Thursday, March 12, 2020

Gak Sabar Pengen Nonton Film Hijaiyah Cinta


Seiring berkembangnya dunia perfilman, aku tu seneng banget kalau ada film-film kisahnya mengandung nilai-nilai dakwah tapi gak terasa kalau lagi mendakwahi. Jadi yang nonton enjoy tapi juga mendapatkan pelajaran dan hikmahnya. Artinya dunia kita sudah sangat terbuka berdakwah melalui film.


Nah Beberapa hari lalu tepatnya, 4 Maret 2020 lagi ada syukuran dan press conference, akan dirilisnya Film Hijaiyah Cinta. Artinya Bulan Maret ini, Film Hijaiyah Cinta tengah di Produksi. Dan Insya Allah akan tayang bulan Juli 2020.


Alhamdulillah kebetulan aku bisa hadir dan bertemu langsung dengan para pemainnya di acara syukuran ini. Beberapa wajah tak asing di mataku. Sebagian artis artis yang menghiasi layar kaca saat Ramadhan dan adapula artis yang sering main di FTV. 


Yups film ini akan dimainkan oleh Vinesa Ines, Alfi alfandi, Artha Ivano, Asrul, Indra Jeger stand up komedi, ustad Haikal Hasan. Dan sederet artis lainnya. Gak hanya itu Film Hijaiyah Cinta ini didukung oleh berbagai pihak. Seperti Kue Balok lumer coklat, Kosmetik Ivan Gunawan, wardrobe. Bank Kaltimkaltara, Bank Muamalat, Pandu logistik, PT Agro Yasa Lestari, tbk YISC Al Azhar, Bank Infaq.



Trus, film ini ceritanya tentang apa sih?
Film ini adalah film drama religi romantis yang ceritanya sarat dengan kehidupan sehari-hari. Tentang kisah Alif yang sederhana dan awwam terhadap agama lalu jatuh cinta pada anisa. Hmm bagai Punguk merindukan bulan.

Jadi sosok laki-lakinya ini bukanlah laki laki yang soleh sempurna gitu ya gaes. Ini sih yang menurut aku bakal menarik. Trus apa bakal ada kisah kisah poligami gitu? Hehehe enggak kok santai aja. Untuk mengaduk-ngaduk perasaan penonton gak harus pakai kisah poligami.

Justru konflik hadir ketika Ayah Anisa memberi tantangan kepada Alif untuk belajar huruf Hijaiyah, yang harus diselesaikan dalam waktu tiga bulan lalu kedatangan adam adalah sahabatnya sekaligus mantan pacar Anisa, serta mengetahui cinta salma yang lebih dari sahabat kepadanya. Secara Anisa adalah muslimah dari keluarga terpandang yang juga cinta pertamanya sejak SMA.

Apakah Alif akan menerima tantangan itu atau merelakan cintanya begitu saja ? Siapa yang akan dipilih antara sahabat dan cinta ?

Lets' see perjalanan Anisa, Alif, Adam dan Salma yang bertabur indah tentang arti perjuangan, persahabatan, cita dan ketaatan kepada Allah sang Pemilik Cinta.


Sebuah kisah yang membuat kita percaya bahwa cinta yang tulus adalah hadiah terindah bagi orang kita cintai.



Film Tanpa Sentuhan Fisik


Dan salutnya dalam film ini meski kisah romantis tapi tidak ada sentuhan fisik sama sekali. Jadi kita akan buktikan film romantis itu bisa kita nikmati tanpa sentuhan fisik. Ini yang paling aku tunggu tunggu, dan ingin buktikan pada dunia bahwa untuk menghasilkan film berkualitas gak harus ada sentuhan fisik apalagi bukan muhrim.

Oya Reza Firmansyah, seorang Filmmaker & Director Dakwah Kreatif mengatakan, film ini menampilkan talent muda. Namun isi film mengandung edukasi dan kisah cinta yang bisa dinikmati semua usia dan golongan. Film Hijaiyah Cinta bercerita tentang keikhlasan dan keharmonisan dalam keluarga, persahabatan, dan intinya hubungan kepada sesama manusia. 


Kata sutradaranya siap siap baper aja nanti huhuhu jadi gak sabar kan.

0 comments:

Post a Comment

Silakan komentar

 

The Journey of Life Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang