Thursday, January 2, 2020

Yeay! Pemilu Sukses, Terus Kuatkan Pengawasan Partisipasitif



Alhamdulillah ya, akhirnya pemilu usai juga dan kini semua pilihan rakyat hasil pemilu yang lalu tengah bekerja, bekerja dan bekerja untuk Indonesia maju. Namun meski begitu tau gak sih apa yang bikin pemilu 2019 kemarin itu sukses? 

Ternyata gak cuma karena partisipasi parpol, calonnya dan bawaslu aja loh. Tapi juga karena kuatnya pengawasan partisipatif masyarakat dalam pemilu loh. Yey! Selamat ya masyarakat Indonesia yang sudah sangat cerdas dan bijak suskseskan pemilu. 

Kayak, kemarin Senin, (23/12/2019)  aku ikutan hadir di acara "Penguatan Pengawasan Partisipatif Pemilu Kabupaten Kepulauan Seribu" di Sunlake hotel Danau Sunter, Jakarta,  Dan berdiskusi soal pengawasan partisipatif pemilu yang gak berhenti disini aja.

Dalam diskusi ini menghadirkan bapak Mahyudin selaku anggota Bawaslu provinsi DKI Jakarta dan ketua Bawaslu provinsi kabupaten administrasi Kepulauan Seribu bapak Leo Syaripudin, juga tiga anggota Bawaslu kabupaten administrasi Kepulauan Seribu salah satunya adalah Ahmad Fiqri.




Tujuan dari forum diskusi ini adalah agar  pemilu kedepannya lebih baik lagi dengan mendengar banyak masukan dari masing-masing-masing perwakilan masyarakat. Maka dari itu Bawaslu juga mengundang  100 peserta yang terdiri dari unsur Pemda Kepulauan Seribu, jajaran kepolisian, eks panwascam 2019, stakeholder pemilu, ormas, forum kemasyarakatan dan keagamaan juga rekan blogger dan mahasiswa. 

Oya, pemilu 2019 di Kepulauan Seribu lalu hebat loh gak ada pelanggaran. Tapi ternyata meskipun gak ada pelangaran kita harus tetap waspada. Dan pada pemilu berikutnya Bawaslu  mengajak semua pihak bersama-sama menjaga pemilu, dengan apa yang sudah diraih, sehingga partisipatif seluruh pihak ini diharapkan meraih informasi, masukkan adanya pelanggaran saat Pemilu kedepannya. 

Semoga kesuksesan Pemilu tahun 2019 tetap terjaga hingga pemilu berikutnya. Amin. 

0 comments:

Post a Comment

Silakan komentar

 

The Journey of Life Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang