Monday, August 27, 2018

Ini Loh Asiknya AlliSya Protection Plus


Gaes beberapa waktu lalu aku udah banyak sharing ya tentang apa itu asuransi dan apa itu asuransi syariah. Nah sekarang aku mau kasih tau langsung produk asuransi syariah yang sangat kompeherensif dan menyeluruh.

Sebenarnya produk asuransi syariah dari Allianz ini ada tiga. Tradisional syariah yaitu Allianz Tasbih. Ada Unit link Syariah yaitu AlliSya Protection Plus dan AlliSya Maxi Fund Plus. Dan yang ketiga itu ada Kesehatan Syariah yaitu AlliSya Care.


Tapi disini aku mau kasih tau produk yang AlliSya Protection Plus aja. Karena menurut aku ini sangat menyeluruh dan pentig bagi kebutuhan kita mastyarakat Indonesia. 


Contoh kasus ya, ada keluarga yang kaya raya. Punya rumah mewah, apartemen anyak, mobil berceceran, aha lebay banget ya... Ya ini ilustrasi orang terlanjur kaya memang.
Terus suatu hari ada anggota keluarganya sakit dan dokter mendadak meminta keluarga menyiapkan dana sekian sekian untuk operasi dan lain lain.

Maka kelabakanlah keluarga ini, meski kaya raya, apartemen dimana-mana, mobil berceceran, bisa sih di jual tapi apa akan laku saat itu juga? engak kan? mau pinjam uang ke teman terlalu besar mau jual butuh waktu.


Nah, maka dari sinilah kemudian asuransi yang menyeluruh ini kemudian sangat terasa manfaatnya.


AlliSya Protection Plus ini punya beberapa keunggulan 

Bebas memilih cara pembayaran secara bulanan, kuartalan, semester, atau tahunan.
Manfaat asuransi bila terjadi musibah berupa santunan asuransi plus nilai investas. 
Bebas menentukan masa pembayaran premi. 

Kita dapat menambahkan dana untuk meningkatkan investasi kapanpun bila diinginkan. 
Kita dapat melakukan penarikan dana untuk memenuhi kebutuhan finansial atau dalam keadaan darurat. 

Kita dapat membuat sendiri rencana keuangan keluarga sesuai kebutuhan dan mereviewnya kapanpun diperlukan. Kita dapat menambahkan jenis perlindungan lainnya kapanpun dibutuhkan seperti santunan kecelakaan, penyakit kritis, cacat tetap total atau meninggal baik bagi kita atau pasangan . 

Kita dapat mengikut sertakan program ini untuk anak-anak, pasangan, saudara kandung, dan keluarga Anda lainnya.

Buat Siapa AlliSya Protection Plus?
Nah di AlliSya Protection Plus ini usia masuk pesertanya 18 tahun dan pihak yang diasuransikan bisa mulai dari 1 bulan sampai 70 tahun dan masa proteksi hingga usia 100 tahun.
Nah bagaimana jika pihak yang diasuransikan meninggal sebelum usia 100 tahun? Maka akan mendapatkan santunan meninggal Dunia dan nilai investasi.

Nh, ini nih, catatan penting yang aku dapatkan dari mini class lalu, bahwa ternyata penting sekali loh menulis surat wasiat saat masih hidup. Memang sih kedengarannya kurang ajar sekali. 
Tapi kalau enggak ada wasiat, dan tiba-tiba terjadi sesuatu tak jarang loh yang ditinggalkan jadi kacau. Ya gitu deh bahasa kasarnya sih rebutan warisan. Nah jadi jangan merasa tabu lagi untuk menulis surat warisan bahkan saat masih sehat. Tapi kalau dengan asuransi tanpa wasiatpun hal sperti ini sudah bisa diatasi.

Oya lalu gimana kalau pihak yang diasuransikan hidup di usia 100 tahun? Alhamdulillah panjang umur dan berkah semoga ya. Nah kalau asuransinya maka akan dapat saldo nilai investasi.


Ya, kalau aku bilang sih AlliSya Protetion Plus ini membantu siapapun yang pengen masa depan cerah. Bahkan jika terjadi sesuatu sekalipun pada kita. 


Ketentuan AlliSya Protection Plus

Nah, supaya lebih paham mendalam nih, di AlliSya Protection Plus ini ada beberapa ketentuan, diantaranya adalah biaya admin 35 ribu perbulan. Dan harga jual dan harga beli sellisih 5%. 

Oya ada juga biaya akuisisi dan pemeliharaan ini tahun 1: 75% lalu tahun ke 2: 40 % dan tahun ke 3: 15 % tahun ke 4: 7,5% tahun ke 5: 7,5 % dan tahun ke 6 0%.


kalau biaya pengelolaaan resiko ini adaah 50% dari tabarru'. Lalu ada cuti kontribusi juga setelah 5 tahun atau tahun ke 5. Disini boleh stop bayar premi tapi
dont worry tetap terproteksi kok.

lalu tentang withdrawal gimana? Boleh tapi minimal 1 juta dan sisa saldo 2 juta. Why? gak semua? Jadi gaes allianz ini punya ketentun agar nasabah bisa tetap terproteksi jadi dia menetapkan sisa saldo 2 juta tadi. Tapi kalau mau diaambil semua tutup juga bisa. Tapi nanti gak terproteksi lagi.


#AllianzSyariahIsNow #Allianz #AllianAsuransiSyariah #Asuransi #AsuransiSyariah

0 comments:

Post a Comment

Silakan komentar

 

The Journey of Life Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang