Wednesday, March 6, 2019

Jelajah Indahnya Laut di dalam Mall di Jakarta

Pernah gak sih kalian bosan jalan-jalan ke mall atau bosan dengan tempat rekreasi yang begitu-begitu saja? Pengen rekreasi melihat isi laut sekaligus kasih pengalaman dan pelajaran buat anak-anak tentang laut, tapi gak ada waktu atau males pergi keluar kota? Aku punya solusinya nih gaes.

Jadi waktu itu aku dan suami penasaran banget sama yang namanya Jakarta Aquarium. Katanya semua isi laut bisa kita lihat disini. Dan langsung aku membayangkan bagaimana mereka membawa isi laut itu masuk ke gedung hehehe.

Lalu aku sama suami langsung meluncur menuju ke lokasinya yaitu ke Neo Soho Jakarta Barat. Harga tiket masuk ke Jakarta Aquarium adalah Rp 175 ribu* (reguler) dan Rp 225 ribu* (premium).

So, aku sama suami langsung membeli tiket dan masuk menjelajah semua isi Jakarta Aquarium ini. Dan benar! kita bisa puas melihat, menikmati bahkan bercengkerama dengan hewan-hewan laut. Kita juga jadi tau banyak hal tentang isi laut.



Begitu kita masuk, kita seperti memasuki hutan gitu trus bawahnya kayak ada sungai mengalir yang ada ikannya. Awalnya aku kaget dan ngeri gimana gitu takut jatuh nginjek ikan karena kaca kan hehehe, tapi seru kok. 

Di dalam buanyak sekali jenis ikan laut plus informasinya. Nama ikannya sejarahnya dan lain-lain. Mulai dari ikan paling kecil paling lucu sampai ikan paling ngeri dan paling gede bisa kita lihat disini.

Eh, gak cuma ikan aja, tumbuh-tumbuhan yang ada dilaut yang jadi tempat tinggal para ikan dan macam-macamnya ada disini pula. 

Aku dan suami datang sengaja lebih pagi dan lebih awal agar puas menikmati semua yang ada di Jakarta Aquarium ini.  Eh ternyata ada juga pertunjukan-pertunjukan seru loh. Pertunjukan putri duyung. 

Jadi ada beberapa mbak-mbak yang menjelma sebagai putri duyung dan masuk ke aquarium gede itu yang ada ikan pausnya! jadi mereka berenang-renang dan disekitarnya ada beberapa ikan gede loh salah satunya ikan paus yang super gede. Wow! bersahabat sekali ya putri duyung dan ikan-ikan itu. 

Membayar uang tiket dengan apa yang bisa kita nikmati di dalam Jakarta Aquarium sebesar itu, aku rasa sebanding. Mungkin sekilas angka 175 ribu terdegar mahal tapi kalau kamu sudah masuk, kamu baru akan tau deh indahnya isi laut di dalam mall. 

Setelah puas menjelajah isi laut di dalam mall tanpa harus diving ke pulau hehehe, akhirnya aku dan suami lanjut jalan-jalan ke luar foto-foto di jembatan tulang ikan yang fenomenal, jembatan yang menghubungkan neo soho dan central park ini.



Ceritanya jalan-jalan ini adalah memanfaatkan waktu berdua untuk selalu menikmati waktu sambil bulan madu sambil menunggu Allah titipkan malaikat kecil pada kami hehe.

Oya karena kebetulan esok hari suami juga ada pertemuan di Jakarta juga, akhirnya kita memutuskan mencari hotel terdekat dengan Jakarta Aquarium dan tempat suami nanti ada pertemuan. 

Buka-bukalah suami saat itu juga pegipegi.com. Huft gitu ya suami sukanya dadakan. Kenapa gak cari sebelum berangkat atau jauh-jauh hari. Untung di pegi-pegi always on 24 jam. 

Dan enak banget kita bisa langsung search hotel jakarta yang terdekat dari Jakarta Aquarium, dan pilih yang sesuai kesukaan dan sesuai kantong hehehe. Mulai dari hotel bintang 1, hotel bintang 2, hotel bintang 3, hotel bintang 4 sampai hotel bintang 5, ada. 

kenapa aku dan suami lebih suka pesan tiket hotel di pegipegi? selain bisa kapan aja, disini itu lengkap banget ngasih plihannya. Baik pilihan hotelnya, harganya dari terendah sampai tertinggi, mulai dari yang ada sarapannya sampai yang gak ada sarapannya juga ada. 

Dan yang paling aku suka adalah harganya. pegi-pegi bisa kasih harga terbaik. Dan yang jelas kalau beli online gini bisa lebih murah dari pada kita langsung on the spot. Ditambah kalau online ada diskonnya. 

Yang aku suka juga di pegi-pegi ini fast respon banget. Mau lewat media apapun semua fast respon banget.

Lalu yang paling bikin mudah adalah semua transaksi bisa kita lakukan digenggaman tangan. Seperti pembayarannya juga menyediakan banyak pilihan. Seperti bank transfer, atm transfer, kartu kredit, via indomaret dan virtual account BCA. Nah ini yang bikin suami mudah langsung bayar pake virtual account BCA, bebas ribet!



Tada! akhirnya pilihan jatuh ke hotel Grand Tjokro Jakarta. Hotel unik bernuansa jawa-jawa gitu. Jadi, bisa sedikit mengobati rasa rindu sama kampung halaman. Dan ini dia aku sempat bikin pengalaman aku waktu nginep di hotel ini.



So, buat kamu yang lagi ada di Jakarta bosan dengan rekreasi yang gtu-gitu aja atau pengen cari pengalaman liburan yang santai dalam kota Jakarta aja tapi tetap berkesan, bisa cobain deh kunjungi Jakarta aquarium. 

Semoga bermanfaat, selamat berlibur.






0 comments:

Post a Comment

Silakan komentar

 

The Journey of Life Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang