Thursday, July 26, 2018

Miliki Asuransi Kesehatan Seharga Kopi



Hello millenials... Berapa kali kamu dalam seminggu nongkrong di Kafe? dan berapa harga segelas kopimu? Stop! jangan jawab, simpan ya, nominal harganya dalam hati saja. Aku juga sama kok kayak kamu gaes. Ha ha ha dan kemudian pada akhirnya aku malu pada diriku sendiri. 

Jadi gini ceritanya....

Kita sebagai generasi millenial, kerja udah gak harus kantoran lagi kan kan. Kerja bisa dimana aja, kapan aja, bagaimana aja. Rata-rata millenial kerjaannya freelancer. Ngerjain ini itu, ambil project ini itu. Kadang ada duit kadang gak ada duit. Aku gak bisa pungkiri ini. Apa aku doang ya yang kayak gitu? ha ha ha terlanjur curhat


Enggak, ternyata Mas Alfian Phang, seorang content creator ( foto paling kanan diatas) ini juga sempat cerita tentang pekerjaannya dan aktifitas padatnya. Dan orang dengan segudang kegiatan itu juga cerita sejujur-jujurnya kalau dia ini sampai tadi siang tidak punya satupun asuransi yang ia miliki. Ya, kalau sakit rogoh kocek dalam sekali... 

Yups. Alasan dia klasik lah. Menurut dia asuransi itu mahal, ribet dan bla bla bla. Ditambah freelancer ini kan gak kayak kantoran yang asuransi ditanggung kantor, freelancer gak ada yang nanggung. Kemudian freelancer juga kadang kalau lagi ada ya ada uang kalau gak ya.... gitu deh

Ada lagi mbak Cia Wardana ( foto yang paling tengah) seorang travel vlogger, penyiar radio dan banyak lagi kegiatan dia. Meski generasi millenial dia sadar dan sangat percaya pada asuransi. Tapi yang membuat ia sedikit malas adalah menurut dia asuransi ini ribet. Gak mungkin kan dengan aktifitasnya segudang dia harus rela antri berjam-jam cuma buat ngurusin asuransi?

Lalu ada lagi seorang mompreneur dan istri dari musisi vokalis cangcuters, mbak Dhatu Rembulan. Beliau cerita kalau dia pernah mengambil asuransi untuk suami. Tapi saat suaminya sakit dan harus rawat inap dia hanya mendapatkan sedikit manfaat dari asuransinya, bahkan dia merasa hanya serasa santunan. Huhuu sedih ya....

Gaes.. Kita bekerja keras menggunakan badan kita. Kenapa kita tidak memikirkan masa depan diri kita?



Yups itulah gaes fakta dunia sekarang. Freelancer menjadi 5 besar pekerjaan yang digemari oleh generasi millenial. Tapi freelancer memiliki utilitas asuransi yang lebih rendah yaitu hanya 2% dari pada pekerja formal yang memiliki utilitas asuransi 40 persen. Njomplang banget kan gaes.

Apalagi dengan image asuransi di tengah masyarakat yang dirasakan. Seperti cerita para freelancer diatas yang aku ceritain tadi tentang Mas Alfia, Cia dan mbak Datu. Mereka punya cara pandang dan pengalaman berbeda-beda soal asuransi.

Nah, melihat semua masalah itu FWD sebagai perusahaan asuransi yang sangat besar memberikan solusi atas semua masalah itu. 

Dan kali ini  FWD Life meluncurkan Asuransi Bebas Handal, yakni produk asuransi kesehatan inovatif yang berbasis syariah yang cocok untuk dimiliki oleh masyarakat Indonesia. 

Asuransi Bebas Handal adalah asuransi kesehatan berbasis syariah yang dipasarkan melalui jalur distribusi online (eCommerce) menawarkan manfaat rawat inap lengkap dengan pilihan kontribusi mulai dari Rp 75 ribu dan pilihan manfaat tahunan Rp 50 juta atau Rp 100 juta.

Asuransi Bebas Handal menawarkan tiga kelebihan utama yakni terjangkau, simpel dan lengkap. Kelebihan dari asuransi ini cucok banget booo sama generasi millenial. Why? Soalnya kita bisa miliki asuransi kesehatan dengan harga segelas kopi kafe generasi millenial looh.

Yups. Direktur Utama FWD Life, Choo Sin Fook dan Ade Bungsu Chief of propotion and Sharia FWD Life menjelaskan tiga kelebihan dari asuransi bebas handal ini.

 
Terjangkau
Yups sangat terjangkau. Kontribusi mulai dari Rp 75 ribu. Gaes 75 ribu itu sama uang yang kita keluarin kalau lagi nongrong di cafe banyakan mana? Hmmm kalau dicafe bisa kali lebih dari itu, minum koi, makan roti atau makanan lainnya. Sedangkan dengan 75 ribu itu bisa buat kamu bayar asuransi sebulan.

So jika suatu saat ada apa apa dengan kesehatan kita, kita gak perlu kalang kabut.

Hahaha 75 ribu ibaratnya adalah nyicil jaga-jaga buat diri kita masa depan kita yang kita gak pernah tau apa yang akan terjadi. Dan ini gak pandang orang kantoran atau freelancer kita bisa nikmati ini.

Problematika Mas Alfian Phang terjawab sudah yes, kita gak perlu galau. Kalu buat kopi di kafe kita mampu kenapa buat kesehatan kita tidak?

Simpel
Nah, ini dia yang dirasakan Cia, dia percaya sih sama asuransi, tapi dia gak kuat sama proses ribetnya. Beda sekali jika miliki asuransi bebas handal. Proses pembelian hanya melalui www.fwd.co.id/BebasHandal dengan 3 langkah mudah dan penggunaan kartu untuk proses di RS (cashless.

Yupss semudah itu.

Lengkap
Waw waw waw ini yang tadi dikeluhkan mbak Datu, saat rawat inap dan klaim asuransi ternyata yang tercover cm sedikit dan rasa-rasanya cuma kaya nerima sumbangan, hal macam begini tidak akan terjadi dengan asuransi kesehatan bebas handal FWD.

Yups karena bebas handal menanggung semua biaya rawat inap nasabah. Lengkap. Tidak hanya kamar tapi juga dokter, biaya obat, rawat inap biaya tambahan bedah dengan manfaat hingga 100 juta pertahun.


Piye gaes? Puenak tenan to... Yups sekarang saatnya melek. Asuransi gak kayak dulu lagi. Yuk sayangi kesehatanmu. 


Sekian.

18 comments:

  1. Alhamdulillah aku sekarang mau punya asuransi lagi ah... Sumpah ini murah dan terjangkau banget. Daripada harus bayar 500/bulan . mending 75rb manfaat nya sama.

    ReplyDelete
  2. Simple, gampang, dan murah yah aplikasi yang satu ini. Mantap! 😍👍

    ReplyDelete
  3. Beneran ini cuma 75k? Kalau segitu mah bisa keknya beli asuransi ini

    ReplyDelete
  4. Asuransi kekinian, tinggal beli dari gajet beress...

    ReplyDelete
  5. Enak ya mbak, murah dan tidak ribet pastinya

    ReplyDelete
  6. Aih, saya ga pernah nongkrong di kafe atau minum kopi mahal kecuali kalau ada yang traktir. Kaget juga loh ada kopi secangkirnya sampe mahal gitu, tapi lebih kaget lagi tau ada Asuransi dengan premi bulanan yang murah dari FWD Life

    ReplyDelete
  7. Walaupun ini hanya untuk cover biaya rawat inap, tapi dengan harga segitu memang lebih terjangkau ya mba

    ReplyDelete
  8. duh suka banget sama tulisannya.... aku harus asuransikan jiwaku nih kak. soalnya jiwaku suka terguncang oleh asmara yang mendayu dayu

    ReplyDelete
  9. 3 kelebihan yang bisa membuat orang pakai asuransi Bebas Handal nih ya Mba.

    ReplyDelete
  10. harga yang pas buat kaum milenial yang sering nongkrong di mol atau tempat kekinian

    ReplyDelete
  11. Sebagai freelance memang perlu memiliki asuransi, perlu antisipasi jika sakit. Cuma 75 ribu cukup terjangkau dengan besaran manfaat yang diberikan.

    ReplyDelete
  12. Kopi di tempat ngehits ya haha, tali temang ini terjangkau banget ya

    ReplyDelete
  13. Alhamdulillah udah punya asuransi tapi dari kantor hahaha, tapi asuransi bebas handal ini termsuk murah yah ka

    ReplyDelete
  14. Seru banget yah ada asuransi seharga kopi

    ReplyDelete
  15. Terima kasih ya Kak. Sudah mengedukasi saya tentang pentingnya berasuransi. Sy juga lagi fokus bekerja lepas (freelance) saat ini. Berat juga sih dijalani tapi lebih berat kalo ndak punya proteksi sejak dini. Hikss

    ReplyDelete
  16. Penting banget deh memiliki asuransi kesehatan yang harganya terjangkau tapi fasilitasnya lengkap

    ReplyDelete
  17. Terjangkau dan praktis banget, apalagi asuransi nya lengkap juga ya mbak

    ReplyDelete
  18. Mbaaa.... Ini murah banget cuma 75 ribu. Bisa menjamin kesehatan kita seumur hidup

    ReplyDelete

Silakan komentar

 

The Journey of Life Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang