Tuesday, September 10, 2019

Cara Mudah dan Praktis Siapin Nikahan Ala Millenial


Percayalah dibalik tawa canda di pelamiman ini ada sejuta drama dan air mata yang kami alami. Mulai bagaimana suami menyakinkan Ibunya untuk mendapatkan restunya. Drama almarhum Bapak aku yang tiba-tiba sakit keras dan satu-satunya keinginannya adalah melihat aku menikah. 

Jadi, kami memang sudah lama berpacaran. Aku dan suami juga sudah lulus kuliah. Aku kerja di Radio dan suami kalau pagi sampai sore mengajar di kampus dan kalau sore-malam mengajar di lembaga kursus. Secara materi insyaAllah kami sudah sangat cukup untuk menikah.

Tapi menurut penilaian orang tua suamiku kala itu, suamiku belum cukup, mau kasih makan anak orang apa? mau nikah juga biayanya banyak jadi suami harus menabung dulu. Tapi entah mengapa bapakku tiba-tiba sakit dan anak perempuannya yang belum menikah hanya aku, maka keinginan beliau satu-satunya hanyalah melihat aku menikah.

Dari sinilah drama pernikahan dimulai....

Suami mulai meyakinkan orangtuanya kalau dia benar-benar siap, meyakinkan kalau aku ini adalah bener-bener pilihannya. Aku juga memastikan kalau keluarga aku bener-benar meringankan pernikahan ini. Pernikahan yang sederhana saja yang penting hikmat.

Hingga dalam menunggu waktu itu, alm bapakku yang sudah pulang ke rumah sempat sehat bahkan sudah sempat ngisi pengajian ibu ibu, dan selisih satu hari aku pulang ke jogja, tiba tiba aku mendapat telpon kalau bapak aku meninggal dunia. 

Disitu aku merasa sangat terpukul. Aku otomatis resign dari radio. Aku pulang ke rumah menemani ibu dan pasrah. Mau menikah ayo enggak ya udah. Rasanya hampir putus asa waktu itu. 

Dan beberapa bulan kemudian suami aku datang bersama ibunya seorang melamar aku. Dan jarak persiapannya hanya 2 bulan. Huhuu iya dua bulan. Dan drama persiapan pernikahanpun dimulai.

Ibu yang dirumah sendirian tanpa bapak lagi otomatis tak bisa berbuat apa apa. Kakak-kakakku juga jauh diluar kota semua. Alhamdulillah mereka semua support dalam hal dana dan saran seluruh seluruh pemikirannya.

Hampir kupastikan, 100% persiapan pernikahanku aku yang mengurus bahkan sampe hari H. Aku gak sempat ada yang namanya dipingit atau rasa deg deg an mau nikah. Karena hati dan pikiran aku terlalu sibuk mengurus ceklist persiapan pernikahan. Pontang panting kesana kemari, belum lagi debat sama ibu soal selera huhuhu. 

Mulai dari hunting rias manten, catering, tenda, snack, undangan dan lain-lain semua aku yang pilih yang nyari yang pesen. Kalau diingat saat ini kadang masih tak percaya kalau aku mampu menjalani semua itu. 

Cerita panjang pernikahan penuh perjuangan kami ini bisa kamu baca disini ya gaes


There for gaes, aku tulis blog ini supaya kelen tak mengalami hal yang sama. Agar bisa menyiapkan pernikahan dengan duduk cantik semua beres.


Rumah atau Gedung
Ya, dulu pertama yang aku diskusikan adalah mau nikahan dirumah atau gedung. Karena kalau sudah bisa putuskan, catering dekor dan lain-lain. Namun pada waktu itu atas pertimbangan karena Bapakku sudah tidak ada, maka diprediksi tamu yang hadir tak akan sebanyak biasanya saat Bapakku masih ada.

Tapi ternyata diluar dugaan, teman-teman almarhum Bapakku banyak yang datang bahkan dari berbagai daerah, begitu juga teman-temanku. Huhuhu terharu. Maka walhasil ruang pernikahan jadi sangat penuh sesak dan menjadi kurang nyaman. 





Nah, buat kalian gaes yang sedang mempersiapkan pernikahan, aku saranin deh buat di gedung aja. biarkan rumah menjadi tempat istirahat keluarga inti yang intim. Karena digedung juga lebih nyaman untuk menerima semua tamu. 

Salah satu rekomendasi gedung pernikahan yang ciamik adalah Grand Galaxy Convention Hall nih gaes. Aku beberapa kali menghadiri acara nikahan temen dan acara acara lain, gedung ini super nyaman. 

Gak usah khawatir kek nikahanku yang penuh sesak dan panas, selain full Ac gedung ini juga mampu menampung hingga 2500 orang. Udah gitu desain arsitektur yang unik dengan ketinggian langit-langit hingga 7 meter. So elegan dan megah dan dijamin deh sistem tata suaranya the best.

Oya, keuntungan nikahan di gedung Grand Galaxy ini juga memudahkan tamu-tamu yang datang. Pertama karena lokasinya di Grand Galaxy Boulevard no 1 Bekasi, aksesnya mudah, dimana diapit oleh berbagai kemudahan akses tol. Dan yang paling penting ruang parkirnya luas banget nget nget. 

Bahhaha keinget banget waktu nikahanku tamu-tamunya harus parkir jauh dari rumah udah gitu jalan sekitar macem, ya alloh ampuni aku hehhee. 


Pilih Catering Dekor Rias Paketan Aja
Jujur aja dulu aku nyari rias manten itu debat dulu sama Ibu. Ibu maunya rias di temennya aja. Tapi rias temen ibuku itu menurut aku gak jelas, aku gak bisa lihat contoh yang udah udah dirias sama beliau kek apa. Sedang aku maunya yang riasnya gak terlalu menor, soft dan aku tau makeup manten yang udah udahnya kek apa baru ku percaya. 

Belum lagi milih tendanya aku juga milih sendiri, dekorasinya dan itu dibeda-beda tempat. Ya Allah pokoknya melelahkan sekali. Nah, pengalaman aku kek gini jangan ditiru ya gaes. 


Lebih baik pilih paket all in one aja. Dan Grand Galaxy Convention Hall memiliki paket all in one untuk para pengantin juga loh. 

Keuntungan dari memilih paket all in one ini adalah efisiensi waktu. Apalagi kalau kedua calon pengantin bekerja, pasti gak ada waktu banyak buat ngurusin. Dan enaknya kalau paketan gini kita bisa lebih hemat, apalgi kalau kita bisa nego ke wedding organizingnya. Biasanya malah gak cuma dapat diskon tapi juga bisa dapet beberapa bonus loh.

Oya, memakai paket all in one juga lebih mudah koordinasinya loh. Enggak kayak aku dulu, pesan tenda dimana dekor dimana alhasil dekor panggungnya lebih lebih lebar dari tendanya heemmmm... Kalau sudah paketan gini pasti enak koordinasikan semuanya.

Coba deh buka buka instagramnya Grand Galaxy Convention Hall kalian bisa lihat-lihat yang sudah sudah nikahan disana gimana bahagianya. Hemmm kayak Mas Budy dan mbak Indry ini. Mereka sangat puas merayakan pernikahannya di Grand Galaxy Convention Hall.



Di gedung mahal? Gak selamanya kok. Asalkan kita bisa memilih tema pernikahan detil dan unik yang sederhana, merencanakan jumlah tamu dengan matang. Dan jangan sampe kepikiran nambah tamu undangan di jelang hari H yang berakibat nambah jumlah catering. Ingat itu pilih menu dengan variasi lebih sedikit tapi menu berkualitas dan lezat.

Ingat prioritaskan fungsi bukan gaya yah. Dan yang paling terpenting, pilihlah gedung pernikahan yang tepat seperti Grand Galaxy Convention Hall buat kamu yang tinggal di bekasi dan sekitarnya.


Cari Semua itu dimana?
Trus supaya bisa dapatain semua konsep dan segala sesuatu yang bisa bantu persiapan nikahan, kita harus kemana? Nah kebetulan nih besok tanggal 13-15 September ada 7th Bekasi Wedding Exhibition di Grand Galaxy Convention Hall Grand Galaxy Park.

Kalian bisa datang deh sama calon kalian atau sama keluarga yang mau diajak nentuin pilihan juga bisa buat datang ke Bekasi Wedding Exhibition ini. Kalian bisa milih-milih kira-kira mau tema nikahan kayak apa? Mau catering menu kek apa? Dekor kek apa? sampai mau baju makeup wedding kek apa ada disini. 

Aaaaa bingung harus mulai dari mana? Santai, di Bekasi Wedding Exhibition kamu “FREE KONSULTASI”dengan para Wedding Expert  buat calon pengantin yang pengen tanya-tanya seputar persiapan pernikahan sebelum menjelajah vendor. Ya siapa tau kamu mau bikin Pesta pernikahan yang instagramable gitu..



Yang penting saran dari aku buat kamu yang pengen hemat budget, jangan sampai termakan oleh rayuan para vendor yang nawarkan detail-detail mewah dengan harga selangit untuk pernikahan. Ok!

Exhibition ini tu sudah terlaksana bertahun tahun loh dan ini pameran ke 7. Dan setiap kali eventnya, telah dikunjungi hampir 50.000 calon pengantin beserta keluarga dari  seluruh penjuru Bekasi, Jakarta dan sekitarnya. Dan mereka memutuskan menggunakan Grand Galaxy Convention hall.

Di Grand Galaxy Convention hall ini fleksibel kok. kita bisa memilih dan menyesuaikan dengan budget dan kebutuhan kita. Dan praktis. Karena semua kebutuhan mendasar acara seperti vendor, serta perangkat acara dari awal persiapan hingga terlaksananya acara telah diakomodir oleh JEE.

Trus gak bakalan deh repot sendirian karena kalau kita menggunakan gedung Grand Galaxy Convention hall ini Helpful banget. Setiap klien yang memakai GGCH, akan dibantu oleh tim JEE di GGCH dari awal persiapan hingga selesai acara berlangsung. Nah enakkan?

Semoga bermanfaat ya buat kamu yang mempersiapkan pernikahan. Amin. 






0 comments:

Post a Comment

Silakan komentar

 

The Journey of Life Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang