Thursday, September 12, 2019

Urusan Bisnis Lebih Hemat, Transparan dan Efisien dengan Grab For Business


Hal yang paling tak terlupakan dan paling aku syukuri dengan adanya transportasi online Grab adalah disaat darurat. Saat ibuku sakit dan tiba tiba kejang kejang, entah bagaimana tak ada lain yang kupikirkan aku langsung ambil hape dan pesan Grabcar, lalu bawa ibuku ke UGD dengan cepat. Alhamdulillah Ibuku tertolong. 

Dan ini cerita bukan di Ibukota loh, tapi di kota kecil, kota minyak, kota CEPU. Ya Allah betapa aku bersyukurnya sudah ada Grab di kota kecil kelahiranku ini. Pantas saja lah, kan Grab ini tersedia di Asia Tenggara temasuk Indonesia. Dan terbukti di Indonesia sendiri aja sudah tersebar bahkan di kota kecil Cepu ini. Tak terbayang kalau gak ada grab. Di kota ini tak ada angkutan umum, tak ada taksi, yang ada becak dan itupun kini sudah sangat jarang hanya 1:10 adanya. 


Biasanya kalau ada yang sakit, seperti alm Bapakku dulu, kalau butuh mobil mau ke rumah sakit atau apa harus rental mobil dulu, yang you know lah harganya selangit. Atau kalau darurat lari ke tetangga minta tolong diantarkan pake mobilnya, yang kadang kadang kita harus nunggu dulu yang nyopirin datang.

Itulah sepenggal cerita yang seumur hidup tak pernah kulupakan dan sangat sangat membuatku bersyukur dengan adanya transportasi online Grab ini. 

Kini rasanya Grab sudah menjadi My Everday Super App. Lha gimana enggak. Aku bisa kemana-mana menggunakan grabbike,grabcar, bisa makan pake grabfood, bisa kirim barang pake grabexpress bahkan bisa belanja harian atau belanja kebutuhan dapur dengan grab. 

Mungkin orangtua yang masih kolot akan melihat aku boros apa-apa kok online bahasanya gitu hihii. Padahal dengan pesan makanan lewat grab aku tak perlu masak yang cukup menguras waktu hihii dan waktu aku lebih banyak buat ngerjain kerjaaan sehingga kerjaan beres dengan cepat dan aku bisa segera me time bareng suami tanpa rasa lelah. Uhhhh surga dunia hehehe. 


Asyik! Kini Bisa Pisahin Grab untuk Urusan Pribadi dan Grab untuk Urusan Bisnis!



Ya, Grab tak hanya membantu urusan pribadi aku aja, tapi juga sudah menjadi andalan aku dan suami untuk urusan kerjaan. Kadang-kadang aku bertanya-tanya, berapa ya pengeluaran sebulan untuk tranport untuk urusan kerjaan aja, atau berapa ya pengeluaran buat kirim-kirim barang yang isinya dokumen kadang dvd yang isinya video yang kami buat buat klien?

Kadang-kadang aku mencatat dan menghitungnya manual saja. Nah, beberapa waktu lalu sebagai pengguna setia Grab, aku turut hadir di acara Ngobrol Bareng Produktif bareng Grab di GIOI cafe. 

Dan i feel amazing bisa ketemu ngobrol dan dengerin cerita mbak Shanti Iriani, Corporate Culture Partner Grab Indonesia. Beliau bercerita bagaimana Grab mengubah banyak hidup orang. Bagaimana Grab mampu memberikan harapan nyata yang selama ini tidak mungkin, menjadi mungkin. 

Hemmmm sekarang gak keterima kerja kantoran mah gak masalah. Harus bersyukur dan bangga malah, karena kita punya kesempatan lebih luas dan bebas. Lihat saja kini banyak anak muda membuat kedai kecil berjualan minuman, kopi dan camilan lezat lainnya, lalu dia buat bisa dipesan melalui Grab. Dan ternyata pengasilannya bisa lebih dari kalau dia kerja kantoran. 

Mereka yang dulu pengangguran atau mereka yang di PHK kini mereka dapat penghasilan lagi dengan menjadi driver Grab. Kini siapapun bisa buka usaha kita bisa jualan apa aja dan dikirim pake Grab. Dan seabrek urusan bisnis atau urusan kerjaan kita bisa solusiin dengan Grab.


Grab sudah meningkatkan ekonomi di Indonesia tahun 2018 hingga 48,9 Triliun lho. Wow! 
●  Meningkatkan rata-rata penghasilan mitra pengemudi:
○  GrabCar 114% - Rp7 Juta/bulan
○  GrabBike 113% - Rp4 Juta/bulan
 
●  Merchant GrabFood menikmati peningkatan pendapatan sebesar 60%. 
●  Meningkatkan penjualan GrabFood secara rata-rata di 5 kota hingga 25%.

So, aku seneng banget saat Grab meluncurkan Grab For Business ini. Kita jadi bisa bedaain keuangan yang kita keluarkan menggunakan Grab untuk bisnis dan pribadi. Yang corporate atau kantoran bahkan kita bisa connect kan dengan kantor biar bisa dapat rembes hahahah atau biar dibayarin kantor juga bisa. Wow! 

Caranya kek gimana? Coba tonton video ini yah.





Jadi, kantor tempat kamu kerja bisa loh kerjasama sama Grab buat bikin Grab for Business. Nah kalau kantor kamu sudah terdaftar sebagai pengguna Grab for Business kamu bisa langsung nandai perjalanan sesuai employee group dimana kamu bergabung.

Trus pembayarannya, kalau kantor kamu sudah aktifin corporate billingnya bisa langsung klik pembayarannya corporate billing. Atau tambahkan kartu kredit kantor buat metode pembayarannya. Tapi kalau gak ya bisa pake cash atau ovo. 

Bahkan kantor kamu bisa kerjasama sama grab buat mengatur perjalanan dinas atau perjalanan bisnis karyawannya loh. Misal dengan kode voucher yang sudah dibuat oleh kantor kamu dan Grab.

Contoh saja nih, kemarin kantor KOMPAS juga sudah bekerjasama dengan grab untuk memfasilitasi perjalanan tamu-tamu dan timnya dengan kode voucher senilai 50 ribu, untuk perjalanan bisnis dari dan ke GIOI Cafe pada tanggal 28 Oktober 2019.



Jadi dari rumah aku berangkat ke GIOI Cafe pake grabcar dan menggunakan kode dari kompas, yang waktu itu kodenya adalah GFBKOMPAS. Begitu juga saat pulang. Gak bakal bisa disalahgunakan kok. Jangan khawatir. Karena Kode voucher dari kantor itu kan ada syarat dan ketentuannya. Seperti GFBKompas ini, kalau dipakai dari dan ke tujuan lain mahh gak bakal bisa. Waktunyapun juga ditentukan tanggal 28 aja, diluar tanggal itu gak bisa dipake. 

Gituhhhhh enakkan? 

Wah, itu mah buat pebisnis-penisnis elit yah? Eitsss enggak kok, siapa aja bisa pake. Tinggal disesuain aja kebutuhannya. Aku yang Blogger aja bisa. Jadi aku bisa pisahin aku pake grab yang aku pake buat ngeblog kalau mau kemana-mana buat bahan tulisan blogku, sama aku pake grab untuk urusan pribadi aku. 

Jadi aku bisa tau dalam seminggu atau sebulan habis berapa duit aku habiskan untuk transportasi Grab untuk urusan kerjaan aku. 

Caranya ya, gampang banget. Tinggal masuk ke akun kamu, pilih profil dan ganti profil pribadi menjadi Business. Lalu tinggal ikutin aja petunjuk langkah- langkah selanjutnya. Kita bisa pilih mau terima laporannya mingguan atau bulanan. 

Nah, kemarin aku coba setting mingguan. Dan kita bisa langsung dapat laporannya dalam seminggu dengan masuk dan unduh laporannya di https://business.grab.com/ . 



Wow ternyata dalam semingggu aku bisa jalan 6 kali untuk urusan bisnis atau kerjaan aku, dan total pengeluaran Rp. 71.000. 

Hihihi jadi tau kan sekarang berapa budget aku jalan buat ngeblog dalam seminggu. Minggu ini aku termasuk paling dikit jalannya. Biasanya jalannya bisa tiap hari dan ke beberapa lokasi.

Layanan Grab Apa Aja yang Bisa Menggunakan Profil Business?

Yoih, selain transportasi seperti GrabCar, GrabBike kita juga bisa gunakan Grab Express. Kan biasa tu kita pasti butuh kirim-kirim barang, dokumen dan lain-lain. Nah kalau memang ini kebutuhan bisnis atau kerjaan kamu bisa gunakan profil bisnis.

Oya, gak cuma itu, kalau kantor meeting kita juga bisa pesan makanan minuman di Grabfood. Tapi untuk saat ini belum bisa digunakan, maybe bentaaaaaarrrr lagi, sabar yah. Hihihi

Nah, jadi sekarang gak bakal tu ada yang namanya korupsi hahha soalnya semua bisa lebih transparan dan lebih rapi buat pengeluaran bisnis. 



Udah lebih dari 5000 perusahaan di Indonesia yang pake Grab for Business loh. Dan sejak menggunakan Grab for Business terbukti bisa meningkatkan efisiensi sebesar 30% dan produktivitas karyawannya hingga 50%. 

Soalnya bantu banget buat mengatur kebijakan termasuk menetapkan anggaran untuk setiap karyawan. Perusahaan juga bisa mengelola pengeluaran perjalanan bisnis berdasarkan divisi dan tim masing-masing proyek. layanannya yang aman, nyaman, metode pembayaran non-tunai yang praktis, dan efektivitas yang dapat mengurangi pengeluaran perusahaan. Dan semua transparan.


Nah salah satu dari ribuan perusahaan yang udah buktiin adalah Direktur PT Mitra Integrasi Informatika Alexander Kuntoro,  sejak pake Grab for Business selama tujuh bulan pertama, perusahaannya telah berhasil menurunkan pengeluarannya secara signifikan, dimana tercatat efisiensi perusahaan meningkat hingga 39 persen

Gak cuma itu Assistant Vice President Kelompok Kontrak Vendor Procurement Fixed Asset, Bank Negara Indonesia (BNI) Martono Kurniawan, juga udah mbuktiin kalau Grab for Business bisa banget menjawab kebutuhan perusahaannya.

SSSTTT.. JARANG ADA YANG TAU! 
Yok ikutan #GrabAmazingRace Hadiahnya Samsung Galaxy Watch Active

Nah gaes aku kan sudah kasih tau nih gimana cara ganti profil grab kamu ke profil bisnis dan segambreng manfatnya. Mulai sekarang #KemanapunKamuPergi jangan lupa pake tag Profil Bisnis yah. 

Soalnya Grab lagi bikin  #GrabMazingRace . Jadi nanati akan dipilih 10 Account Business Profile dengan Tag Bisnis terbanyak selama periode program. Nah Periode #GrabMazingRace saat ini tu mulai dari 15 Juli - 30 September, 2019. 

Pemenangnya nanti dapet hadiah Samsung Galaxy Watch Active! Wow... bikin ngiler banget kan? Udahhh tunggu apalagi, yok buruan rayu bos kamu yang belom pake grab business buat kantor kamu. Dan jangan lupa #KemanapunKamuPergi gunakan tag Business ya.

Siapa tau kamu yang beruntung dapetin Samsung Galaxy Watch Active. 


Semoga bermanfaat

0 comments:

Post a Comment

Silakan komentar

 

The Journey of Life Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang