Saturday, January 30, 2021

Traveling Jadi Salah Satu Resolusi Tahun Ini? Gak Perlu Khawatir Lagi.




Sudah setahun lebih lamanya pandemi menyerang negeri kita tercinta. Pandemi membuat semuanya serba sulit dan kita mau gak mau harus mengikuti sistem ini. Kalau dirasa rasa ya rasanya gak ada habisnya dan gak mungkin kan kita hanya isi tahun tahun berikutnya dengan mengutuk keadaan?


There for karena sudah melalui tahun lalu yang berat dengan penuh perjuangan dan kesabaran, maka di tahun baru ini aku ingin lebih bersyukur pada Tuhan karena masih memberiku kesehatan, kekuatan, dan rejeki yang tak terhingga. Aku lebih memilih bersyukur dengan apa yang aku miliki, yang aku rasakan dari pada mengutuk keadaan.


Cara bersyukur aku adalah dengan memanfaatkan setiap detik waktu ini menjadi lebih bermanfaat dan membuat hari-hari aku lebih semangat dan lebih menyenangkan. Beberapa target resolusiku tahun ini adalah



Membaca Al-Qur'an Satu Lembar Setelah Sholat

Tidak muluk muluk. Salah satu cara bersyukur aku adalah memanfaatkan waktu yang sudah Allah berikan. Waktu dan kesehatan. Jika sebelumnya sehari hanya sekali membaca Al-Qur'an dengan waktu yang banyak ini, maka aku akan berusaha membaca Alqu'an satu lembar setiap habis sholat.


Bukan lagi mengisi waktu luang dengan maraton menonton drama korea.


Selama pandemi ini, bayangkan sudah berapa berita duka yang kita dengar? orang-orang baik, sholeh, para kyai, habib satu persatu menghadap sang pencipta? Kita hanya menunggu giliran. Lalu apa yang akan kita bawa nanti? bukan harta atau tahta, melainkan amalan kita. 



Hidup Lebih Sehat dan Banyak Bergerak

Sungguh pandemi ini sudah membuat ruang gerak kita terbatas. Tapi kalau kita berfokus hanya pada batasannya ya pikiran kita akan ikut sempit. Di tahun baru ini aku ingin lebih membuka pikiran aku, melihat segala sesuatu dari sisi positifnya. Mencari cara bukan malah mengutuk keadaan. 


Salah satunya dengan lebih mengatur pola makan yang sehat, olahraga teratur dan terus bergerak meski hanya di dalam ruangan yang tidak luas ini. 



Bisa Menabung dan Traveling

Pandemi memang membuat kita berfikir dua kali untuk membuat rencana traveling. Tapi aku tidak mau memikirkan hal-hal buruk lagi. Aku lebih kepada bagaimana aku bisa menabung dan bagaimana aku bisa traveling dengan tetap aman. 


Dengan traveling pikiran kita lebih bebas, hati kita bahagia dan merasa refresing dari segala masalah yang sudah menimpa kita. Trus gimana dong aman tidak soal kesehatan?


Tiba-tiba aku kepikiran untuk liburan di sebuah tempat yang aman dan mendukung soal kesehatan. Pernah dengar gak artis-artis itu kalau sakit atau menjalani perawatan medis ke Malaysia? Iya betul. Ternyata Malaysia ini memang terkenal memiliki layanan kesehatan yang sangat baik. 


Nah, untuk membuat liburan yang tenang dan aman sepertinya Malaysia menjadi destinasi impian aku tahun ini. Menjelajahi alam di Sarawak hingga gemerlap lampu kota di Kuala Lumpur.


Dan masih banyak cara bersenang-senang di Malaysia! Mulai dari festival kuliner hingga otomotif, pameran seni berskala internasional, sampai kegiatan luar ruangan seperti skydiving and water rafting, Malaysia ada untuk kamu menjalani hari dengan kesenangan yang tak terbatas!


Tentunya dengan fasilitas kesehatan yang akan selalu ada di sekitar untuk menjadikan liburan kita lebih sehat.




Malaysia Healthcare Travel Council

Merupakan partner Resmi Rumah Sakit Malaysia di Indonesia dibawah naungan Kementerian Kesehatan Malaysia. Kenapa Malaysia Healtcare? Dia memiliki fasilitas kesehatan berkualitas. Teknologi medis terbaru dengan praktisi kesehatan yang berpengalaman adalah sebagian dari pelayanan berkualitas yang akan kamu temukan dalam setiap fasilitas kesehatan di Malaysia. 


Nah dengan beragam servis yang ditawarkan serta akses mudah, menjadikan liburan kamu ke Malaysia lebih dari sekedar berwisata. Coba cek di https://medicaltourismmalaysia.id/ banyak fasilitas kesehatn yang bisa kita dapatkan.


Duh pasti mahal dong? Secara Malaysia gitu..

Eits jangan berfikir begitu dulu, biayanya terjangkau kok sehingga kamu mudah mendapat kesempatan untuk berobat sesuai dengan kebutuhan, kamu akan selalu mendapat perawatan medis yang berkualitas di Malaysia tanpa perlu khawatir mengenai biaya berlebih.


Pokoknya gak usah khawatir, pengen berobat sambil wisata? atau wisata tanpa khawatir kesehatan, ada layanan Malaysia Healtcare. Yang memberikan rekomendasi rumah sakit terbaik di Malaysia. Didukung oleh tenaga medis berpengalaman dan profesional. Kemudahan membuat jadwal kunjungan dokter di rumah sakit pilihan. Memberikan estimasi biaya sesuai kebutuhan untuk biaya perawatan & pengobatan rumah sakit di Malaysia.



#NewYearNewMe




Oiya biar bikin resolusi tahun bau semangat banyak temannya, banyak teman untuk berubah ke arah yang lebih positif yuk ajak teman-eman kamu ikutan campaign #NewYearNewMe ajah.


Caranya gampang banget

> Follow dulu akun IG @medtourismmy.id

> Gunakan filter IG "New Year New Me" di IGS lalu share dan jangan lupa di Highlight.

> Tag 3 teman buat ikutan pakai filter serta campaign

> Tulis caption tentang harapan kamu di tahun baru ini, bikin yang kreatif ya supaya bisa menangin hadiahnya.


Siapa tau kamu yang dapetin hadiahnya hadiahnya E-voucher OVO Rp500.000 untuk 5 orang pemenang. Buruan bikiiin cuma sampai tanggal 30 Januari 2021 aja!


Yuk bikin resolusi tahun baru kamu menyenangkan!















1 comments:

  1. pelayanan medis di Malaysia memang terkenal bagus ya mbak,apalagi Penang
    dulu aku mikir di penang ngga ada tempat wisata yang menarik, tapi ternyata banyak banget yang menarik dan kotanya menyenangkan

    ReplyDelete

Silakan komentar

 

The Journey of Life Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang