Tuesday, April 2, 2019

Makin Mudah Berbagi Rumah Zakat Luncurkan Infak.ID dan LelangBintang.com


Hampir semua umat islam di Indonesia kenal dengan Rumah Zakat bahkan memercayakan segala urusan infaq sodaqah zakat ke Rumah Zakat. Dan sudah tak terhitung berapa banyak orang, berapa banyak daerah yang sudah dibantu dan berkembang atas bantuan amal amal melalui Rumah Zakat.

Nah menyambut bulan Ramadhan tahun ini Rumah Zakat terus berinovasi agar berbagi untuk sesama ini semakin mudah dan tidak terbatas oleh apapun. 

Hari ini 2 April 2019 aku menjadi saksi peluncuran inovasi dari Rumah Zakat untuk semakin mempermudah berbagi dimanapun bagaimanapun, dengan meluncurkan dua startup inovatif. Dua startup itu adalah Infak.ID dan Lelangbintang.com.


Infaq Gak Perlu Nunggu Tajir Melintir
Infak.ID ini merupakan platform donasi online dengan berbagai fitur pembayaran terkini yang memudahkan donatur dalam menitipkan dana infak / sedekah.  

Sttttt... gak perlu kaya raya dulu buat infaq. Cuma punya uang 25 ribu melalui Infak.ID kita sudah bisa berinfaq beramal kok. Dan dari infaq yang kecil kecil hingga yang besar yang terkumpul melalui Infak.ID akan banyak yang bisa dibantu.

Siapa saja yang terbantu oleh Infak.ID? Banyak sekali kok karena Infak.ID punya banyak program bermanfaat yang akan sangat membantu bagi mereka yang membutuhkan. Diantaranya: 

Ramadhan Bebas Hutang  
Ya Allah ternyata banyak saudara kita terbelit hutang (bukan hutang untuk konsumtif dan foya foya lho ya) untuk makan dan kebutuhan mendesak. Dibulan Ramadhan tahun ini melalui Infak.ID kita bisa bantu mereka sekecil apapun untuk bisa lepas dari hutang.

Gak cuma itu, ada program berbagi buka puasa dengan yatim dan duafa. Ada berbagi bingkisan paket lebaran, kado lebaran yatim, syiar qur'an. Ada pula Program Donasi Janda Berdaya, dengan Donasi Rp.550.000 kita bisa berbahagia dengan memberdayakan para single parent yang membutuhkan.

LelangBintang.com 
Nah ini yang sangat aku kagumi dari inovasi Rumah Zakat. Lelangbintang.com platform lelang barang barang preloved para bintang seperti artis influencer yang memiliki nilai.


Beberapa artis yang sudah melelangkan barang preloved berharganya adalah tengku wisnu dan Oki Setiana Dewi. 

Oya kebetulan pas acara peluncuran hari ini kak Oki datang dan bercerita. Bahwa barang narang prrloved yang di lelang di Lelangbintang gak selalu bekas lho.  

Justru barang yang paling bagus paling disukai dan memiliki nilai.

Nah ketika barang ini sudah terlelang maka dananya bisa dimanfaatkan untuk berbagi. 

Bahkan pernah loh ada yang menebus lelang baju bridalnya Oki adalah seorang lelaki untuk istrinya. Uuuuuu so sweet yaaa...

Ini ide yang sangat brilian menurut aku. Karena sekarang tu banyak orang rela antri untuk barang barang preloved berkualitas.

Apalagi yang dilelang adalah barang barang tercinta milik para bintang. Pasti banyak yang akan tertarik. Tebus lelang sama dengan bersedekah. Luar biasa yah. 



Oya, Rumah Zakat juga bekerjasama.dengan mitra payment channel seperti LinkAja, OVO, GOPAY, Kaspro dan Doku untuk mempermudah kita agar bisa berbagi. Mengingat sekarang jamannya cashless yah.

Semoga dengan semakin mudahnya berbagi akan makin banyak dari kita bisa berbagi sekecil apapun dengan cara apapun yang kita mampu, serta semakin banyak yang terbantu.  Amiiin



1 comments:

  1. Wah, Infak.id bisa pakai GoPay ya?

    Klo Rumah Zakat biasanya kan masih harus transfer ATM & kirim slip transfer dulu. Sekarang lewat Infak.id bisa lebih praktis & cepat... :D

    ReplyDelete

Silakan komentar

 

The Journey of Life Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang