Sunday, October 28, 2018

3 Dara 2, Film Drama Komedi Sarat dengan Pesan Positif


Tau gak sih, waktu nonton ini film 3 Dara 2 ini, ingatanku langsung melayang sama kisah saudara aku yang hidupnya kini pontang panting akibat suaminya terbelit hutang, mertuanya yang banyak ikut campur urusan rumah tangga anaknya dan jadi benci banget ama mantunya. Huffttt berarti sungguh apa yang ada di film-film itu ada di kehidupan nyata.

Tapi jangan berfikir bahwa Film 3 Dara ini bakal kayak sinetron-sinetron berbau karma gitu, enggak sama sekali. Malah kamu gak bakal sadar kalau secara harus saat nonton film ini alam bawah sadar kamu akan disentil tentang bagaimana menghargai wanita, menghargai suami, menjadi suami yang baik, menjadi istri yang baik, menyiapkan masa depan dan semua soal kehidupan pernikahan. 

Film ini kocak abizzzzz. Kalian tau lah film kalau ada Tora Sudiro dan Soleh Solihun pasti ya gitu deh bikin sakit perut. Apalagi Tingkah Soleh Solihun rasanya bikin kita pengen nyubit dia atau nyeburin dia ke kolam saking gemeznya hahhaa. 

Jadi gaes, sebenernya aku gak mau spoiler. Mending nonton sendiri aja sana ke bioskop. 

Film 3 Dara 2 ini menceritakan tentang tiga orang sahabat yang kerap memperlakukan wanita seenaknya, kemudian mendapat "karma" dari apa yang sudah dilakukannya. Affandi (Tora Sudiro), Jay (Adipati Dolken), dan Richard (Tanta Ginting) sama-sama sudah berumah tangga.

Wuaaaa pokoknya aku seneng dan merasa terwakilkan aja gitu sama film ini untuk para lelaki sedunia agar tidak meremehkan pekerjaan wanita seenaknya.

Tapi disini aku juga belajar sih gimana harus bersikap sama suami suami hehehhe. Film ini bisaan banged mengemas pesan mendalam pelajaran berumahtanhha dengan kocak.

Oya, disini juga ada Cut Mini yang berperan jadi mertua yang menurut aku dapet banged feelnya. Dan hihi kayaknya gambaran mertua yang sedikit menakutkan tapi nyebeli tapi juga nggemesin plus ngelucuin hihi ada pada pada akting Cut Mini. Sukses!

Dalam film ini aku juga jadi belajar tentang kehati hatian dalam mengambil langkah, jangan bodoh dan gegabah dalam mengambil langkah apalagi dengan jumlah uang yang besar apalagi bukan uang sendiri hehehe.

Sampai akhirnya mereka berganti peran. Para bapak-bapak yang ngerjain pekerjaan rumah dan istri-istri mereka yang kerja. Bahahaja kebayang gak sih bapak bapak bertubuh kekar itu masak, nyuci baju dan ngepel rumah hihihi

Gak cuma drama kocak doang di film ini juga ada dramanya, ampai pokoknya melow drama gitu gaes. Istri Affandi kayak mau putus asa gitu ngerasain suaminya. Tapi aslinya tetep cinta terbukti saat mertuanya nyidang mereka Istri Affandi masih mbelain. 

Ah sudah deh mending tonton aja. Dijamin kisah seserius ini bisa dibawa komedi banged sama Tora dan teman-temannya. Asli ngakak deh. 

Dan rekomendasi aku ajak suami atau istri atau pasangan kalian nonton ini. Biar sama-sama dapat pelajaran bareng. Okay. Catatan gak ada adegan adegan berbahaya kok heheh.

Catatan penting buat cowok-cowok, khususnya para suami, aku saranin mulai saat ini, mulai detik ini kalian hargai istri kalian hehehe.

0 comments:

Post a Comment

Silakan komentar

 

The Journey of Life Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang