Wednesday, October 17, 2018

Es Jahe Segar Untuk Suguhan Tamu Istimewa


Sejak tinggal di rumah sendiri dan pisah dengan mertua, Aku jadi rajin membuat berbagai aneka resep masakan, jajanan dan minuman. Pasalnya tempat tinggal aku tidak seperti di rumah mertua yang dekat dengan kota apa-apa bisa beli. Di sini kalau mau makan atau minum enak, ya harus bikin sendiri, kalau beli tak ada yang bisa memuaskan lidah.

Apalagi kalau ada tamu. Sejak pindah ke rumah sendiri, suami jadi sering kedatangan tamu. Entah teman lama main, teman kerja yang lagi ngobrolin urusan kerjaan, tetangga dan lain-lain. Aku senang sekali kalau ada tamu. Aku jadi semakin terpancing kreatif memikirkan camilan dan minuman yang pas untuk suguhan tamu.

Nah, sampai suatu hari ada teman-teman suami dari perjalanan jauh mampir ke rumah kami malam itu. Wah, aku pikir mereka habis perjalanan jauh pasti capek, gimana kalau aku buatkan minuman yang bisa menghangatkan badan dan menghilangkan lelah mereka.

Tapi, malam ini udaranya cukup panas entah kenapa. Mereka masih muda-muda pasti senang kalau aku kasih suguhan minuman dingin. Ah yaudah kalau gitu aku buatkan saja Es Jahe segar. Jahenya dapat, segarnya dapet.

Namun aku gak mungkin kan lama-lama bikin minumannya, ngupas jahe dulu, mbakar jahe dulu dan lain-lain, bisa-bisa mereka pergi duluan. Jadi aku pake stok Herbadrink Sari Jahe yang aku belanja setiap bulan di swalayan aja. Sari Jahe banget rasa dan khasiatnya. Cara bikinnya juga mudah dan cepat.

Es Sari Jahe Segar

Pertama: Larutkan 3 sachet Herbadrik Sari Jahe ke dalam air secukupnya. Aduk- aduk hingga rata
Kedua: Siapkan es batu balok, masukkan ke dalam gelas.
Ketiga: Tuangkan larutan Sari Jahe kedalam gelas yang sudah terisi es batu.
Keempat: Sajikan untuk segera diminum.



 
Gimana, Mudah kan?

Jujur saja, kenapa aku sebegitu memikirkannya kalau ada tamu datang ke rumah aku? Jadi beban trus ngerepotin sih enggak. Cuma aku memposisikan diri, kalau aku yang jadi tamu, kalau di jamu dihormati dihargai itu senang rasanya. Aku sendiri juga merasakan kalau disuguhinnya gak enak, mau diminum gak enak gak diminum malah lebih gak enak, jadi menyiksakan ya huhuu. Pokoknya ukurannya adalah diri kita.

Oya, balik lagi ke teman suami yang main ke rumah dan aku kasih suguhan es sari jah, mereka senang sekali. Segar rasanya, apalagi setelah perjalanan yang cukup panjang katanya anaknya sempat mual dan pusing. Tapi habis minum Es Sari Jahe buatanku jadi melek dan hilang mual dan pusingnya. Alhamdulillaaaah...

Teman suami juga yang nyetir terus selama perjalanan sempat pegel-pegel, tapi alhamdulillah minum es sari jahe jadi berkurang pegel-pegelnya, malah lanjut ngobrol ngalor-ngidul deh sama suami sampai larut malam. Yaudah aku maklumi aja, teman lama gak tiap hari ketemu.

Minuman Segar Alami Andalan

Oya, bikin minuman segar dari bahan-bahan alami kayak gini tu jadi andalan aku banget lho. Pertama aku tu tipe orang yang suka alami-alami. Makan aja nih ya, aku suka beli daun pisang di pasar buat aku alas makan hahhaa. Begitu juga minuman. Apapun sebisa mungkin bikin sendiri, tau bahannya, alami dan bersih.

Soalnya, aku teringat kalau lagi sakit itu gak enak. Semua kenikmatan kita dicabut. Lebih baik dikala sehat menjaga dengan baik.

Makanya aku gak cuma buat diri sendiri, tapi berusaha membuat habit dilingkungan sekeliling aku. Mulai dari rumah dari keluarga aku sendiri. Aku rajin sajikan minuman Sari Jahe untuk suami dipagi hari. Supaya dia tidak terbiasa dengan minuman lain.

Saat acara keluarga, arisan, pengajian aku juga buatkan suguhan aneka minuman dari kebaikan alami seperti Sari Jahe, Sari Temulawak, dan lidah buaya. Dan semua itu aku bisa sajikan tanpa repot dan menghabiskan waktu banyak. Karena Herbadrink punya produk minuman alami yang lengkap.









 


0 comments:

Post a Comment

Silakan komentar

 

The Journey of Life Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang