Tuesday, November 19, 2019

Pengalaman Seru Liburan di Kota Cepu Puas Banget Bikin Konten Video

Aku lahir di Kota Cepu, tapi sejak lulus Sekolah Dasar aku sudah studi merantau ke beberapa kota seperti Rembang, Solo, Yogyakarta dan kini tinggal di Bintaro Tangerang Selatan. 

Jujur saja kota Cepu ini kecil, tapi nama dan keramaiannya lebih besar dari pada kabupatennya yaitu Blora. Karena di kota Cepu ada beberapa perusahaan minyak dan ada Perhutani. Kini lebih ramai, karena banyaknya pendatang dari luar kota yang sekolah, bekerja atau hanya sekedar dinas di Cepu. Maka tak heran jika kini banyak sekali Hotel-hotel megah dibangun disini. 

Dulu, kalau ada teman yang tanya "tempat wisata di Cepu yang cakep apa aja?" Aku sempat bingung. Tapi sekarang aku gak bingung lagi. Karena aku sudah menemukan tempat liburan yang ternyata seru banget di kota Cepu bahkan bisa buat seseruan sekeluarga. 




LOCO TOUR CEPU


Ini adalah salah satu tempat wisata yang kini terkenal banget. Ini semacam tempat peninggalan kereta jaman dulu yang dikelola perhutani Cepu. Jaraknya hanya 1 KM dari rumah kampung halamanku. Disini nuansanya jadul tapi asyik buat foto-foto. Ada tumpukan kayu kayu, pohon besar, kereta jaman dahulu dan beberapa kereta bekas untuk mengangkut kayu.

Aku, Suami dan Keponakanku Dinda dan Adya

Kesan pertama mengunjungi loco tour ini bak menemukan berlian. Kita wajib bikin kontent kataku. Content is number one hahahha. Lalu aku, suami dan keponakan-keponakanku membuat video clip cover Sabyan di loco tour ini. 

Jadi ceritanya, memang mendadak dangdut. Waktu itu aku dan keluarga besar pulang kampung lebaran, aku sengaja gak bawa kamera dan saudaranya. Karena berat. Dan pikirku halah mau jalan kemana di Cepu gak ada apa apa. 

Eh karena jumlah anak anak alias keponakan banyak, akhirnya cari tau tempat wisata apa yang ada. Eh ada Loco Tour ini dan ternyata cakep banget. Kebetulan salah satu keponakan aku udah hafal banget lagu lagu Sabyan dan dia ngefans banget. Jadilah kita bikin video clip pake kamera iphone 5 aja. Bayangkan pake hape hahahaa.

Metodenya, aku bawa speaker yang aku sambungin ke handphone buat muter lagu Sabyan. Nanti di puter, Dinda akting lipsing. Satu lagu sampai habis di satu tempat. Sambil aku teriakin "Ayo dinda senyumnya... ayo dinda ekspresinya... ayo dinda tangannya gini gitu..." sambil dia tetep berlaga menyanyi sungguhan. Trus diulang lagi di beberapa spot lain satu lagu lagi sampai selesai. 

Omnya yang ngevideoin, aku yang muter lagu sambil kasih instruksi gaya gaya, kakaknya yang ngelap keringet sambil kasih minum. Bahaahah wes kayak artis aja yah.... 

Orang orang yang juga sedang berwisata sempat memandang kepada kami. Tapi keponakan aku PD aja dan cuek. Hihi seru banget.

Sampai jadilah video clip lipsing ini. Mau liat gak videonya kayak apa?



Oya, disisi lain aku dan beberapa keponakanku bikin video clip itu. Ibuku dan beberapa saudara dan keponakan yang lain juga lagi bisa berwisata naik kereta jadulnya lho. 

Meski jalannya pelan pelan tapi kata mereka tetep asyik banget bisa keliling menggunakan kereta ini. 

Namanya juga kereta jaman dulu. Pasti modelnya jadul juga. Tapi jadi eksotik sih yaa kalau di nikmati di jaman sekarang. Mejanya dari kayu dan kursinya pun juga.



Ibuku dan Kakak Iparku beserta Anak-anaknya Naik Kereta Loco Tour

Cepu memang kota kecil, tak ada suara gaung cepu kota wisata. Tapi jangan salah Loco tour ini kini sudah menjadi tujuan para pemburu content, traveler dan lain lain. 

Beberapa waktu lalu aja, aku liat di instagram temen aku yang juga traveler ada di Locotour. Bahahaa dia gak tau kalau ternyata aku asli cepu dan rumah orang tuaku hanya beberapa langkah dari loco tour ini. 



MC EDUPARK
Ada lagi satu wisata baru di pusat kota Cepu yang lagi hits. MC Edupark. Ini wisata yang dikelola PPSDM Migas. 


Anak anak bisa belajar mobil mobil yang digunakan Migas dan berbagai pengetahuan lainnya. Dan yang jelas, anak anak pasti suka bermain di taman air nya. Yang suka foto foto juga bisa puas puasin, karena banyak spot instagramable disini.


Keponakanku dan Saudara-Saudaranya

Di tempat ini semua anggota keluarga bisa berwisata. Anak-anak main air, anak anak yang tertarik dengan mobil bisa melihat-lihat dan membaca mobil-mobil Migas, yang suka narsis juga ada tempat foto-foto instagramable, orang tuanya yang pengen duduk duduk juga bisa sambil jajan dan kulineran. 

Dan sebenarnya masih banyak lagi tempat yang bisa dijadikan buat bikin konten di Kota Cepu ini. Tapi ya itu balik lagi, waktu lebaran anak-anak kala itu terbatas, suami juga harus segera balik Ibu Kota buat kerja jadi ya, berburu konten di Cepu lagi nanti aja kalau libur panjang atau pas libur lebaran sekalian. 

OYO SOLUSI BANGET
Oya, mengingat kini Cepu yang semakin ramai dan semakin banyak wisata seru, hotel-hotel berbagai bintang juga banyak banget di Cepu lho. Tapi kalau mau Hotel Murah di Cepu  tapi gak murahan sih, aku saranin OYO CEPU aja. 

Yups, aku seneng banget lho sama OYO ini. Karena OYO ini jaringan hotel terbesar di Indonesia yang menyediakan 1000 hotel tersebar di 100 kota di Indonesia. Bahkan sampai kota kecil Cepu aja ada. Sekarang di Cepu ada OYO ini sangat membantu sekali bagi pelancong, wisatawan, pemburu konten buat dapetin Hotel harga terjangkau.

Aku sendiri punya pengalaman dengan OYO Hotel Indonesia. Yups, aku dan suami tinggal di Bintaro. Dan merasa tertolong dengan adanya OYO. Bisa jadi andalan banget. Jika ada event di Jakarta dan pulang kemaleman atau besoknya harus berangkat pagi pagi pula, biasanya aku gak pulang tapi nginep di OYO.


Aku dan Suami Waktu Menginap di OYO Jakarta

Kayak waktu itu aku ada acara di daerah kemayoran beberapa hari, aku sama suami mutusin nginep di OYO aja lebih hemat, toh kita cuma butuh istirahat tidur malam aja. pagi udah harus event lagi di Kemayoran.

Alhamdulillah, bisa istirahat dengan nyaman. Handuk dan peralatan mandi sudah tersedia. Mau masak mie instan atau mau bikin kopi teh juga ada dapur umumnya. Bebas dipakai. Tapi karena waktu itu kami udah capek, jadi ya pesan makan online aja. Tempatnya mudah ditemukan jadi makanan cepat datang. 

Pokoknya menolong sekali lah OYO ini. Apalagi pesannya juga mudah. Tinggal pesan via aplikasi OYO. Belum lagi kalau kita suka main aplikasi ini suka ada kuis yang bisa bikin kita dapat menginap hanya dengan bayar 17 ribu atau 18 ribu loh! dan banyak kejutan lainnya. 


OYO HOTEL CEPU INDAH
Sejujurnya, aku baru tau kalau di Cepu ada OYO barusan minggu-minggu kemarin loh. Berawal dari rumah Ibuku yang sedang di renovasi total. Jadi ibuku sementara tinggal di kontrakan pas belakang rumah. Nah kontrakannya itu luasnya cuma sekamar plus kamar mandi.

Jadi, kalau ada anak-anaknya mau pulang binggung mau tidur dimana. Akhirnya iseng-iseng nyari Hotel Cepu harga terjangkau, eh ternyata ada OYO Hotel Cepu Indah.

Yups sejujurnya sebelumnya beberapa tahun lalu aku sudah pernah menginap di Hotel Cepu Indah 2. Pas ada acara Anniversary nenek tetangga aku yang udah kayak nenekku sendiri. Jadi kita semua menginap di sana.

Nah kini Hotel Cepu Indah 1 dan 2 ini ternyata terdaftar di aplikasi OYO.

Aku kasih tau deh bagaimana asiknya di OYO Hotel Cepu Indah ini. Jadi OYO Hotel Cepu Indah 1 dan 2 lokasinya cukup berdekatan. Di seberang Hotel OYO Cepu Indah kalau malam hari ada 2 angkringan lesehan yang ramai banget oleh pemuda-pemudi yang kulineran.

Ada pula kedai Sate Blora yang cukup terkenal bertahun-tahun. Dari aku SD udah ada sate ini. Enak banget, khas banget rasanya. Sebelahnya lagi ada kedai kedai makanan, roti dan berbagai minuman. Pokoknya soal makanan jangan khawatir. Mulai dari tradisional sampai yang modern banyak di sekitar hotel ini.

Oya! Kalau mau jalan-jalan seru malam hari juga bisa cuz ke Taman Seribu Lampu yang enggak jauh pula dari OYO Hotel Cepu Indah. Hehehe sebagai anak Cepu aku sih nyebutnya TAMAN aja gitu. Eh pas ada teman luar kota aku main ke Cepu bilang TAMAN SERIBU LAMPU. Kwkkwwkk dan aku baru tau namanya itu. Hahhaaa

Bisa ngapain aja disini? Apa aja ada. mau nongkrong, ngopi, makan, jajan, belanja, ngajak anak main odong-odong juga ada. Pokoknya semacam pasar malam gitulah. Sama kita bisa naik kereta keliling. Naik Delman Hias buat keliling Cepu juga ada lho.

Tapi, sebagai orang Cepu hahaha aku belum pernah naik Delman Hias itu, huhuhu sedih ya. kwkkwkw.



Apa yang akan aku lakukan di Cepu kalo dapat voucher 70% dari OYO Hotels Indonesia?

Bikin konten lebih banyak lagi lah... Hahha dasar pemburu konten.

Yups, sebagai orang asli Cepu yang telat menyadari bahwa Cepu itu Amazing banget.  Tentu aku pengen nginep di OYO Cepu Hotel. Jalan-jalan keliling Cepu naik delman hias sambil bikin konten lah tentunya. 

Aku juga belum keturutan naik kereta keliling yang ada di Loco Tour. Waktu bikin video tahun lalu, habis bikin video eh udah jam tutup. Untung take video udah rampung. Kalau belum sayang banget kan. So aku pengen jalan-jalan lebih puas dan bikin konten di Loco Tour ini.

Untuk kulinernya, sarapan sego pecel alias nasi pecel joss banget. Siang makan asem-asem daging atau soto khas cepu. 



Sore jajan serabi brokbasin, malam makan lontong sambel tahu. Hahaha iya, yang bikin kangen kampung halaman aku Cepu ini salah satunya adalah makanan-makanan khasnya.

Oya. Cepu gak punya mall lho. Jadi satu-satunya swalayan pusat perbelanjaan yang bisa jadi tempat hangout adalah BRAVO. Hahhaa. Kalau pulang kampung aku gak pernah absen kesini.  

Itu dia gaes, pengalaman liburan seru aku di Cepu. Bikin konten. Hehhee asik banget. Kalau liburan sambil bikin konten tu ada kenangannya yang bisa kita lihat sampai kapanpun. Jadi kenangan gitu. 

Sekarang kalau kamu mau main ke kota Cepu, jangan bingung ya cari tempat liburan asik. 

Semoga bermanfaat.


1 comments:

  1. jadi ingat zaman kuliah magang di Hutan Jati melewati Cepu dan nostalgia di sana jalan-jalan banyak pengerajin oleh-oleh dari kayu jati.

    ReplyDelete

Silakan komentar

 

The Journey of Life Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang