Showing posts with label Asuransi Syariah. Show all posts
Showing posts with label Asuransi Syariah. Show all posts

Friday, March 15, 2019

Wow! Indahnya Perkebunan Indonesia Berdaya Wujud Nyata Hasil Dana Wakaf


Semalamam suntuk aku tak bisa tidur dengan tenang layaknya anak anak yang akan pergi piknik esok harinya hahaha. Ya, udah gak sabar karena aku dan teman teman akan diajak oleh Prudential untuk mengunjungi tanah wakaf. 

Katanya tempatnya indah, asri, luas, ada kebun buah naga, nanas, bunga matahari terbentang luas dan kita bisa memetik buah naga dengan tangan kita sendiri! 😱

Wow! Tibalah hari sabtu 9 maret 2019 pagi pagi sekali aku dan teman teman bersama teman teman prudential meluncur menuju Desa Cirangkong, Cijambe, Kabupaten Subang, Jawa Barat. 

Perjalanan dari Jakarta memakan waktu sekitar 4 jam lebih karena sempat macet di Cikarang. Setelah itu lancar jaya. Begitu memasuki Cirangkong menuju lokasi waw, pemandangan sepanjang jalan indah ditambah perjalanan yang meliuk kanan tebing kiri hijau hijauan membentang luas.

Lalu tak lama kami memasuki sebuah gapura bertuliskan "Perkebunan Indonesia Berdaya" Dan wow! Buah naga tumbuh dimana mana, nanas menjulat dimana mana pula. Bunga matahari bermekaran menghiasi kebun ini.


Subhanallaaah. Begitu kami sampai aku langsung ambil air wudlu, sholat dan makan siang dengan menu khas Cirangkong. Kalau bahasa jawa daerahku bilangnya, makan "mulok" atau pake tangan aja huuuu nikmatnyaaa bikin gak berhenti henti makan. Apalagi makannya rame rame gini habis banyak juga gak ada yang tau hahhaa...😃

Friday, August 31, 2018

Sempurnakan Ikhtiyar dengan Asuransi AlliSya Protection Plus

Pernah gak sih mendengar kisah orang yang awalnya kaya raya, keluarga bahagia dan nampaknya sempurnaaaaa sekali hidupnya hingga membuat  iri siapa saja yang memandangnya. Tapi tiba-tiba hidupnya berubah 360 derajat saat kepala keluarga terkena musibah. 

Ya, kepala keluarga mengalami sakit kronis yang membutuhkan banyak perawatan rutin hingga membuat keluarganya menjual aset seperti mobil, masih tak cukup biaya kemudian rumah dijual, masih tak cukup jual barang-barang berharga lainnya. 

Karena kepala keluarga sakit kronis akhirnya tidak bisa bekerja, tak ada pemasukan lagi namun pengeluaran tetap ada. Anak yang harusnya mengenyam pendidikan sampai tinggi, harus mengurungkan niatkan akibat tak ada dana untuk melanjutkan sekolah.

Ya, memang dalam Al Qur'an pun Allah menjelaskan
Tidak ada suatu musibah pun yang menimpa seseorang kecuali dengan izin Allah…. “ (QS. at-Taaghabun:11).

Namun disisi lain bahkan Rasulullah pun telah menjelaskan dalam sebuah hadis yang Artinya: “Diriwayatkan dari Amir bin Sa’ad bin Abi Waqasy, telah bersabda rasulullah saw: “lebih baik jika engkau meninggalkan anak-anak kamu (ahli waris) dalam keadaan kaya raya, dari pada meninggalkan mereka dalam keadaan miskin (kelaparan) yang meminta-minta kepada manusia lainnya.” (H.R Bukhari).

Lantas apa yang harus kita persiapkan agar masa depan keluarga kita terjaga? Ya, musibah tak akan pernah ada yang tau. Saat musibah menimpapun kita harus bisa menerima dengan ikhlas. Tapi apa kita akan begitu saja tanpa antsipasi?

Yups menjaga masa depan itu penting sekali. Allah tak akan mengubah nasib suatu kaum tanpa kaum itu sendiri yang mengubah. Hal ini jelas kita sebagai manusia wajib berusaha semaksimal mungkin sbaik mungkin untuk kehidupan keluarga kita. 

Salah satu ikhtiyar yang bisa kita lakukan untuk keluarga adalah dengan memiiki asuransi. 

Halal lifestyle
Gaes sekarang banyak sekali orang-orang hijrah ke agama Islam yang lebih kaffah artinya hijrah lebih baik dari kehidupan ke sebelumnya. Mungkin gambaran yang bisa kita lihat adalah artis artis ini.



Nah, fenomena artis sebagai public figur ini hijrah ke islam yang lebih baik menjadi sebuah lifestyle baru di Indonesia yaitu Halal Life Style.

Mayoritasnya kaum muslim di Indonesia ditambah fenomena hijrah para public figure yang hijrah membuat banyak sekali peningkatan pada produk syariah atau produk halal. Sebagai muslim saja makanan halal adalah hal wajib yang tak bisa ditawar lagi. Tapi kemudian untu menyempurnakan keislamannya para muslim tentu menghindari halhal yang subhat dan memilih yang jelas-jelas bauk dan halal.

Maka kemudian banyak muncul produk-produk syariah ataupun produk-produk berlabel halal. Baik produk perbankan maupun non perbankan. Salah satunya asuransi syariah ini. 

Asuransi Syariah Itu......


Ibaratnya kayak gini gaes, Coba ya datanglah ke sebuah warung makan, pesanlah 2 bebek dengan bumbu yang sama, cara masak sama, bebek yang ukurannya sama, chef nya yang masak juga sama. Coba apa yang beda? 

Yups sekilas memang tak ada yang berbeda tapi sesungguhnya keduanya sangat berbeda jauh. Satu bebek disembelih dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim, dan yang satu di potek aja lehernya. 

Kalau tau itu, kamu mau pilih yang mana? Sebagai seorang muslim pasti kita akan memilih memakan bebek yang di sembelih dengan basmalllah, mungkin bahkan yang non muslimpun juga tak sedikit yang akan melakukan hal yang sama. 
 

The Journey of Life Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang