Monday, August 6, 2018

Colour to Life, Gaya Mewarnai Kidz Jaman Now


Haloaaaa... ingat Dinda, si kecil embem emes aku, yang cita-citanya jadi YouTuber ini? Yups dia seneng banget mewarnai, menggambar dan matanya bakal berbinar-binar kalau dikasih pinjam hape buat nonton Youtube.

Well, memang kita gak bisa pisahkan kidz jaman now dengan gadget yah. Tapi kita juga gak boleh lupa untuk menggali segala potensi dan keterampilan anak. Supaya kemampuan motoriknya bagus dan semuanya bisa seimbang. Main gadget boleh lah tapi tetap dibatasi.

Dinda ini, suka banget menggambar. Dari kecil umur 2 tahun setiap kali diajak kemana-mana pasti harus bawa kertas dan pensil. Itu adalah obat jenuh dia. Kalau jenuh pasti coret-coret.

Pernah pertama kali diajak naik kereta api, wuuu seneng banget dia, begitu sampai rumah langsung gambar kereta api lengkap dengan jendela dan pintunya sampai kepala kepala kereta juga ia gambar. 

Kini semakin besar ia lebih suka buka Youtube nonton video menggambar atau sekedar nonton video kesukaannya. Nah supaya tidak kecanduan gadget sekarang aku juga punya cara jitu mengurangi intensitas Dinda nonton YouTube dengan ajak dia mewarnai menggunakan Colour to Life. 


Tada.....
Yuhuuuu ini dia Colour to life, spidol bagi buat Dinda ajaib banget. Kenapa ajaib? 

Pertama
Kata Dinda yang udah nyobain sih, ini spidol ajaib. Soalnya pen nya ngeluarin warnanya cakep. Trus Dinda bisa menggradasi warna dengan hasil yang ajaib pula. Jadi kaya melukis gitu. Hasilnya jadi lebih hidup gitulah.


Kedua
Di setiap gambar yang sudah diwarnai kita bisa scan hasil gambar kita trus nanti bakal keluar game, dimana Dinda bisa seru-seruan main game setelahnya. Wuaaaa kesenengen nih anak hehehe

Ketiga
Hai ini spidol jaman now banget loh. Kita bisa selfie dengan karakter yang kita warnai dalam game ini. Aiihhhh disini nih kreatifitas kita di uji. Kalau aku sama Dinda ini gak bisa selfie yang cakep soalnya rusuh juga sama DInda sama suami auuhhhh tapi jadi bikin seru deh

Keempat
Gak cuma bisa menghasilkan gambar dan warna yang ajaib. Tapi Colour to life juga bisa buat main main spidolnya karena tutupnya ada connectornya gitu bisa nyambung-nyambung jadi apa ajah sesuai kreativitas anak.

Caranya Guampang Banged.
Kamu beli dulu Colour To Life di Tokopedia lalu instal aplikasinya di handphone kamu. Scan barcodenya lalu main deh


Ada banyak hal yang aku suka dengan colour to life ini. Dinda jadi lebih berkembang tidak hanya menggambar tapi juga mewarnai. Mewarnainya pun juga gak monoton lagi yang warna langit biru ya biru semua, kini dengan colour to life Dinda jadi lebih bisa berimajinasi membuat warna gradasi yang lebih hidup dan indah.

Game-game dari setiap karakter gambar juga berbeda-beda gak cuma soal mengejar skor tapi ada juga yang mengasah kecerdasan anak seperti kemampuannya berbahas inggris dan mengenali warna dalam bahasa inggris. 

Percaya deh banyak hal bermanfaat yang bisa kita temukan dengan mengunakan colour to life ini.


Selamat mencoba :D 

1 comments:

  1. Color to life yg aku beli buat anakku br datang. Mereka seneng banget, apalagi pas gambarnya bisa seolah2 hidup :D. Keren deh faber castell inovasiny

    ReplyDelete

Silakan komentar

 

The Journey of Life Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang