Showing posts with label Bulan Ramadhan. Show all posts
Showing posts with label Bulan Ramadhan. Show all posts

Thursday, May 2, 2019

Serundeng Daging Sapi Stok Aman Di Bulan Ramadhan


Tiba-tiba pengen banget bikin serundeng daging. Ada kenangan yang tak terlupakan dengan makanan satu ini. 

Dulu kalau aku balik ke pesantren, ibuku selalu bikinin lauk lauk yang awet kayak kering tempe dan serundeng daging ini. Ibuk selalu bikinin banyak. Buat teman teman sekamarku dan buat aku sendiri supaya pas makan punya lauk tambahan. 

Tapi mana mungkinlah aku bisa nyimpan lauk buat aku makan sendiri. Ya pada akhirnya selalu aku makan dan habiskan bersama. Trus sekarang aku lagi pengen banget dan bikin sendiri. 

Mayan buat lauk awet awetan kalau lagi malas masak tinggal makan ama serundeng daging ini aja dah surga dunia. 

Kata ibuku serundeng ini bisa awet. Apalagi kalau tanpa daging awetnya bisa lebih lama. Yang penting nyangrainya benar benar sampai kering. 

Dan jadi ide nyetok buat bulan puasa nih, kali aja bangun sahur kesiangan gak sempat masak, sahur pake nasi anget dan serundeng ini aja udah enak banget apalagi ditambah telur dadar hemmmmmm surgaaaa dunia  ❤

 

The Journey of Life Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang