Thursday, December 27, 2018

Asyiknya Berburu Foto Cantik Supertree Grove di Gardens by The Bay Singapura


Yeay! Mau ngerayain Tahun baru dimana neh gaes? Gak mau jauh-jauh tapi pengen sesuatu yang menakjupkan? Yuk melipir aja ke negara tetangga.

Betul banget! Liburan ke Singapura menjadi pilihan yang menarik bagi sebagian besar masyarakat Indonesia. Singapura secara khusus dikenal sebagai destinasi wisata belanja yang menarik. Selain itu, negara kecil di Asia Tenggara ini juga punya deretan tempat wisata lain yang tak kalah cantiknya. Salah satu destinasi yang wajib dikunjungi adalah Supertree Grove yang ada di Gardens by The Bay.

Supertree Grove merupakan taman yang di dalamnya terdapat pohon buatan berukuran raksasa. Pohon-pohon buatan ini memiliki ketinggian antara 35 sampai 55 meter. Keberadaannya pun menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan untuk datang ke Garndens by The Bay. Apalagi, Supertree Grove menjadi tempat berfoto yang asyik, tak hanya di siang hari, tetapi juga di malam hari.

Di Area Supertree Grove, kita juga akan mendapati keberadaan OCBC Skyway. Jembatan ini berada di ketinggian 22 meter di atas permukaan tanah. Para pengunjung dapat menyaksikan pemandangan yang memukau dari OCBC Skyway. Di sini, kamu tak hanya bisa melihat pemandangan hijau yang disuguhkan oleh Gardens by The Bay. Di waktu yang sama, Marina Bay skyline juga terlihat begitu cantik dari tempat ini. 


Dan yang paling cuantik dan bikin suasana makin romantis adalah disaat malam hari. Malam hari jadi momen yang spesial bagi para pengunjung di Supertree Grove Gardens by The Bay. Alasannya, karena di sini bakal diperlihatkan pertunjukan musik dan cahaya yang dikenal dengan sebutan Garden Rhapsody. Untuk menyaksikan pertunjukan ini, kamu bisa menyempatkan waktu pada rentang antara pukul 7.45 sampai 8.45 malam.

Eits, jangan berfikir, duh ngapain sih pohon buatan aja dibikin raksasa, mending nanam pohon beneran. No, no no no gaes. Supertree Grove Gardens by The Bay Tak Sekadar Pohon Buatan.


Berpose dengan latar belakang Supertree Grove di Gardens by The Bay memang jadi pengalaman yang menarik. Namun, tahukah kamu bahwa Supertree Grove bukanlah sekadar pohon buatan. Ada banyak fungsi yang dimiliki oleh Supertree Grove. Fungsi-fungsi tersebut di antaranya adalah:

1.    Media tanam
Fungsi pertama dari Supertree Grove adalah sebagai media tanam untuk berbagai jenis tanaman. Di pohon buatan raksasa ini, kamu bisa menemukan beragam jenis tumbuhan paku, anggrek, tanaman rambat, serta tanaman nanas-nanasan. Secara total, kamu dapat menjumpai sebanyak lebih dari 162 ribu tanaman dari 200 spesies yang ditanam di Supertree Grove.

2.    Generator tenaga surya
Terdapat 11 pohon raksasa buatan yang bisa kamu temukan di Supertree Grove. Pohon-pohon ini disertai dengan fungsi selayaknya generator tenaga surya berkat keberadaan sel surya di permukaannya. Tenaga yang didapatkan dari sel surya tersebut, kemudian digunakan untuk menyalakan berbagai peralatan listrik, termasuk di antaranya pencahayaan.

3.    Mengumpulkan air dan sebagai sistem pendingin
Fungsi menarik lainnya yang bisa kamu temukan dari Supertree Grove di Gardens by The Bay adalah kemampuannya dalam mengumpulkan air hujan. Air hujan tersebut kemudian digunakan untuk sarana irigasi sekaligus pertunjukan air mancur. Tak ketinggalan, pohon raksasa di sini juga memiliki fungsi sebagai sarana pendingin berkat sistem sirkulasi udara yang ada di dalamnya. 


Nah loe, gak cuma indah dan cantik serta menarik perhatian tapi juga memiliki banyak manfaat.

Tak sabar ingin segera melihat keunikan pohon buatan raksasa ini, kan? Yuk, segera rencanakan liburanmu ke Gardens by The Bay Singapura!

0 comments:

Post a Comment

Silakan komentar

 

The Journey of Life Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang