Monday, January 14, 2019

Gak Bakal Nyesel! Ini Loh Tempat Wisata Rekomendasi di Kota Deltamas


Jadi beberapa hari yang lalu aku diajak suami ke Kota Deltamas untuk foto-foto dan bikin content video jalan-jalan. Mendengar nama Deltamas auto yang muncul di kepalaku itu adalah Cikarang, Bekasi, panas, susah dan melelahkan. 🤔

So, aku menyiapkan semua amunisi keperluan seharian untuk itu. Bak mau pergi ke luar negeri aja yah 😁 hahaha. Mulai dari minuman, makanan, snack, rukuh, payung, dan lain-lain lengkap ada semua. Karena pikirku di sana bakal susah cari penjual makanan atau bahkan makanannya nggak enak atau keperluan apa-apa susah nyarinya. Maklum ye emak-emak. 🤣
 
Ke Deltamas Naik Commuterline
Oh iya, kami menempuh perjalanan menuju Kota Deltamas pake KRL loh. Maklum, kita itu 'anker' alias anak kereta hahaha 😁. Kami berangkat dari Stasiun Kota naik KRL langsung tujuan Cikarang. Atau kalian kalau dari mana aja juga bisa dari stasiun transit Manggarai atau Jatinegara naik KRL yang jurusan Cikarang pokoknya.

Begitu naik KRL alhamdulillah aku dapat tempat duduk dan bisa tiduran dengan nyaman soalnya pas weekend 😝 hehehe. Lah nggak terasa tiduran kok tau-tau udah sampai stasiun Cikarang aja. Hihihi kata suami tidurku terlalu nyenyak. Habis terkena AC Commuterline jadi makin nyenyak deh tidurnya. 🤣


Setelah sampe di stasiun Cikarang. Wow! stasiunnya gede boooooo.. 😱 Lebih gede dari stasiun Tanah Abang. Liat aja eskalatornya, udah kayak eskalator panjang kayak di mall-mall itu yah. Begitu keluar stasiun, kita udah disambut oleh banyak pedagang yang menjajakan dagangannya. 😋

Tapi kami nggak pake lama langsung pesan Taxi online untuk segera jalan-jalan ke Kota Deltamas. Tak lama yang kami tunggu pun datang. Untungnya driver-nya baik. Saat kami tanya-tanya tentang Kota Deltamas ia pun cukup sangat ramah menjawab.

Dan driver itu menjelaskan, kalau kita akan lewat jalan belakang ya. Dan betul aku melihat dan melewati Pasar Modern Kota Deltamas, Restoran Alam Sari, dan kami pun sampai di Galery Marketing Kota Deltamas. 🙂 

Begitu masuk ke Galery Marketing Deltamas, kami disambut ramah. Padahal kita nggak mau beli rumah loh cuma pengen tanya-tanya aja hehehe 😄. Dan di sana nampak beberapa orang sedang bertransaksi di custemer servisnya

Setelah mendapatkan beberapa informasi kami pun mulai jalan-jalan di Kota Deltamas. 

Menara Gerbang Kota Deltamas


Ini adalah gerbang yang paling iconic di Kota Deltamas. Cakep banget kalau dari depan. Ini aku foto dari belakang. Coba deh search di Instagram dengan hashtag #DeltamasDigitalDay akan banyak foto Gerbang Kota Deltamas ini yang ciamik baik dari udara maupun dari depan. 

Oh iya, buat yang ke Kota Deltamas kalo pake kendaraan pribadi juga sangat mudah lewat Gerbang Tol Cikarang ini. Dimana tepat banget depan gerbang ini. Sepanjang jalan ini kanan kiri banyak pohon-pohon yang bikin suasana adem dan nampak asri.

Dan kita dapat informasi kalau di dekat gerbang masuk Kota Deltamas sebelah kiri foto ini ada situ Rawa Binong kalo ke kanan ada Sport Center dan Hutan kota juga. Woke kita akan jelajahi ke semuanya. 

Situ Rawa Binong Kota Deltamas
Wah ternyata bener. Tepat banget di samping gerbang masuk ini ada situ Rawa Binong yang sangat luas disini. Kami bertemu dan sempat mengobrol dengan warga sekitar yang sedang asyik menikmati kopi siang hari sambil ngobrol di salah satu saung di pinggir situ Rawa Binong.

Dan ternyata guys, situ rawa binong ini sering dipake untuk acara-acara festival mancing loh. Dan kabar menggembirakan banget berkunjung ke situ Rawa binong ini free alias nggak bayar. Mau mancing juga nggak dilarang, kok. GRATIS! alias kita bisa mancing sepuasnya di sini. Wuiiiiii asyik banget yah.Tau gitu bawa pancingan dari rumah hihi. 🤣

Kalau malam hari di situ Rawa Binong ini kata warga sekitar paling rameh. Rame banget yang mancing, sambil menikmati malam di situ kan jadi terlihat kelip-kelip bintang. Duh kok aku kebayang banget so sweet-nya ya malam-malam di situ Rawa Binong ini hihihi. 😘

Oh iya, di pinggir-pinggir situ Rawa Binong ini juga ada semacam saung-saung besar yang sangat cocok buat makan bersama ngobrol dan ngopi sambil memandang luasnya situ Rawa Binong. 

Dan ternyata penjualnya juga banyak huhuhu. Tau gitu aku nggak usah susah-susah siapin bawa bekal hihi 😱. Di situ Rawa Binong ini ada penjual soto, ayam goreng dan segala jenis makanan. Jualan aneka minuman juga ada. Warung-warung kecil kelontong snack juga ada di pinggir-pinggir situ Rawa Binong. 

Jadi, siapapun yang berkunjung ke sini nggak usah jauh-jauh kalau mau beli makanan. Harganya pun masih standar dan wajar. Tidak seperti tempat wisata lainnya yang kalau udah masuk lokasi wisata pasti harganya dinaikkan dua kalilipat. 😔


Nah kan tempat saung atau tempat buat santai santai duduk ini gede-gede kan. Uh kebanyang deh kalau ke sini rame-rame. Oh iya, buat yang bawa mobil kesini rame-rame tempat parkirnya juga luas kok. Jadi, don't worry.

Kitapun menikmati makan siang di Situ Rawa binong ini dan menikmati angin sepoi-sepoi bawah pohon yang habis itu sumpah bikin ngantuk! Hahahaa. Laper, makan, kenyang, ngantuk. Ya Tuhaaaaaannn nikmatnya. Apalagi suamiku kalau habis makan tergoda banget buat slonjoran hahha sabuk celananya nggak muat kalau habis makan ckckc. 😁

Well

Setelah puas menikmati angin sepoi-sepoi di Situ Rawa Binong kami pun lanjut ke destinasi berikutnya. Oh iya, awalnya kita pengen mampir ke Sport Center dan hutan kota dekat sana ya. Tapi kelupaan. Kita udah terlanjur meluncur untuk ke pertokoan di Kota Deltamas.

Ternyata nggak seperti dugaanku. Di Kota Deltamas udah kota banget guys. Ada banyak pertokoan di Deltamas. Salah satunya ini dia Ruko Spanish Square.


Di sepanjang ruko Ini banyak banget toko dan fasilitas publik seperti Bank Sinar Mas, Minimarket, toko-toko, tempat makan dan banyak lagi yang lain. 

Lagi-lagi aku nyesel kan hahaha aku kira di sini tuh susah mau cari apa-apa. Aku kira nggak ada tempat makan enak eh malah banyak banget tau di Deltamas. Dari makanan biasa ala soto-soto dan ayam geprek sampai makanan ala-ala Jepang juga ada. McD juga ada. Wisss ternyata lengkap. Mau apa aja ada. 😎👍 

Trus sepanjang jalan kita lihat banner-banner perumahan yang ada di Kota Deltamas. Wah bakal banyak diserbu nih. Ada Naraya Park dan banyak lagi perumahan yang mulai dipasarkan di Kota Deltamas. Kalau mau tau coba klik aja di sini.

Oh iya, aku juga sempat ngobrol sama orang yang juga punya salah satu properti di Kota Deltamas. Dia beli untuk dijual lagi loh. Katanya harganya bisa sangat menguntungkan. Pasalnya di Kota Deltamas juga ada Greenlend International Industrial Center (GIIC) di mana banyak sekali para investor di sini

Aku beberapa minggu lalu atau tepatnya bulan lalu juga sempat melewati kawasan ini. Dan gilak di sini pabriknya brand-brand terkenal tau. Kamu juga bakal lihat lautan mobil di sana. Brand mobil terkenal juga ada di sini.

Balik lagi ke laptop!

Setelah menyusuri ruko-ruko yang cukup lengkap dan beragam. Eh iyaaaa kita lihat ada restoran Alam Sari. Aku denger-denger ini adalah restoran yang sangat terkenal di Kota Deltamas loh. 😱

Dari luar terlihat biasa aja. Tapi parkirannya cukup luas eh bahkan luas banget ding. Trus sejauh mata aku memandang, loh itu ternyata situ Rawa Binongnya sampe ke belakang Alam sari.

Kami pun penasaran lalu masuk ke Alam sari. DAN TERNYATA GUYSS! it's so AMAZING!


Bagaimana menurutmu? kita ini ada di mana? Hihihihi yaps, betul. Aku nggak nyangka di dalam Alam Sari sebagus ini. Dari luar mah biasa aja. Tempat parkiran trus restoran yang ada meja kursi eh pas masuk ke bagian yang belakang, terbentang luas pemandangan sehijau dan seindah ini guys.

Maka aku nggak heran parkiran penuh dengan mobil-mobil mewah dan pengunjung selalu datang dan pergi. Situ Rawa Binong juga bisa kita nikmati sepanjang saung-saung di Alam Sari ini.

You know why?

Jadi guys selain memang menu masakannya yang sedap dan khas banget Sunda-nya, daya tarik lainnya adalah ya tempatnya ini. 

Pertama di sini kita bakal lihat tanaman padi terbentang luas dan saung-saung di antaranya. So, kalau kita makan ini kanan-kiri kita itu padi yang masih hijau-hijau. Tumbuhan lain juga hijau-hijau menambah suasana adem. Belum lagi anginnya yang sepoi-sepoi seger banget. Siang hari juga tetep asri di sini mah. 

Lalu nggak hanya itu. Di Alam Sari juga kita akan mendengar alunan musik tradisioal seperti seruling dan gamelan trandisioanl gitu. Jadi, kesannya dapet banget guys
😎👍

Menurutku, Alam Sari ini adalah paket yang sangat lengkap. Wisata kulinernya dapet. Wisata alamnya dapet dengan adanya padi yang terhampar luas, situ sepanjang mata memadang, udara yang segar dan wisata hati eaaaa apa sihhh wisata hati, ya mood kita bisa lebih bagus karena dilengkapi alunan musik tradisional yang sangat bagus. 

Jadi, kalau kamu mau jalan-jalan ke Kota Deltamas jangan kayak aku yang lebay ya guys. Sampe bawa-bawa bekel segala. Di ini mah semua-mua ada. Makanannya juga enak-enak. Transportasi juga mudah, kok. Tinggal pilih mau naik KRL bisa atau kendaraan pribadi juga lebih mudah masuk gerbang tol Cikarang dah langsung disambut gerbang kota Deltamas.

Pasar Modern Deltamas


Oya, sehabis dari Alam Sari kami juga sempat mampir ke Pasar Modern Deltamas. Wah ternyata di sini juga ada pasarnya loh! Cuma sayang aku sudah kesorean jadi pasarnya udah sepi. Tinggal ruko-ruko depannya yang masih buka.  

Sebenarnya guys masih buanyak yang akan kita kunjungi di Kota Deltamas. Suami aku bahkan sudah punya list mana aja tempat-tempat yang Instagramable di Kota Deltamas ini. Seperti di Hutan kotanya duh cakep banget sebenarnya, dan masih banyak lagi yang lain. 

Bahkan kabarnya akan dibangun AEON Mall terbesar di Kota Deltamas ini. Pembangunannya mulai tahun 2019 ini. Huhuuu can't wait deh rasanya.

Dannnnnn...sayang waktunya sudah sore, jadi kita pulang dulu. Kitapun pesan taxi online lagi dari Pasar Deltamas dengan tujuan ke Stasiun Cikarang. 

Alhamdulillah dari jalan-jalan ke Kota Deltamas ini aku jadi dapat pelajaran, jangan beranggapan lagi bahwa Kota Deltamas, Cikarang atau Bekasi ini Planet hahhaha. Sebenarnya tak seperti yang kita kira selama ini.

Transportasinya mudah dan semakin banyak pilihan dengan adanya taxi online dan ojol. Daerahnya juga lebih asri karena semakin banyak pohon jalanan terutama di Kota Deltamas ini. 

Bahkan di Kotanya aja ada tempat khusus hutan kota. Ada di dekat SPBU, di dekat Sport Center dan di area PEMKAB. Huhuhu tapi sayang aku nggak sempat kesana. Kapan-kapan deh.

Fasilitas umum juga sudah sangat lengkap, mulai dari ruko, pasar, restoran dan aneka rumah makan banyak sekali pilihannya. Maka tak heran perumahan-perumahan yang ada di Deltamas semakin laris dan diserbu para pembelinya. 

So, nggak heran ya guys kalau Kota Deltamas ini menjadi Kota Mandiri yang terintegrasi antara hunian, komersial dan industri bertaraf internasional.

Sekian dulu ya guys, semoga bermanfaat buat kamu yang pengen punya rumah atau sekedar cari tempat rekreasi di Kota Deltamas


43 comments:

  1. Lokasinya strategis nih klo LRT udah jadi. Klo mau invest saatnya dari sekarang, Senin depan harga naik hahaha...

    ReplyDelete
  2. Wah.. Konsep hunian yang lengkap banget ya... Asri dan segala fasilitas ada

    ReplyDelete
  3. sejak stasiun Cikarang aktif jadi enak ya bisa jalan-jalan ke area sana.

    ReplyDelete
  4. Konsepnya lengkap ya mba. Mau belanja mau makan, ada. Yang Alam Sari itu cakep ya. Kayak di taman.

    ReplyDelete
  5. Cocok buat janjalan sma kluarga. Kerna gbetan gda. Apalgi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kwkkwwk yoiiiih ama temen se genk juga seruuu 😍

      Delete
  6. Aku jg prnh ke kawasn Deltamas, bakalan jd kawasan favorit masa depan neh, fasilitasnya lengkap banget ya...ehh malah baru tahu ada tempat wisatanya ternyata.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak... dan sebenernya lbh banyak dr yg aku tulis dan bagus bagus juga tapi sayang seharian pun disana tak cukup waktu aku jelajahi semua

      Delete
  7. Situ Rawa Binong dan Taman Alam Sari membuat Perumahan ini mempunyai nilai plus plus ya Mbak Icha. Pasti betah tinggal di sini. Kalau sedang Suntuk di rumah bisa main ke taman atau ke tepi situ

    ReplyDelete
  8. Pas baca judulnya aku bertanya-tanya Kota Deltamas itu di mana? Eh ternyata,, nggak jauh-jauh dari Jakarta. Seru juga mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul dan semakin terasa dekat karena akses transportnya mudah

      Delete
  9. Lengkap bgt ini fasilitasnya ya, cocok buat hunian idaman nih apalagi ada tempat wisatanya juga jd nilai plus dh

    ReplyDelete
  10. Ini jadi rekomendasi buat yang mencari hunian asyik dengan suasana yang berbeda. Kompleksnya adem dan modern. Semoga aja daku bisa punya 1, aamiin

    ReplyDelete
  11. Menarik banget huniannya mbak, fasilitasnya lengkap banget. Bakalan betah nih yang tinggal di kawasan Deltamas :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Apalagi nanti kalau udah ada AEON nya huaaaa makin rameeee deh

      Delete
  12. Hari Minggu kemarin kesini nih. Mau ikutan lomba youtube. Dah jauh-jauh sampai sana hujan. Gagal deh syuting. Hihihi..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduh kok sama mba... aku dr pagi hujan. Sampe delta reda.... siangnya mendung gt... ehhh sorenya pas uda mau pulang hujan.... gmn lagi show must go on huhuhu

      Delete
  13. Wah sekarang tambah keren ya Bekasi mbak, apalagi semenjak Kota Deltamas ini melakukan perkembangan untuk areanya.

    ReplyDelete
  14. Kece bangeeettt DeltaMas jadi kota mandiri
    Waahhh bisa melakukan segala hal dong yaaa, jadi hepi bgt kalo punya unit hunian di sini
    Kindly visit my blog: bukanbocahbiasa(dot)com

    ReplyDelete
  15. kota deltamas idaman deh buat dijadikan tempat tinggal, lengkap fasilitasnya dan mudah di jangkaunya juga untuk kesana

    ReplyDelete
  16. Adem dan asri banget ya DeltaMas Bekasi ini.. malah salah satu spot diatas ada yang mirip di luar negeri lho.. memang didesain dengan fasilitas yang nyaman serta modern ya.. jadi tambah betah deh untuk berlama-lama dirumah deh.. kerja dari rumah aja maksudnya hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuhuu aku suka banget niii kalau ke alam sari terutamanya

      Delete
  17. Sejak adanya Stasiun Cikarang, jadi banyak yang berwisata ke sana. Saya penasaran dari lama, sayangnya belum sempat. Senang bisa mampir ke mari.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya loh bermanfaat sekali. Apalagi nanti kalau udah ada LRT wuhhh makin gampang

      Delete
  18. Keren ya mba tempatnya, idaman keluarga modern banget ini mah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betulll... anak millenial pasti pengen punya rumah sini

      Delete
  19. Kemarin sama mbak, aku main ke kota Deltamas. Tapi belum lihat ada saung gitu dan juga ada pasar modern. oh ya itu pasar modernnya sama ya kaya di BSD. hihihi mbak, dengar-dengar ada rumah ya senilai 400jutaan didaerah Deltamas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bahahaha iya macam macammm disini mah rumah rumahnya

      Delete
  20. Wajib nih saya ke Deltamas. Gara-gara tau kalau ada Alam Sari. Kayaknya enak makan siang di sana :D

    ReplyDelete
  21. Nyaman banget liatnya. Asiknya punya hunian di kota mandiri ya kayak gitu kemana2 deket ya mba krn masih di kawasan yg sama hihi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bersyukur banget yaaa yg udah tinggal di kota mandiri gini all connected

      Delete
  22. deket nih dr jakarta, bole la kapan2 main kesitu

    ReplyDelete

Silakan komentar

 

The Journey of Life Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang