Friday, January 18, 2019

Bikin Vlog Liburan Cepat Tayang With Asus ZenBook S UX391UA


Tau gak, apa yang sering aku rasakan saat jalan-jalan sambil bikin video atau vlog? Aku gak sabaran banget buat segera mindahin semua file dan pengen segera ngeditnya lalu share ke semua sosmed aku. Bahahahaha. Bagi aku dan suamiku karya adalah kepuasan kami. Eaaaa...

Tapi apa daya jika jalan-jalan itu rempong banged kalau harus bawa laptop gede. Takut jatuhlah, beratlah. Belum lagi ancaman keamanan. So harus sabar nunggu perjalanan selsai, balik lagi ke rumah baru bisa edit. Duhhh lama banget yah gak sampe sampe. Eh sampe rumah laptopnya lemot lagi. Sempurnaaaaa dah penderitaan ane kwkwkw.

Ya, aku dan suami suka sekali bikin video. Saat jalan jalan, kulineran apa apa yang manarik dimata kami, selalu kami dokumentasikan dalam bentuk video. Tapi cobaan terberat adalah saat mengedit. Butuh mood bagus, kreativitas dan extra kesabaran karena leletnya laptop. Kalau laptop lelet gitu gak jarang mood bisa rusak seketika kwkkwk.


Namun, syukurlah tahun #2019GantiZenbook bikin hidup makin ringan dengan adanya Asus ZenBook S UX391UA

Bawa Laptop Kemanapun
Yups bener banget dengan adanya Asus
ZenBook S UX391UA  bikin kita bisa bawa laptop kemanapun kita pergi. Soalnya laptop ini tu ringan banget. Ketebalan ultrabook ini cuma 12,9 mm, super tipis, dimasukin tas juga enteng, masih banyak space buat masukin barang yang lain juga. Yeay! This is laptop ready to go. 


Trusss trus rasa takut kebentur atau kedudukan saat dalam perjalanan kini teratasi sudah. Soalnya Asus ZenBook S UX391UA ini punya bodi khusus yang sudah tersertifikasi Military Grade MIL-STD 810G. Hah?! Apa itu? Sama aku awalnya juga gak tau gaes. Military Grade MIL-STD 810G Itu sudah berhasil melewati serangkaian pengujian ekstrem.

It's mean laptop ini memiliki body yang kokoh dan kalaupun jatuh, terguncang, penggunaan di ketinggian, hingga tes di suhu tinggi dan rendah pun kuaaaaatttt. Roso roso! Heheh jadi keinget mbah marijan.

Yeay Kini Bisa Edit Vlog Liburan on the spot!
Nah kalau liburan paaaasssti deh kita nginep di hotel buat istirahat memulihkan tenaga. Dan disaat seperti inilah aku gatel banget pengen ngedit video. Hihihi kalau dulu harus ngempet, kini dengan adanya Asus
ZenBook S UX391UA langsung cussss keluarin dari tas dan gelar senjata.

Ngedit video di kamar oke, diluar ruangan kayak di cafenya hotel juga nyaman. Gak perlu takut ganggu tamu lain yang juga lagi menikmati liburannya atau hanya sedang bercengkerama bersama pasangannya. 


Dengan adanya ErgoLIft Design bikin kegiatan ngedit video yang butuh tenaga extra dan waktu lebih lama, menjadi lebih asik dan lebih ringan. Pasalnya berkat ErgoLIft Design bikin sistem pendinginan atau kipasnya lebih optimal soalnya ada ruang di bawah bodi yang terangkat. 

Trus suaranya jadi lebih senyap dan gak berisik. Kalau laptop biasa, biasanya saat digunakan mengedit video terutama saat merendering video, kipas akan terdengar lebih bekerja keras. 

Kita juga bisa lebih membuatnya senyap dengan fitur Quiet Fan yang memungkinkan pengoperasian kipas menjadi lebih senyap. Untuk mengaktifkannya, cukup dengan mengakses fitur ini melalui Quick Launch di Taskbar dan pilih ikon Quiet Fan. Pilih opsi Quiet Fan ON untuk mengaktifkan fitur ini.

Tau gak kenapa bisa begini? Ini karena ZenBook S UX391UA menggunakan sebuah kipas ultra tipis dengan impeller yang memiliki ketebalan hanya 0,3 milimeter. Kipas tersebut bisa menghasilkan aliran udara 13,4 persen lebih baik dari kipas biasa di ultrabook lainnya. Berkat aliran udara yang lebih baik, suhu di ZenBook S UX391UA bisa ditekan hingga 5 derajat Celcius lebih dingin. Wow!

Trus mau ngetik juga utak atik laptop juga sangan nyaman posisinya. Bodi bagian bawah terangkat dan membentuk sudut 3,5°pas layarnya dibuka. Ini nih yang bikin ngetik jadi nyaman. 


Stttt... aku kasih tau ya tapi jangan ditiru, aku tu suka banget mengerjakan aktifitas bersama laptop kesayangan di suasana temaran, yang gak terlalu terang hahahhaa. Soalnya suasanya gelap temaran bikin suasanya nyaman dan rilex serta aku bisa lebih fokus pada kerjaan ini. 

Untungnya loh laptop ini keyboard-nya sudah dilengkapi dengan LED backlight, jadi bisa ngerjain apapun di laptop meski kondisi gelap. hehehe

KUALITAS AUDIO VERY GOOD
Gaes, you know maybe. Aku dan suamiku selalu konsern pada kualitas audio saat membuat video. Menurut aku meski vlog adalah sifatnya visual atau video, tapi audio bagi kami adalah salah satu hal penting pendukung video. Audio bikin video lebih sempurna, audio atau music backround yang bagus bikin mood lebih bagus.

There for, saat aku dan suamiku ngevlog meski di tempat umum atau di pantai luas, kami selalu usahakan audio suara kami terdengar jelas menggunakan mic external. Kami juga selalu membuat video dengan latar music yang good mood dan moodnya pas dengan video yang kami buat. Sesuai. Semua demi subscriber gaes eaaaa...

Nah, ujiannya adalah saat ngedit video, kadang kualitas audio bisa gak sama. Artinya kalau di dengarkan dengan speaker yang lebih jelas ternyata music aslinya pecah dan parau. Kalau tidak pake speaker tambahan gak keliatan pecahnya atau nyemprengnya. Ini bahaya.
 
So aku juga sangat bersyukur karena Asus ZenBook S UX391UA memiliki sistem audio yang sudah bersertifikasi Harman Kardon dan SonicMaster Premium. Dua speaker yang ada di ultrabook ini memiliki kemampuan untuk mereproduksi surround sound dengan kualitas suara sinematik yang sangat bagus. Suara yang dihasilkan juga memiliki tingkat distorsi yang rendah dan lebih jernih berkat penggunaan amplifier khusus.

Jadi, berkat fitur ini aku gak usah khawatir lagi audio dari video aku akan terdengar berbeda-beda. Dengar fitur ini aku  bisa dengar audio aslinya kalau bagus ya bagus kalau pemilihan audioku jelek ya akan terdengar jelas, jadi aku bisa segera mengganti. 

Gak hanya menguntungkan buat saat mengedit video, tapi juga kalau kita pengen nonton streaming YouTube atau apapun lebih menyenangkan.


VISUAL ALSO VERY GOOD. 
Gaes, gaes saat ngedit video aku tu selalu pengen video aku bisa diputar dimana aja, termasuk bisa di putar di layar yang gede sekalipun eaaa hihihi. Nah makanya aku harus tau kualitas warna dari video aku sesungguhnya

Soalnya kan ada tu kadang disetel di laptop gak gitu bagus tapi di layar yang kualitas warnanya bagus baru deh keliatan bagus. 



Nah, syukurlah dengan ZenBook S UX391UA kita bisa membuat video dengan kualitas gambar real dan memastikan bagus. layarnya memiliki kemampuan reproduksi warna yang akurat. Layar di ultrabook ini memiliki color gamut Adobe sRGB sebesar 100% dengan kerapatan pixel 331ppi untuk reproduksi detail gambar yang tinggi. 

Lalu sudut pandang atau viewing angle-nya juga sangat lebar, yaitu mencapai 178 derajat. Dengan demikian, kualitas warna pada layar ultrabook ini akan tetap terjaga meski dilihat dari samping.

Trus dengan laptop ini tu nyaman banget mengedit video di software dengan project yang layernya banyak sekalipun. Hahhaha soalnya layarnya maksimal gaes!

Yups! Layar di ZenBook S UX391UA memiliki ukuran 13,3 inci dengan resolusi Full HD (1920x1080 pixel). Berkat teknologi NanoEdge Display, layar ultrabook ini memiliki rasio yang sangat besar, yaitu 85 persen terhadap bodinya. Bisa dikatakan kalau sebagian besar frame layarnya merupakan layar LED.Hhaha enak kan ya.

Bagus Tipis, Kecil, Jangan-jangan Lemot ya?
Ye.... ngapain kalau lemot bisa buat ngedit video gaes. Sejujurnya aku gak ngerti gaes soal daleman laptop. Tapi saat aku tanya suamiku kenapa laptop kecil nan cantik ini gak lemot kayak laptop kecilku yang dulu-dulu?

Hihihi dont worry gaes, ZenBook S UX391UA memiliki performa layaknya laptop premium. soalnya di dalamnya komponennya juga komponen kelas premium.

Yang bikin enggak lemot itu karena laptop ini pake prosesor Intel Core i7-8550U dengan konfigurasi 4 core 8 thread, dan kecepatan pemrosesannya sampe 4.0GHz loh!. Jadi prosesornya gak cuma kencang,tapi juga irit daya soalnya udah pake pemrosesan 14nm dan punyaTDP 15 Watt.


Jadi, intinya laptop setipis dan seringan ini bisa cepet dan gak lemot itu karena ZenBook S UX391UA pake intel generasi terbaru.

Secara fisik otak laptop ini tu bentuknya kecil tapi bisa memproses data hingga 4.0GHz. Walalupun kecil tapi sangat powerfull dan yang paling penting hemat daya.
 
Ini gaes yang paling aku suka. Dia selain tipis canti juga bisa diajak kerja buru-buru hahhaha. Begitu dibuka, dinyalain langsung nyala dan bisa cepat buka apapun yang kita butuhkan.  

Soalnya ZenBook S UX391UA punya RAM sebesar 16GB yang berjalan di frekuensi 2133MHz. Ditambah dengan penggunaan M.2 NMVe PCIe SSD sebesar 512GB, ultrabook ini dapat berjalan sangat kencang dan memiliki waktu booting hanya dalam hitungan detik. Booting itu loading saat buka laptop pertama kali itu loh gaes. 

Gimanaaa merinding? kwkkwkwkkw

BATRE AWET


Awetnya bukan pake formalin loh gaes hahhaa Awetnya karena ZenBook S UX391UA pakai baterai lithium-polymer 4-cell dan ada fitur ASUS Battery Health Charging.

Nah, kalau dipake layar nya tingkat kecerahan layar ke 50 persen, menyalakan mode battery saving di Windows 10, menyalakan Wi-Fi untuk terkoneksi ke internet, dan melakukan streaming YouTube sambil membuka dua dokumen Microsoft Office. Bisa bertahan hingga 7 jam. Tergolong sangat awet karena laptop standar biasanya hanya mampu bertahan sekitar 3 hingga 4 jam penggunaan saja

Kalau dipake dengan kemampuan penuh, kayak aku nih, ya buka photoshop, lightroom, adobe audition, filmora, dan upload ke YouTube, IG, facebook dan lain-lain, baterainya kemungkinan akan bertahan sekitar 3,5 jam. Daya tahan tersebut juga cukup bagus untuk ukuran sebuah laptop.

Siapa yang suka pake laptop sambil ngecharge?

Oya, kalian sering gak sih beli laptop, laptopya masih awet tapi charger udah ganti berkali-kali hahhaha. Nah dengan ZenBook S UX391UA hal itu bisa diminimalisir. Caranya gampang banget supaya charger dan batre awet gak rusak-rusak atau gak cepet jebot!
 
Ada namanya fitur khusus bernama ASUS Battery Health Charging. Fitur ini bisa menentukan batas pengisian baterai di ZenBook S UX391UA. Contohnya, aku bisa mengatur batas pengisian ke 80 persen. Ntar kalau baterai udah terisi 80 persen, secara otomatis sistem akan mengganti penggunaan daya ke baterai dan menghentikan pengisian daya.

Fitur ini berguna karena dapat memperpanjang usia baterai. Apalagi kaya aku yang lebih sering pake laptop sambil ngecas ke listrik bisa bikin baterai cepat rusak kalau ngecasnya  terus menerus sampe baterai penuh. 


Nah itu dia gaes rahasia bikin Vlog liburan cepat tayang. Selain kitanya harus tangkas, senjatanya juga harus mendukung. Kalau aku yang tipe gak sabaran pengen upload gini. Biasanya di lokasi liburan pas mau tifur sempetin bikin video 60 menitnya, ala ala teaser gitu trus upload di IG.

Jadi follower kita juga bisa ikut ngerasain liburan kita dan bikin penasaran tentunya. Trus kalau udah sampe rumah tinggal di terusin dan upload ke YouTube deh. Kalian bisa buktikan di YouTube Dede Ariyanto, itu adalah Vlog aku dan suami kalau lagi jalan-jalan atau ngapain aja. Pasti di 60 detik pertama adalah teaser hehehe.

Sekarang mah kaum millenial jalan-jalan gak cuma buat seneng seneng refresing cari pengalaman tapi juga buat produksi konten! Kalau gak bikin konten, rugi. Hihhi

Terimakasih. Semoga bermanfaat untuk jadikan vlog liburan kamu sama cepet tayangnya.









31 comments:

  1. haduh laptopku gak kuat buat bikin video. gak kuat nge-rendernya. jatohnya malah waktu terbuang sia-sia. Buat ngedit foto aja gak sanggup. makanya aku kalo ngedit foto, pasti online

    Nah enak banget sih kalau pakai zenbook. kita bisa jadi produktif kapanpun dan dimanapun. Juga, akan ada banyak karya yang dihasilkan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kamera sekarang resolusinya makin bagus.... jd makin berat juga ngeditnya... kalau laptop lemot tamat dehh ya... kalau ini mahhhh enting bangetttt... dipake jg wuzzz wuzzz

      Delete
  2. wah, tipis banget ya kak laptopnya. aku pecinta asus jg nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama... aku.jg malah masih punya laptop.asus putih yg kecil jaman aku kuliah dlu... awet bamged bamdel

      Delete
  3. pas ngeliat tampilannya, ya ampunnnn keren banget, tipis dan elegant. saking ringannya sampe megangnya ati2 banget, kuatir jatoh. hahahaha. good luck untuk kalian berdua :)

    ReplyDelete
  4. Aduh, kalau laptopnya kayak gini mau ke gunung, ke medan berat, ke mana saja, nggak takut. Sudah ringan tahan bantingan pula.

    ReplyDelete
  5. Ya ampun Asus nih inovasinya keren banget. Nggak cuma memperbanyak kuantitas aja, tapi kualitasnya juga dipikirin banget.

    Keluaran yang sebelumnya aja belum kebeli, ini udah launching baru lagi. Idaman nih buat para travel vlogger.

    ReplyDelete
  6. Waktu tes uji coba asus UX391UA, kerasa banget smoothnya, nggak ada lemot padahal udah buka 25 tab, idaman daku banget ini

    ReplyDelete
  7. Semoga #2019BisaBeliLaptopASUS, soalnya netbook saya sudah uzur. Pengen punya laptop dengan performa gitu. Awet, ringan, pratis, dan sekian derte kelebihan lainnya. Dulu netbook saya juga kencang, cuma karena lami kerusakan jadi lemot. Makanya paham gimana kesalnya kalau lagi kerja sarana malah lemot atau galat.
    Saya baru tahu bahwa isi baterai sebaiknya 80% agar tak usah ngecas melulu. Lain kali praktikin. Apakah semua ASUS ada tipe pengaturan daya isi baterai? Mupeng, sih. :D Semoga ada rezekinya. Aamiin. Eh, ini drop list 10 di KEB. Sekadar ngasih tahu, isi daftar absensi agar mudah terdeteksi, hi hi. Salama kenal, Mbak.

    ReplyDelete
  8. Wah makin canggih deh videonya Mba Icha dan Mas Dede nih, hehe... Ngeditnya langsung on the spot ya saking entengnya gotong Asus ke tempat liburan. Asus makin ke sini laptopnya tipis2 dan kece banget ya.

    ReplyDelete
  9. We-O-we memang ASUS ini yaaa..bikin pusing kepala saya
    Gimana enggak pusing coba, pengiiin banget punya, tapi segitu kali harganya.
    Tapi memang pantes sih, wong semua ada..warbiyasaaah performanya. Dan, bikin aku mau kepoin channelnya Mbak Icha dan Mas Dede karena penasaran lihat VLOGnya

    ReplyDelete
  10. Laptop sekarang selain canggih juga ringan yah. Buat kerja gampang dibawa kemana-mana. Harga engga bohong deh..

    ReplyDelete
  11. Yaa ampuunn idaman banget ini punya laptop yang bisa diangkat sama satu tangan gitu. Aku punya notebook itupun berat bangeeet. Sekarang laptop makin ringan ya. Canggih banget lagi spesifikasinya. Jadi mupeng.

    ReplyDelete
  12. Video memang PR bnget ngerendernya apalagu kl laptop dibawah 4 RAMnya. Aku mah udh lama naksir berat neh ama Asus, spesifikasinya pas banget sama kebutuhan, tipisnya pas buat dibawa jalan, harganya emnh mahal tapi menurut saya sebanding sama kualitas barangnya.

    ReplyDelete
  13. Aku banget nih, sering paket laptop sambil dicharge sampai dibiarin penuh gitu. Ternyata sekarang udah ada fitur Asus battery healthy charging. Keren!

    ReplyDelete
  14. Oke juga untuk dipakai kerja lapangan ya ini mbak? Tipis dan ringan tapi spesifikasinya tinggi. Terakhir punya netbook udah 4 tahun yang lalu dan sekarang udah rusak. Sekarang kalo kerja bawanya laptop tebal yang berat. Kan jadi pengen punya yang beginian. :3

    ReplyDelete
  15. Haduh laptop Asus ini bikin aku kepengin, sampe kebawa mimpi deh. Emang laptop dambaan para blogger dan vlogger ya

    ReplyDelete
  16. Penting bnget mbak cepat tayang agar gak numpuk pekerjaan. BTW, Asusnya bikin mupeng nih mbak. Saya punya Asus, tapi bukan varian ini sih. Mupeng nih saya yg satu ini

    ReplyDelete
  17. Astaga ini lepi beneran bsa dibawa travel. Yg jelas nggak ngeberatin bawaan, mau travel kemana pun pasti juara pake ini dah

    ReplyDelete
  18. Bener mba, paling gemes kalo udah ngumpulin banyak konten tapi ga bisa upload karena hal-hal teknis, jadi kurang puas update. Syukurlah yaaa Asus bisa memberikan solusi :)

    ReplyDelete
  19. Pantesan hasil ngevlognya selalu keren, salut deh dengan mba berdua.

    ReplyDelete
  20. Waaah Asus laptop ini tipis tapi tahan goncangan dll ya. pas nih aku emang lagi cari2 laptop buat anakku sekalian aku hihii. Anakku udh kls 8 butuh laptop. Cocok juga buat dibawa halan2 ke luar kota ya karena ga berasa bawa lappy. Canggih pasti nih hasil videonya :D

    ReplyDelete
  21. Apa lagi yang dicari? Semua fasilitas numpuk di Asus Zenbook. Saya jadi ingin punya juga ��

    ReplyDelete
  22. Baca ini jadi pengen ganti laptop mba hehe. Tapi emang worth it sih buat aku juga kalo travelling pengennya bawa laptop tapi masih suka worry sama kemungkinan-kemungkinan yg bakal terjadi, thanks for info ya mba. Mau nabung hehe

    ReplyDelete
  23. Mbak Icha pinter banget ya menjelaskan bahasa teknologi tentang perlaptopan ke dalam bahasa awam buat orang-orang yg nggak paham teknologi kek saya, hehe.
    Syukaa dengan review Zenbook S UX391UA-nya mbakkuh. ��

    ReplyDelete
  24. Waaah jadi bisa nyetop ngecas sendiri yah. Jadi pengen punya juga nih. Secara saya tuh pelupa soal cas laptop. Kadang sampe seharian. Huhu

    ReplyDelete
  25. Waaah jadi bisa nyetop ngecas sendiri yah. Jadi pengen punya juga nih. Secara saya tuh pelupa soal cas laptop. Kadang sampe seharian. Huhu

    ReplyDelete
  26. Serius itu laptopnya bisa ditenteng kaya gitu? Wah wah, enteng banget berarti ya Mbak... cucok banget buat dibawa traveling, ngga berat di ransel atau tas. Ngevlog juga jadi makin gampang dan makin semangat ya kan?

    ReplyDelete
  27. Wah zenbook ini emang jempol banget kualitasnya, nggak berisik, ringan, awet batere, aku juga mau

    ReplyDelete
  28. Belum pernah bikin vlog, jadi pengen. Aku pakai ASUS juga. Thanks Mak.

    ReplyDelete
  29. laptop idaman para vlogger dan blogger ini nih. Liburan bawa kerjaan, enggak masalah.

    ReplyDelete

Silakan komentar

 

The Journey of Life Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang