Saturday, May 23, 2020

Berhasil Survive ditengah Pandemi Corona berkat Resep Masakan dari Yummy App

yummy app

Kalau kata orang jawa “Ora Obah Ora Mamah” yang artinya jika kita tidak bergerak (kerja) maka kita tidak bisa mengunyah (makan). Karena aku bukan Rafattar hahaha, maka aku harus terus bergerak agar bisa terus dapat pemasukan dan bisa makan. Lalu aku terfikir untuk berjualan makanan Indonesia

Tapi kendalannya aku gak pinter masak, mungkin gak sih? Apalagi selama ini lebih banyak makan di luar seperti di restoran ketimbang di rumah. Karena kerja, sampe rumah kan udah capek. Ah! Barang keliatan ini pasti bisa, pikirku. Apalagi aku punya Yummy Apps. Aplikasi resep masakan andalan aku. Cari cari ide resep masakan yang bisa dijual disitu aja. Ada buanyaaaaaak mudah dan enak enak. 

Iya, Sejak hadirnya corona di negeri ini, aku dan suami yang selama ini bekerja bersama sama di team event organizer, dengan membuat video foto berbagai event, gathering, kick of meeting perusahaan perusahaan, ulang tahun dan lain lain, sejak corona, mandek total. Wal hasil pemasukanpun nol. 

Aku Tak ingin seperti Ibu ibu yang meninggal karena kelaparan. Seperti yang ku baca di laman web Pop Mama, karena terDampak Corona, Ibu 4 Anak di Serang Tewas karena Tekanan Psikologis. Well corona ini memang menyusahkan tapi kita gak boleh kalah oleh keadaaan. Harus survive. 

Karena semua pada stay at home, pasti pengennya ngunyah melulu, akupun kepikiran buat jualan kentang mustofa buat temen makan. Aku memang sebelumnya gak pernah bikin sendiri. Sekarang bikin dikit dulu aja sekilo dicobain enak apa enggak. 

Lets go, aku beli kentang sekilo dan mulai membuka aplikasi resep masakan Yummi Apps.

Yang Aku Suka dari Yummy Apps ini itu semacam, sosmednya yang suka masak, sosmednya para chef, sosmednya yang doyan makan dan sosmednya bagi siapa aja yang suka ama makanan minuman dan saudara-saudaranya. 

Bahkan di Yummy kita bisa tau resep-resep makanan-minuman yang lagi trending. Yang lagi banyak di coba dan dicicipin banyak orang. Kita bisa berbagi resep, kita bisa dapatkan resep, resep semua kategori. Mulai dari menu khas Ramadhan, lebaran sampe menu-menu penjaga imunitas. 

Serunya, kalau kita share resep masakan di Yummy kita bisa mendapatkan rating dan bisa langsung dikomentarin siapapun yang baca resep kita. Kalau resepnya enak dan berhasil di coba banyak orang pasti puas banget ya, resep kita bisa bermanfaat. Puas banget!

Eh iya, kembali ke laptop.

Akupun akhirnya mulai mencoba resep kering kentang mustofa dahulu, coba sekilo dulu. Dan aku buka Yummy Apps dan aku ketik cara membuat kentang mustofa. Jebret! keluar banyak resep dari teman-teman chef yummy apss yang berbagi disini. 

Akupun buka satu persatu dan aku mencoba memilih salah satu resepnya. Dan langsung aku praktekkan. Mulai dari membeli bahan, mengolah dan memasaknya. Aku ikutin step by step dari Yummy App sampai akhir dan BER-HA-SIL! Yeay!

Resep di Yummy app ini enak banget. Bener ternyata kata orang kalau lihat resep di Yummy kita bisa langsung jago masak lho. Karena step by stepnya detil dengan gambar. Ada pula video. So practice!. 

Setelah di coba rasanyapun enak. Bikin sekilo langsung ludes dalam satu hari. Padahal cuma aku dan suami yang makan. Akhirnya, esok harinya kami produksi lebih banyak. Aku belanja kentang 6kg dan aku masak hasilnya jadi 24 toples. Aku jual 20 ribuan. Mayan modal 140 ribuan bisa dapat 500 ribu. Ini baru sekali bikin dan sekali jual. 

Alhamdulillah esok hari bikin lagi, ada yang beli lagi. Dan aku merasa sangat terbantu sekali dengan adanya Yummy App ini. Aku yang awalnya gak bisa masak, malah bisa bikin ginian dan dijual menghasilkan pula. 

aplikasi resep masakan

Aku pasang status. Alhamdulliah laku semua. Lumayan kan ada pemasukan lagi. Meski repot masaknya, tak apa. Karena gak ada hasil kalau tanpa usaha, iya kan?


Resep Jualan Kue Lebaran Anti Failed

Lalu menjelang lebaran aku juga mulai membaca peluang untuk jualan kue lebaran. Tapi, aku bingung aku gak bisa bikin kue kering gak punya oven gak punya mixer dan akhirnya coba-coba satu persatu resep yang menurut aku gampang. 

Hingga aku akhirnya menemukan satu resep kue yang anti failed. Yaitu Coco Crunch Flakes. Soalnya saat aku buat, suami bilang enak dan habis pengen lagi plus bikinnya mudah banget anti gagal dan modalnya gak besar.

Fix, aku mulai belanja dan membuatnya mengikuti cara step by step di Yummy App. Dan alhamdulillah. Awalnya yang beli saudara, lalu tetangga, lalu merembet ke teman-teman yang terhubung di sosmed sampai ke orang yang aku tidak kenal. 


cara membuat


Jualan ini juga sangat menguntungkan. Selain enak, baik anak-anak atau orang dewasa pasti suka karena berbahan coklat, hmmmmm... Demi, produksi kue ini disaat puasa, bawaannya pengen nyemil hehehe. 

Lagi-lagi alhamdulillah, meski pekerjaan utama terdampak corona, tapi berkat ngulik Yummy App aku jadi dapat banyak ide jualan masakan, makanan yang enak. 

Download Yummy App

Oya, kalau kamu mati gaya mau masak apa, mau bikin apa, atau kamu suka memasak suka bikin bikin olahan makanan kamu bisa mencari berbagai ide resep masakan dan juga berbagi resep masakan disini. 

Caranya juga gampang banget.

Pertama download aplikasi Yummy dulu di smarphone kamu. Tersedia di android ataupun apple. Setelah itu daftar isi data dan kita bisa ngapain aja. Happy happy dengan berbagai resep.
Aplikasi resep masakan

Kalau aku lebih berburu resep disini, karena aku memang belum jago masak. Tapi berkat buka buka Yummy aku jadi bisa bebikinan bahkan untuk dijual.


Nulis Resep di Yummy Bisa Dapat Duit Sampai Motor

Nah, buat kamu nih gaes yang suka banget masak, jangan sia-siakan resep kamu begitu aja. Upload resep kamu di Yummy App, karena semakin banyak resep kamu berkesempatan buat dapatetin hadiah uang tunai sampai motor!

Biasanya ada tema-temanya. Nah untu periode yang sekarang ini temanya menu lebaran. Kamu bisa upload menu makanan apa aja bertema lebaran. Nah di akhir periode nanti akan dipilih pemenang mingguannya siapa yang paling banyak publish resep.

Dan akan dipilih 3 orang yang paling banyak publish resep untuk mendapatkan hadiah uang tunai 1 juta! wowwww. Gak cuma itu, ada juga hadiah untuk 3 orang pemenang dengan rating resep terbaik. So kalau bikin resep yang serius kalau enak pasti banyak yang kasih rating.

Eh, eh masih ada lagi, selain yang ratingnya banyak, ada juga 3 orang pemenang akan dipilih buat dapatin hadiah 1 juta dengan katogori resep terrrrrfavorit. Yey! banyak banget kesempatannya buat dapatain uang yah.

Dan kalau ikutan misi ini kamu bakal dapat stempel yang bisa buat bekal ikutan menangin grandprizenya berupa uang tunai dan motor. Caranya kamu bisa buka sendiri deh di Yummy App.

Seruuuu kan?!

resep



Jadi Yummy App ini sangat bermanfaat bagi siapa saja. Bagi aku yang pengen usaha makanan, bagi yang gak bisa masak, apalagi bagi yang suka masak bisa berkesempatan dapat hadiah gede gini. 

Tapi yang jelas aku merasa terbantu sekali selama survive di tengah situasi pandemi corona ini. Tak tau mau apalagi, yaudah jualan makanan saja. Dan harus tetap save money dari hasil penjualan aku ini. Dan hemat itu ternyata tidak mudah pula. Apalagi bagi aku dan suami yang dulu terbiasa pengen apa aja terkabul.

Hemat Saat #DirumahAja memang gak mudah ya, punya duit dikit bawaannya pengen jajan. Tapi, aku sudah punya jurus andalan nih, biar hemat dan gak jajan dari luar. Aku andelin fitur masak di Yummy App. Ini adalah Resep Masakan dari Yummy App solusi aku.


Resep Favorit Memasak dari Bahan yang Ada

Dan ini fitur yang paling aku suka di Yummy App. Kalau kita bingung mau masak apa, tinggal cari ide disini aja. Adanya bahan di kulkas apa? Nah kebetulan pas aku dirumah ada susu kental manis, pas banget. Buat camilan apa ya?

Akupun andalin ini. Langsung aku pilih adanya skm dan terapkan, langsung jebret keluar banyak ide menu pilihan berbahan skm. Dan yang paling mudah bagiku adalah Pie Susu ini. Langsunglah aku coba. 
balita

ibu hamil

And, tada! ini dia Pie susu buatan. Meski bentuknya gak karuan, memang karena pake alat seadanya, tapi rasanya surga bangetttttttt. 

Dengan membuat camilan sendiri dirumah, uang bisa tetap hemat, perut terpuaskan, hati bahagia. 
Alhamdulillah berkat Yummy App aku tetap bisa menghasilkan meski #DiRumahAja. Bisa lebih hemat makan, lebih hemat jajan pula. Itu semua adalah hal hal positif yang aku dapatkan selama menggunakan Aplikasi Yummy App selama ini. Dengan berbagai Fitur dan Kelebihan dari Yummy App.













10 comments:

  1. Mau ah download app Yummy biar makin nyeces aja :)
    Jadi bisa lihat inspirasi menu dan resep masakan juga ya di aplikasi ini, bermanfaat banget buat aku kalo lagi buntu mau masak apa

    ReplyDelete
  2. Aaaaa mba , aku mau sih semua nya wkwkkwkw semenjak dirumah aja banyak sekali kreasi yang di hasilkanya terutama masak , aduhhbukly liat ini jadi ngiler semuanya euii,,, aaaa mauuuuušŸ˜„

    ReplyDelete
  3. Wah seru bingiits... banyak2an publish resep bakal dapat kesempatan memenangkan hadiah motor ya.. hmm yummy emang top bgt deh

    ReplyDelete
  4. ini sih cocok banget buat aku yang lagi belajar masak niy, karena ga nyaman kalau nanya-nanya sama orang suka ga sabaran ngasih tahunya hahaha, wah bisa aku instal niy dan praktekin pas lagi pandemi kayak gini niy

    ReplyDelete
  5. Boleh juga nih aplikasinya mba, kakakku kayaknya bakal suka aplikasi yummy ini soalnya dia hobi masak dan bikin kue!

    ReplyDelete
  6. Sekarang mau masak aja asal ada niat pasti masak apa aja bisa yah kak

    ReplyDelete
  7. Icha, ini menginspirasi banget lho. Aku ga bisa masak soalnya, jadi malu juga nih denganmu yang bisa langsung obah gitu meski tadinya ga bisa masak ya. Hebat euy bisa bikin kentang mustofa. Mau nyobain buka yummy apps aaah...

    ReplyDelete
  8. Aku udah download,tapi gt deh belum di aplikasikan,hehe. Biasa demen ngumpulin resep,prakteknya belum.

    ReplyDelete
  9. Uih, bikin senang suami dan anak, itu istri idaman ... #mantab

    ReplyDelete
  10. Semua makanannya enak-enak mba icha. Bikin ngiler dan mupeng aja. Langsung cusss ahhh kepoin yummy apps.

    ReplyDelete

Silakan komentar

 

The Journey of Life Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang