Sunday, April 21, 2019

Anniversary ke 17 K-Link Indonesia Makin Go Digital


Tak terasa K-Link Indonesia sudah masuk angke ke 17 tahun. Masih teringat jelas ingatanku pertama kali mengenal K-Link adalah saat aku masih jadi mahasiswa.

Aku suka makan di Warung Padang dimana di warung padang itu terpampang di etalasenya Crorofil K-Link. Minuman kesehatan sapujagat yang terkenal banget khasiatnya.

Hehehe iya abang yang punya warung nasi padang adalah member K-Link. Dia sengaja pasang di etalasenya. Karena katanya banyak orang yang nanyain dan beli padanya.

Hingga suatu saat aku sendiri merasakan bahwa produk K-Link benar benar bagus. Seperti produk makanan, minuman kesehatan, perawatan kecantikan dan tubuh serta kosmetik. Aku sendiri paling suka lotionnya yang selalu pas buat segala suasana dan kondisi.

Oya Bisnis K-Link dari tahun ke tahun selalu melakukan terobosan baik dari sisi inovasi produk maupun sistem pemasaran loh. K-Link selalu ngikutin zaman banget. Termasuk saat dunia kita sudah serba online ini. K-Link 5 tahun belakangan ini juga makin Go Digital.

Pada perayaan Ulang Tahun K-Link ke 17 lalu di Jakarta Convention Center, Bpk Dato Radzi Saleh memberikan sambutannya yang sungguh luar biasa pada semuanya yang hadir dan pada semua 334 Crown Ambassador, 32 Senior Crown Ambassador dan 11 Royal Crown Ambassador dan 2 juta member K-LINK yang tersebar diseluruh Indonesia.



Nah pada sambutannya Dato Radzi Saleh juga cerita. Kalau beliau bertemu dengan orang luar negeri ditanya

" Your bussiness MLM?"
"No, my bussiness is Digital Network Marketing" Perpaduan antara MLM dan bisnis online 😍 eaaaaa gahool banget pokoknya presiden direktur kita satu ini.



Ya kenyataannya memang begitu. K-Link menjadi Raksasa Digital Network Marketing di Indonesia. Bahkan kata Pak Radzi Saleh, K-Link juga bakal menjadi marketplace, dimana semua membernya bisa jualan dan beli di market place itu. Waaaaahh makin mudah ya peluang kita berbisnis.

K-LINK menganggap bahwa ada 3 hal utama yang dapat menguatkan posisi K-LINK sebagai salah satu market leader dalam industri pemasaran langsung yaitu LSO (Ladies Syariah Online), fokus pada market produk-produk wanita, menguatkan posisi sebagai MLM (Multi Level Marketing) yang syariah dan memasarkan secara online.

Bukti Kesuksesan LSO
Dan aku sendiri sempat mendengar langsung cerita salah satu LSO crown ambasador K-Link yang berhasil menjual Kaca Mata K Ion Nano dalam jangka waktu sebulan berhasil menjual 11 ribu kacamata loh! Wow... amazing.



(Kiri) Founder MB Communication Indoblognet Kartina Ika Sari saat mewawancarai (Kanan) Ibu Nurul Hikmah Diamond Leader dari Jambi.

Jangan kira kesuksesan itu terjadi tiba tiba gaes. Ternyata dibalik kesuksesan bu Nikmat juga mengalami jatuh bangun yang gak mudah. Hingga sampai akhirnya ibu merasa bisa ini bisa sukses namun kita harus punya stategi yang berbeda. Akhirnya belia manfaatkan sosial media untuk media pemasaran.

Beliau juga ajarkan pada seluruh member membernya agar juga memakai sosial media untuk media pemasarannya. Baik melalui facebook instagram status WA dan lain lain.

Bisnis K-Link online rahasianya apa?
Rahasianya adalah ulet dan sabar. Ibu cerita saat dia memasarkan lewat sosmed pasti ada aja yang nanya nanya tapi gak beli. Gak papa gak beli, karena mungkin dia belum menemukan testimoni yang cocok sejalan sama yang dia alami.

Kuncinya adalah Folllow Up. Ketika ada yang nanya nanya jangan lupa di follow up. Misal ditanya lagi kebutuhannya apa keluhannya apa lalu kasih tau testimoni orang lain yang barangkali cocok sama dia yang nanya nanya itu.

Kewajiban kita hanya memfollow up memberikan informasi yang benar. Nanti akhirnya tanpa kita minta dia yang akan menghubungi kembali untuk beli.

Terbukti, dengan penjualan melalui sosial media yang biasanya hanya terjual paling banyak 100 pc an membernya kalau pake sosmed bisa sampae 200 pc lebih.

Dan dalam jangka waktu satu bulan aja itu bisa terjual 11 ribu pc kacamata K ion Nano loh wow! Kalau ditotal dengan bulan bulan sebelumnya ya bisa lebih dari 15 ribuan.

Aku sih percaya banget secara aku adalah generasi pembelanja online kwkwwkw 😀

Oya, dalam sambutannya Pak Radzi Saleh juga menjelaskan kalau K-Link ini adalah MLM Syariah. MLM Syariah bukan berarti diisi dengan pengajian pengajian gitu.

Namun yang Syariah adalah prinsip bisnisnya, dimana semua sistem bisnisnya baik tidak ada yang dirugikan dan semua sistemnya sesuai syariat islam dimana artinya baik pula bagi semuanya.

Semua produknya halal dan sistem bisnisnya juga halal bahkan ada Dewan Pengawas Syariah tersendiri yang siap mengawasi.



So... gimana? Tertarik? Sekarang kita bisa bisnis dari rumah dan dari mana aja hanya dengan smartphone kita loh. So jangan pernah ragu untuk mencoba ya gaes......

One more
Happy Anniversary K-Link 17 emmmuahhh❤





0 comments:

Post a Comment

Silakan komentar

 

The Journey of Life Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang