Wednesday, April 29, 2020

Ini Loh Caranya Drive Thru Swab PCR Covid-19 di RS Premier Jatinegara


Di tengah masa pandemi corona ini, rasa-rasanya kalau mau berkunjung ke rumah sakit bawaannya was-was. Apalagi mengingat kunjungan ke pusat layanan kesehatan atau rumah sakit dianjurkan jika gawat darurat aja. Tapi kalau pengen periksa, tes swab untuk mengetahui apakah diri kita terkena virus corona atau tidak gimana? 

Nah, sekarang gak perlu khawatir lagi. Apalagi takut dilempar sana sini hanya untuk mendapatkan tes  Swab PCR Covid 19. Untuk tetap mendukung physical distancing sebagai upaya pencegahan penularan virus, dan mempermudah masyarakat mendapatkan layanan swab PCR Covid-19, Rumah Sakit Premier Jatinegara membuka layanan drive thru Swab Covid-19 nih. 


Eits sebelumnya sudah tau belum apa itu swab? Swab adalah pengambilan sampel dengan mengambil air liur. Tes Swab Dilakukan dengan Mengambil Sampel di Tenggorokan dan Hidung. 

Cara mendapatkan sampel ini adalah dengan cara memasukkan alat yang bentuknya seperti cotton bud dengan ukuran yang lebih besar ke pangkal tenggorokan dan ke hidung.
Kapas yang ada di alat tes ini kemudian diputar dan diusapkan ke tenggorokan serta hidung untuk mendapatkan air liur.

Tes ini hanya berlangsung singkat kok, yaitu sekitar 10 detik saja. Tes swab ini penting harus segera dilakukan, karena beberapa bakteri dan virus yang menyebabkan penyakit melalui tenggorokan sangat mudah menular.

Tes ini dilakukan untuk mengetahui apakah seseorang terkena virus corona dan mengalami penyakit COVID-19. Lalu, gimana cara nya tes swab drive thru di RS Premier?



Cara Drive Thru Swab PCR Covid-19 di RS Premier Jatinegara

Pertama 
Untuk informasi dan pendaftaran dapat dilakukan melalui WA di nomor 0822 1176 7690
Aku sendiri sudah mencoba mencari infomasi ini melalui WA. Dan kita akan dimintai data-data seperti Nama lengkap, tanggal lahir, no tlp, no plat kendaraan, alamat email, dan sertakan KTP/SIM paspor bagi masing-masing peserta pemeriksaan. 

Oya, kalau anaknya mau di swab sekalian juga bisa dengan melampirkan KTA atau KK. Dan pemeriksaan dilayani dari jam 07.00-17.00.

Trus biayanya berapa? Biaya pemeriksaan per orang adalah Rp.3.000.000 dan harus sudah ditransfer terlebih dahulu maksimal 1 hari sebelum pemeriksaan dilakukan. Nanti pembayaran dilakukan melalui rekening a.n PT AFFINITY HEALT INDONESIA. Jadi kalau ada yang minta-minta bayaran selain itu hati-hati penipuan yah. 

Nanti kalau sudah transfer, kirim bukti transfernya melalui WA tadi dengan mencantumkan berita pembayaran swab PCR COVID an pasien. 

Kedua 
Kalau urusan pembayaran sudah selesai, satu hari kemudian datang ke lokasi Drive Thru berada di area parkir baru di samping gedung RS Premier Jatinegara. Pemeriksaan dilakukan sangat aman dan nyaman. Karena pasien tidak perlu turun dari mobil.

Ketiga 
Hasil swab PCR Covid-19, akan di email ke alamat email pasien. Nah enak banget kan, kita gak perlu susah susah datang untuk mengambil hasilnya. Cukup buka email saja. Dan Drive thru swab PCR Covid-19 ini sudah dibuka dari tanggal 27 April 2020.

Pokoknya kalau kamu benar-benar niat mau swab kunci pertama adalah hubungi melalui WA di nomor 0822 1176 7690 selanjutnya akan mudah. Tunggu apa lagi, jangan biarkan virus ini semakin menyebar dan kita akan semakin lama lagi mengalami situasi sulit ini.

Keuntungan Drive Thru Swab PCR Covid-19 di RS Premier Jatinegara

Selain pemeriksaan yang dilakukan secara aman, tetap jaga jarak dan kita gak perlu keluar mobil. Kita juga dapat bonus free consultation voucher untuk konsultasi gratis ke dokter  secara online atau boleh juga datang langsung ke dokter konsultasi tentang keluhan apa aja tidak harus tentang covid-19. 

Semoga bermanfaat



1 comments:

  1. Sebenarnya, diswab itu seperti apa sih, sakit, atau bagaimana ya? Sy lagi cari tahu soal ini, ada yang sudah ngevlog soal swab ini? Soalnya, info beredar itu sangat tidak mengenakan.

    Lalu kemudian, test swab ini tidak jadi jaminan akan terbebas, tes saat ini free covid19, tapi bisa saja setelah beberapa hari, bisa saja tertular dari banyak faktor. Sudah bayar mahal pula. Belum lagi resiko kalau bekerja, habis swan ternyata positif (status OTG), mau gk mw karantina, sudah gitu satu kantor pasti terdampak, otomatis off kantor, kemudian kita sendiri off, yang ada jadi "sasaran tembak", "gara-gara kamu nih, lockdown kan sekantor, operasional perusahaan terganggu kan"

    Wah sangat panjang urusannya ...
    Jadi lebih aman ya di rumah saja, atau kalau pun kepaksa harus kerja, prokotol kesehatan dijalankan sebaik dan sebisa mungkin. Cari aman ya begitu sampai ditemukan vaksin dan obat covid19, setelah pasti ditemukannya vaksin, barulah coba swab, habis swab langsung divaksin, itu baru gak sia2.

    ReplyDelete

Silakan komentar

 

The Journey of Life Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang