Tuesday, November 27, 2018

Asiknya Belanja Online Bayar Pake BCA QRku




Hal yang paling suamiku sesalkan dalam hidupnya adalah ngajarin aku belanja online dan kasih aku m-BCA di hape ha ha ha ... Soale habis itu aku jadi suka belanja online hi hi hiks. Halah bilang nyesel-nyesel tapi di kasih terus gimana sih ya. Begitulah cinta deritanya tiada akhir eaaaa kwkkwk emang cutpatkai. Dan rekening BCA ini bahkan yang bikinin suami juga, biar kalau transfer-tranfer ke aku gampang katanya dan gak kepotong biaya juga, asik tenan.

Iya, dulu sih jaman masih jahiliyah aku suka minta suami buat nganterin beli ini itu kesana dan kemari ujung-ujungnya mah yang dibeli yang diawal ketemu kw kw kw. Capek tenaga, capek duit karena pasti pake acara jajan dan makan di tempat. Lalu supaya lebih mandiri katanya, diajarilah aku belanja online dan bayar pake M-BCA. Kalau mau transfer-transfer juga biar nggak bolak balik ke ATM, pake m-BCA aja.

Sampai suatu saat aku pernah, mungkin karena buru-buru mau transfer kok nggak bisa-bisa ternyata salah nulis nomor rekening. Duh-duh-duh ini ni yang bikin aku males urusan per-transferan adalah nomor rekening. Apalagi aku termasuk orang yang teledor. Salah satu angka aja bisa bikin keki.

BCA QRku

Alhamdulillah sekarang m-BCA ada BCA QRku.  Jadi kalau ada yang mau transfer ke aku, tinggal ku kasih QRku aja. Begitu juga kalau aku mau transfer atau beli-beli online di instagram bisa bayar pake QRku.

Kayak barusan aku belanja kerudung instan di Raisa online shop yang juga bisa bayar pake QRku. Gampang banget kok. Rata-rata kita semua yang udah pake m-BCA bisa. Tinggal update aja aplikasinya dengan yang terbaru.

Nih ya aku tunjukin caranya.
Pertama: Instal atau update BCA Mobile. Atau kalau belum punya, bisa cus ke Bank BCA.  Kedua : Klik m-BCA dan nanti akan diminta kode akses, isi aja ya sesuai kode akses kamu. Nanti akan keluar beberapa menu, pilih yang QR untuk transaksi nanti.



Ketiga: Lakukan transaksi di online shop favorit  kamu. Aku sih beli via instagram soale bagus-bagus dan nggak nguatin iman hahaha. Trus aku DM CS nya dan ternyata ada pilihan pembayaran dengan QRku loh. 


Ke empat: Bayar deh.
Caranya Buka M-BCA nya Pilih QR dan browse file QR yang telah Raisa Online Shop kasih tadi. Karena dikirim via WA jadi buka aja folder WA. Dan bayar sesuai nominal yang diminta persis ya, jangan beda satu angka pun.



Buat lebih jelasnya bisa deh lihat video tuturialnya klik disini 

Enak banget kan, belanja online bayar nya nggak perlu nulis nomor rekening dan menghindari kesalahan. Juga nggak perlu keluar rumah pergi ke ATM. Semuanya benar-benar di genggaman. 


Mungkin orang berfikir sekilas belanja online itu adalah pemborosan. Eits bagiku malah justru asik dan menghemat. Karena dengan belanja online aku bebas lihat-lihat semua barang dagangan di toko online tersebut tanpa merasa diganggu oleh pelayan atau merasa tidak nyaman.


Yups, dengan belanja online aku juga lebih menghemat. Hemat waktu dan hemat biaya. Bayangkan saja, kalau sedang banyak banget kerjaan, aku lebih suka beli online. Kalau beli ke toko fisik rasanya rugi waktu. Mendingan waktunya buat ngurusin rumah, masakan suami dan ngerjain hal-hal yang tertunda. 


Hemat biaya. Kalau aku ke pasar atau toko fisik transportasinya, belum lagi kalau krucils merengek pengen ikut. Baru sampe aja udah minta jajan. Diajak keliling bentar udah lapar dan minta makan. Belum ongkos transportnya.


Aihhhh.. emak-emak ya detil banget.


So, Belanja dan bayar pake QRku sangat membantu sekali. Hemat, nggak takut salah nulis rekening, dan nggak perlu bayar-bayar ke minimarket atau ke ATM.

Cara Save QRku
Oya, buat kamu nih gaes, yang suka minta nomor rekening. Ajakin aja tu temennya semua buat update m-BCA nya. Lalu kalau mereka minta no rekening tinggal kasih aja QR kamu.
Caranya save dan share QR nya bisa kamu lihat video di klik disini yah

 
Kayak gini nih nanti bentuknya.
Kalau mau share, atau kirim rekening kamu tinggal klik tombol share dan pilih mau dikirim ke siapa. So easy!




Gimana? Asik kan? Yaudah buruan update m-BCA kamu dan cobain QRku. #DibikinSimpel aja yah gaes.

Tapi sebelumnya aku mohon maaf, kalau kamu sudah coba dan akhirnya ketagihan jangan salahin aku ya, ha ha ha. Karena di hidup emak-emak kayak kita ini udah ribet banget. Jadi urusan bayar-membayar, transfer-mentransfer #DibikinSimpel aja.

Semoga bermanfaat.

1 comments:

  1. Aq br aktifin BCA mobile dan belum nyobain ini. Next kudu nyobain nih..tfs

    ReplyDelete

Silakan komentar

 

The Journey of Life Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang