak berpikir bagaimana nasib nasabah nantinya jika tak paham betul.

Tapi jangan khawatir gaes, sekarang itu gak bakalan terjadi lagi. Karena PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) udah punya PRUuniversity. 5 Juli Lalu sudah diresmikan.

PRUuniversity ini didirikan untuk terus meningkatkan profesionalisme karyawan dan tenaga pemasar Prudential secara inovatif, efisien, dan relevan. Dengan adanya PRUuniversity juga akan meningkatkan kemampuan mereka untuk dapat merespons tuntutan bisnis yang terus berubah-ubah secara cepat agar mereka dapat semakin sukses dalam kariernya.

Dengan adanya PRUuniversity, Chief Learning & Development Officer Prudential Indonesia Wahyu Wibowo berharap tenaga pemasar dapat menjelaskan bagaimana produk dan risikonya dengan baik kepada calon nasabah. Prudential meminimalisir kesalahan pemaparan yang dilakukan oleh agen dengan cara terus meningkatkan kualitas para agennya.


Jadi nanti para karyawan dan para agen asuransi Prudential Indonesia benar benar lebih akan tahu apa yang harus dilakukan secara profesional kepada seluruh nasabah. Hal ini demi memastikan agar masyarakat Indonesia mendapatkan perlindungan yang terbaik, literasi keuangan dan kesadaran mengenai pentingnya asuransi jiwa harus terus ditingkatkan.

Nah, lantas nanti di PRUuniversity kurikulumnya akan seperti apa? Ya, di PRUuniversity kurikulumnya didesain agar karyawan dan tenaga pemasar Prudential mampu mengedukasi publik dan memberikan pelayanan yang terbaik kepada nasabah. PRUuniversity juga menggandeng PPM School of Management yang akan menyelaraskan kurikulum pelatihan yang sudah ada dan meningkatkan kapabilitas internal trainers.

Sehingga melengkapi adanya program pelatihan dan sertifikasi seperti LOMA (Life Office Management Association), UMRA (Life Insurance Marketing and Research Association), FPSB (Financial Planning Standards Board), serta lembaga pengembangan profesional lainnya. 

Kurikulum pelatihan dan sertifikasi Prudential Indonesia tersedia di 3 lokasi utama di Jakarta, 7 lokasi di luar Jakarta, dan 54 pusat lisensi yang melayani 409 Kantor Pemasaran Mandiri (KPM) di seluruh Indonesia.

Oya gaes, asiknya lagi di zaman yang sudah serba digital ini, PRUuniversity tidak hanya menyiapkan kelas offline, PRUuniversity juga menyediakan platform belajar online yang dapat diakses setiap saat. PRUuniversity menyasar 277.000 tenaga pemasar, 2.000 karyawan, dan 300 bancassurance yang tersebar di 169 kota di Indonesia.

Ujung-ujungnya PRUuniversity ini juga untuk masyarakat Indonesia gaes, supaya melek literasi, paham soal asuransi secara gamplang sehingga tidak ada lagi yang merasa tertipu atau bagaimana. Karena para agen asuransi Prudential Indonesia dan para karyawan yang juga sangat profesional lebih matang lagi dengan adanya kampus PRUuniversity ini.


Oya dalam acara peresmian PRUuniversity kemarin, kita juga sempat ngobrol-ngobrol dengan media dan Prudential Indonesia soal meningkatnya ketertarikan masyarakat dengan asuransi berbasis syariah seperti Prudential Syariah.

Yups memang betul Prudential Indonesia sudah memiliki agen yang berlisensi syariah, dari 277.000 agen, 100.000 nya sudah memiliki lisensi syariah.  Nah bila seorang agen belum mendapat sertifikasi dr AAJI ya enggak boleh menjual produk asuransi.

Prudential Indonesia sudah dan akan terus melakukan pembenahan SDM yang paham tentang syariah. Makanya ada PRUuniversity. Di PRUuniversity karyawan dan agen akan diberikan pendalaman dalam bentuk examination untuk meningkatkan kemampuan agent. Sertifikat tetap AAJI yang memberikan.

Semoga harapan PRUuniversity didirikan untuk terus meningkatkan profesionalisme karyawan dan tenaga pemasar terwujud sehingga masyarakat Indonesia juga makin melek asuransi. 

0 comments:

Post a Comment

Silakan komentar

 

The Journey of Life Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang