Tuesday, March 26, 2019

Sehari Bersama Ibu Menteri BUMN Rini Soemarno di HUT BUMN ke 21


Pagi pagi sekali aku bangun dan siap semangat menuju titik kumpul di PT. Pupuk Indonesia, karena hari itu 21 Maret 2019, aku dan beberapa teman blogger, influencer dan media, siap buat "ngintilin" alias ngikutin Ibu Menteri BUMN Rini Soemarno ke Karawang seharian yeay!.

What for gaes? So pasti dalam acara "BUMN Goes To Campus". Jadi kami rombongan berangkat dari PT. Pupuk Indonesia jam 6 pagi menuju UNSIKA Karawang dengan dikawal mobil polisi eaaaaa berasa orang penting banget yaks 😍 dan tiba di lokasi sekitar pukul 9 pagi.

2500 Mahasiswa Ramaikan HUT BUMN

Dan enggak nyangka setelah sampai Universitas Singaperbangsa Karawang (UNSIKA) gila 🙀 ruame banget  acara sudah dimulai dan banjir mahasiswa. Bayangkan aja gaes pas aku tanya update terbaru siang hari ternyata acara Puncak HUT BUMN ke 21 ini dihadiri 2500 mahasiswa yang terdiri dari mahasiswa UNSIKA dan beberapa kampus sekitar karawang.

Wah gimana enggak rame coba, ternyata di Puncak acara ini acaranya keren keren. Karena pada hari ini ada pengumuman lomba lomba yang udah diadain BUMN sebelum puncak acara. 



Seperti Kompetisi Vlog, Future CEO dan Got Talent 15-20 Maret 2019. Waaaaaaaa..... pada happy happy nih semua yang jadi pemenang. Hadiahnya gak main main boooo sampai puluhan juta! Waaa selamat yaaa buat adik adik mahasiswa yang menang moga makin semangat berkarya.


Gak cuma itu, pada hari ini juga banyak agenda bermanfaat bagi para mahasiswa seperti talkshow bincang langsung dengan BUMN.

Talkshow ini dihadiri oleh Wahyu Kuncoro Deputi Bidang Usaha Industri Agro dan Farmasi, Aas Asikin Idat Dirut Pupuk Indonesia, dan Rizal Jalil Milenial Pupuk Indonesia.

Dalam rangka HUT BUMN ke 21 ini, BUMN juga membangun kantin mahasiswa, memberikan beasiswa kepada mahasiswa berprestasi sampai pemberian sertifikat program magang bersertifikat.

Pemberian sertifikasi ini diberikan kepada mahasiswa-mahasiswi yang mengikuti kegiatan Magang Bersertifikat di lingkungan Pupuk Indonesia Grup.

Program ini bertujuan meningkatkan kompetensi anak bangsa dalam dunia kerja sehingga nantinya dapat membentuk SDM yang unggul. 

Gak cuma itu BUMN juga ada Pemberian Sertifikat kelas Terampil. Pemberian sertifikat Kelas Terampil kepada mahasiswa UNSIKA yang telah mengikuti kelas public speaking dan enterpreneurship skill yang telah diikuti oleh 280 Mahasiswa UNSIKA.

Wah... pokoknya berfaedah dan berarti banget dan HUT BUMN ini. BUMN menyadari bahwa generasi muda millelial inilah nanti para penerus bangsa jadi BUMN ingin merangkul generasi muda agar mengenal lebih dalam BUMN.

Bu Mentri BUMN di sambut 2500 Santri PonPes



Kita juga ikut Bu Menteri ke Pondok Pesantren Nihayatul Amal. Menyambut Ibu Menteri datang seluruh santri dan santriwati dari yang kecil sampe yang gede semua berdiri berbaris di sepanjang dari depan pondok pesantren hingga dalam.

Begitu Ibu Menteri datang disambut dengan lagu lagu sholawat yang meriah sebagai ucapan selamat datang dari para santri. Duhhh aku jadi merinding hihihi secara aku dulu juga 6 tahun di pesantren bo... jadi tau rasa bahagianya kalau pesantren kita dikunjungin orang penting.

Amazingnya.. meski faktanya Ibu menteri dan jajarannya adalah orangvpenting tapi Ibu menteri dan mereka semua humble.  Liat saja style Ibu Menteri Soemarno sama sekali enggak kayak Ibu Ibu sosialita yang dandan menor sepatu highill dan lain lain.

Ibu Menteri hanya pake kemeja putih celana hitam sepatu kets dan tas selempang kecil yang mungkin isinya hanya muat hape dan dompet. Yupssss karena Ibu Menteri ini kerja ya kerja dan kerja 

Nah supaya Kinerjanya BUMN berkah dan makin semangat di HUT BUMN kali ini BUMN juga memberikan Bantuan dana pembangunan 6 Ruang Kelas Pesantren Nihiyatul Amal yang berlokasi di Rawamerta Karawang.



Tapi pas acara Ibu melihat banyaknya santriwati lalu Ibu Menteri menambahkan lagi ruang asrama putri subhanallah. Senangnya yaaaa....😇 

Sekali lagi selamat Hari Ulang Tahun BUMN semoga selalu semangat dan totalitas dalam membangun Negeri tercinta. Amiiiiiiinn.



#SinergiBUMNUntukNegeri #BUMNGoesToCampus #BUMNGoesToCampusKarawang

0 comments:

Post a Comment

Silakan komentar

 

The Journey of Life Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang