Thursday, November 1, 2018

Acer Kembali gelar Asia Pacific Predator League 2019 Lebih Spektakuler dengan Total Hadiah 6 Miliar!


Hi'.. Para gamer sejati pasti tak akan melewatkan turnamen game kelas dunia terbesar di Asia Pasific ini. Yaps... perhelatan kompetisi eSport terbesar di Asia Pasifik kembali digelar oleh Acer kali kedua. Setelah tahun lalu Sukses. Tahun 2019 ini turnamen ini digelar lebih spektakuler dan hadiahnya lebih besar. Wow!

Kalau tahun lalu gaes Indonesia jadi tuan rumahnya. Pada bulan januari 2018 Acer berhasil menyelenggarakakan Grand Final Asia Pacific Predator League 2018 untuk pertama kalinya di Jakarta, Indonesia. 

Dan tau gak berapa partisipannya? Ada 1.197 tim  dan 8 tim dari 8 negara berkompetisi di babak grand final untuk memperebutkan title tim DOTA 2 terbaik. Dan turnamen ini Euforia sampai kemana-mana gaes. Buktinya sampai #APACPredatorLeague tahun jadi  No. 1 di Instagram pada pertandingan final. Kerrreeeennn.

Nah gak kerasa udah mau 2019 aja yah. Dan turnamen kelas dunia terbesar se asia pasific ini kembali digelar lebih spektakuler dan lebih besar hadiahnya. 

Negara-negara yang berpartisipasi yaitu Australia, India, Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, Sri Lanka, Vietnam, Thailand, Hong Kong, China, Jepang, Korea dan Taiwan. Terus tau gak berapa total hadiahnya tahun2019? Hadiahnya total sebesar USD 400.000 atau sekitar Rp 6 Miliar. Gilaaaakkkkkk! keren banged.


Kalau tahun lalu Indonesia jadi tuan rumahnya, nah tahun ini giliran negara Thailand yang terpilih jadi tuan rumah penyelenggaraan babak final Predator League 2019 di Bangkok  pada februari 2019 mendatang. Dan Tahap eliminasi akan digelar di masing-masing negara.



TAHAP KUALIFILKASI INDONESIA
Nah, gaes untuk tahap kualifikasi Indonesia sendiri bakal diadakan di 14 kota di 16 iCafe mulai dari November 2018. Acer Indonesia juga bakal menghadirkan serangkaian aktivitas on-grounddan promo menarik selama kampanye Asia Pacific Predator League 2019 berlangsung. Buat kamu yang kepo, yuk bisa cari yau info selengkapnya dengan mengunjungi www.acerid.com/predator-league

Lalu game yang akan dipertandingkan ada dua kategori yaitu DOTA 2 & Player Unknown’s Battlegrounds (PUBG).

Kenapa dua game itu?
Karena saat ini, PUBG menjadi salah satu judul game terbesar di dunia, mengamankan tempatnya sebagai fenomena game global dengan lebih dari 400 juta pemain di semua platform di seluruh dunia dan lebih dari 50 juta eksemplar terjual.

Terus pada tahun 2016, DOTA 2 juga mendapatkan pengakuan sebagai platform game terbaik karena menarik jumlah pemain terbanyak, yaitu, 1,3 juta gamer. Selain itu, dalam komunitas game dan eSports, DOTA 2 adalah platform permainan popular yang sudah terbiasa dinikmati oleh para gamers.


Babak penyisihan pertama Predator League akan dilakukan di masing-masing negara. Babak penyisihan akan berlangsung selama tiga bulan hingga Januari 2019. Selanjutnya, pemenang babak penyisihan dari masing-masing negara akan diundang ke babak final di Bangkok, Thailand. Finalis APAC Predator League 2019 akan berkompetisi memperebutkan prize pool senilai USD 400.000 atau sekitar Rp 6 Miliar.

Kenapa Acer adakan Asia Pasific Predator League?


Yups mungkin sebagian orang bertanya-tanya mengapa game sampai dibuat turnamen dan sampai se Asia Pasific? Jadi gaes, Asia Pacific Predator League adalah bukti konsistensi Acer dalam memajukan industri gaming dan mendukung perkembangan gamers melalui platform yang mempertemukan talenta-talenta terbaik.

Soalnya melalui turnamen semacam ini, Acer percaya bisa menggugah minat para remaja untuk serius menekuni hobi eSports mereka. Jadi ngegamenya bisa lebih berfaedah ya gaes. 

Faktanya gaes, percaya atau tidak, data Statista (2018), pendapatan global dari pasar game pada tahun 2018 sebesar USD 137.9 miliar atau tumbuh 13.3% dari tahun sebelumnya (yoy). Daaaaaannnn Asia Pasifik masih merupakan pasar game terbesar dengan pendapatan mencapai USD 71.4 miliar pada 2018, bertumbuh 16,8% secara year-on-year.

Nah, dengan pertumbuhan yang sangat signifikan ini, Acer melihat potensi yang besar untuk mengakselerasi kemajuan industri ini melalui turnamen sebagai platform untuk mengasah bakat para gamers, yang didukung oleh perangkat game terbaik dari Predator.

Apalagi gaes sekarang smartphone makin cangiih-canggih, infrastruktur internet yang lebih baik, dan permainan berbasis selular yang kompetitif dan imersif, pasar-pasar ini telah mendorong untuk menangkap 52% dari pasar global. Dan Amerika Utara adalah wilayah terbesar kedua dengan USD 32,7 miliar dalam pendapatan game, mengungguli Eropa Barat di posisi ketiga.

1 comments:

  1. "Soalnya melalui turnamen semacam ini, Acer percaya bisa menggugah minat para remaja untuk serius menekuni hobi eSports mereka. Jadi ngegamenya bisa lebih berfaedah ya gaes."

    Sepakat ... ga asal main game aja

    ReplyDelete

Silakan komentar

 

The Journey of Life Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang