Saturday, March 7, 2020

Buktikan Cintamu dengan PRU Cinta


Entah Sudah berapa banyak cerita terdengar, tentang sebuah keluarga yang hidupnya lantas sengsara setelah ditinggal pergi selama-lamanya oleh kepala keluarganya. Karena kepala keluarganya itulah satu satunya sumber penghasilan untuk kehidupan sehari-hari. Dan setelah tiada, orang-orang yang dicintainya seperti anak anak dan istrinya, susah payah untuk hidup. 


Saya percaya, bahwa rejeki Tuhan telah mengaturnya. Tapi tak ada salahnya jika kita merencanakan semuanya dengan baik. Kita tidak pernah tau kapan ajal menjemput. Karena cinta bisa hidup selamanya, tapi kita tidak. 


Iya sih, tingkat literasi,kesadaran masyarakat mengenai pentingnya perlindungan jiwa masih rendah. Data dari Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) menunjukkan bahwa pada 2019, tingkat penetrasi asuransi jiwa di Indonesia baru mencapai 1,2% dibandingkan total Produk Domestik Bruto (PDB). Angka ini masih tertinggal dari negara-negara Asia lainnya seperti Korea Selatan (8,4%), Jepang (6,2%), dan Tiongkok (2,8%).

Padahal fakta data Dari berbagai dunia menyebutkan bahwa penyebab utama kematian masih didominasi oleh Penyakit Tidak Menular (PTM), yaitu sebesar 60,26%, disusul oleh Penyakit Menular sebesar 29,02%. 

Selain itu risiko kematian akibat kecelakaan entah itu karens kecelakaan lalu lintas, bencana alam, kebakaran dan lainnya juga masih mengintai, yaitu sebesar 10,19% . Artinya, risiko kematian dapat terjadi pada siapa pun, dan kapan pun. 


Maka dari itu asuransi diperlukan untuk melindungi ketahanan keuangan keluarga.

Dan beberapa hari lalu aku mendapatkan kesempatan untuk mengenal lebih dekat tentang PRU Cinta. Yups, PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) telah meluncurkan asuransi jiwa syariah PRUCinta (PRUCinta) untuk memenuhi kebutuhan keluarga Indonesia dalam mengelola kesejahteraan mereka.



Dalam acara ini juga menghadirkan Bintang tamu gitaris Baim. Dia bercera tentant pekerjaannya yang Penuh resiko. Pergi ke berbagai tempat, konser dari panggung ke panggung, yang semua itu pasti ada risikonya. 

Seperti Lirik lagunya "Papa gak pulang-pulang oh beybeh" lalu terlintas jangan sampai pergi tak kembali. Kalau diharuskan pergi selamanya apakah yang sudah ia tinggalkan untuk yang mereka cintai agar bisa melanjutkan hidup?

Untuk itu dalam kesempatan ini pula Himawan Purnama, Head of Product Development Prudential Indonesia memaparkan, “Berbagai pakar finansial menyarankan bahwa tiap keluarga perlu menyiapkan dana darurat untuk kondisi mendesak dan tak terduga, seperti meninggalnya sumber penghasilan utama. Dana ini harus dengan mudah dicairkan dan mencakup minimal total pendapatan rumah tangga selama satu tahun.

Manfaat PRU Cinta

  • PRUCinta memberikan manfaat santunan meninggal dunia dari Dana Tabarru yang lebih optimal selama 20 tahun dengan pembayaran kontribusi selama 10 tahun. 
  • PRUCinta juga menawarkan manfaat jatuh tempo berupa nilai tunai dari Dana Nilai Tunai yang dimaksimalkan setara 100% kontribusi yang telah dibayarkan jika tidak ada klaim selama masa kepesertaan.
  • memberikan manfaat 3x santunan asuransi meninggal akibat kecelakaan serta 4x santunan asuransi meninggal, dari Dana Tabarru dan sesuai ketentuan Polis, jika insiden tersebut terjadi dalam periode enam minggu sejak tanggal 1 Ramadan yang ditetapkan oleh pemerintah

Dan info selengkapnya mengenai PRU Cinta bisa klik Asuransi Syariah PRU Cinta

Untuk itulah mengapa dinamakan PRU Cinta, jika kita memang benar-benar sayang sama keluarga kita, sayang cinta sama orang orang tercinta kita, maka Sudan seharusnya kita mempersiapkan segalanya. Agar kehidupan orang-orang tercinta kita aman dengan adanya PRU Cinta ini.

Semoga bermanfaat, Karena cinta bisa hidup selamanya, tapi kita tidak.

16 comments:

  1. Karena Cinta harus berakhir bahagia. Dan bahagia itu bisa diciptakan

    ReplyDelete
  2. Aku setuju Mba, asuransi memang penting untuk pegangan hidup. Tapi terus terang saya masih bingung untuk memilih jenis asuransi yang tepat Mba.

    ReplyDelete
  3. Setuju dengan Kaka, asuransi itu gunanya melindungi, karena dengan segala ketidakpastian hidup, perlindungan itu yang paling penting

    ReplyDelete
  4. Benar banget nih, jadi menyadarkan saya juga akan pentingnya proteksi dan jaminan masa depan untuk orang-orang tersayang.

    ReplyDelete
  5. Setuju mba, jaga-jaga kalau ada musibah harus punya asuransi yang terpercaya seperti Pru ini

    ReplyDelete
  6. Sebelumnya aku gak pernah mikir gimana-gimana Mbak, tapi begitu ditanya apa yang kamu tinggalkan bila sewaktu-waktu pergi selamanya?

    Nah, bingung aku jawab apa��

    Bener ya, harusnya perlindungan. Dengan asuransi setidaknya tidak menyusahkan yang ditinggalkan :)

    ReplyDelete
  7. Tentu gak ada orang yg pengen ditinggalkan oleh yg tersayang, tapi umur siapa yang tau. Asuransi ini emang penting banget sih untuk jadi perlindungan atas segala risiko terutama mengenai asuransi jiwa. Aku juga lagi nyari-nyari asuransi jiwa nih, bisa jadi pilihan nih PruCinta

    ReplyDelete
  8. mengenai cinta pasti gajauh dari pasangan dan juga keluarga ya mba, oleh sebab itu hadirnya Prucinta ini beneran memberikan perlindungan kepada yg dicinta

    ReplyDelete
  9. Rezeki memang dari Allah, tapi kita wajib berusaha menjemput rezeki. Sering kesel nih sama yang bilang "ajal dan rezeki udah takdir" trus nggak mau usaha apa-apa.

    ReplyDelete
  10. Kadang kita rasanya ga mau bicarakan umur ya, tapi mau tak mau kebayang juga kondisi seperti yang dipaparkan di awal artikel ini. Memang kudu siapkan proteksi ya untuk menghadapi kemungkinan yang tidak pernah kita bayangkan sekalipun.

    ReplyDelete
  11. Asuransi itu emang penting ya kakk. Gunanya bukan buat diri sendiri aja, tapi untuk keluarga juga

    ReplyDelete
  12. Asuransi emang perlu banget yah mba untuk jaga2 . Kayak PRU ini. Karena kita ga tahu kedepannya seperti apa

    ReplyDelete
  13. Buktikan cinta kita untuk orang-orang terzayang bisa dengan PRUcinta ya mbak icha.. karena kita gak pernah tahun kapan kita akan pergi

    ReplyDelete
  14. Iya, Mbak. Penting banget memang punya asuransi. Mana sekarang preminya udah banyak macemnya

    ReplyDelete
  15. Makin banyak produk asuransi prudential yah kak dan sekarang Ada namanya prucinta

    ReplyDelete
  16. Agree Mba. Asuransi memang selalu dibutuhkan untuk keamanan dan kenyamanan dimasa akan datang.

    ReplyDelete

Silakan komentar

 

The Journey of Life Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang