Showing posts with label Food. Show all posts
Showing posts with label Food. Show all posts

Sunday, December 7, 2014

Yakiniku Ala Tante Tercinta






Yupss!!! Berawal kesukaan aku pada menu Yakiniku yang ada di KFC aku jadi kepikiran bikin Yakiniku sendiri.

Tuesday, July 22, 2014

Yuk Jadi Pecinta Buah dan Sayur Dengan Aksi Sehat 5 Menit


Dia adalah orang yang sukaaaa sekali, suka dengan yang namanya buah dan sayur. Setiap kali ke supermarket tak pernah absen membeli minimal dua macam buah-buah dan sayurnya otomatis buat makan sehari-hari. Di rumahnya juga, buah seperti hidangan wajib yang tak pernah luput dari meja makan. Lihat,tingkahnya kalau ketemu buah kaya ketemu ama apa aja.....


Aku juga suka sih, suka banget malahan sama sayur tapi sekarang agak sedikit mengurangi. Takut dan khawatir karena aku pernah membaca katanya sekitar 40 % kematian di dunia disebabkan oleh pencemaran lingkungan termasuk tanaman-tanaman yang dikonsumsi manusia. Wah kalo dipikir-pikir memang iya ya, kan petani sekarang banyak yang menggunakan pestisida, supaya tanamannya aman.

Sunday, July 13, 2014

Pureit Marvella Solusi Dilema Air Minum Layak Konsumsi



Sebagai manusia modern yang hidup diperkotaan, sumber air yang saya gunakan untuk kebutuhan sehari-hari seperti mencuci, mandi, minum dan memasak adalah air PDAM. Namun ada keluhan di daerah saya. Air PDAM sering berbau kaporit yang disebabkan oleh penggunaan kaporit untuk membunuh kuman. 



Untuk mengatasinya biasanya keluarga saya menggunakan saringan karbon. Untuk air minum dan masak  saya menggunakan saringan air yang lebih bagus. Ribet banget kan?? Gapapa.. Demi air minum yang sehat.

Lama kelamaan hal itu sangat melelahkan, saya juga merasa ragu karena setiap air yang direbus selalu mengendap warna kekuning-kuningan dibawah panci. Akhirnya saya memilih cara paling praktis untuk mengkonsumsi air minum adalah dengan membeli air minum galon yang bisa kita beli di warung-warung ataupun mini market terdekat.

Tetapi..

Friday, July 4, 2014

Menguak Kesegaran Berbuka Dengan Air Minum Layak Konsumsi


Setiap sore hari di bulan Ramadhan selalu terbayang di otak saya untuk menyiapkan, kira-kira minuman apa ya yang paling segar untuk berbuka puasa. Muncullah berbagai ide di otak Es kelapa muda, Es dawet, Es campur, Es Teller dan lain sebagainya.




Tuesday, February 11, 2014

SATU BEBEK PERAWAN BAKAR HABISKAN TIGA PORSI NASI


Haduh, aku jadi pengen nutup muka pake topeng nih. Awas ya *mukangancam*  ada yang koment “pantesaaaaannnn endut, sekali makan aja tiga porsi nasi booooo”  biarin wek :p  Ini adalah pengecualian karena aku baru ketemu dengan menu bebek yang aduhaaiiii. 


Soalnya aku sebel banget kalau makan di rumah makan bebek goreng, bebeknya sih aku suka tapi menu dirumah makan spesialis bebek yang ada di Yogyakarta menurutku membosankan. Cuma bebek goreng, sambelnya cuma itu-itu doang, minumanya juga ah gitu-gitu aja.

Monday, May 13, 2013

LUVE LITEE ES KRIM LOWFAT ANTI GENDUT ANTI PENYAKIT



Aku selalu membayangkan enaknya jadi mereka yang punya tubuh langsing, anti gendut, dan bisa makan minum apaaaa saja yang mereka inginkan.  Bisa diterima dimanapun dan tidak dicemooh serta cocok pakai baju apapun. Sejak badanku mulai menggendut aku mulai gelisah, tidak nyaman dan sangat membatasi apa saja yang aku makan dan minum, karena takut makin gendut. Hanya merubah mindsite bahwa "saya kurus" itu saja tidak cukup dan hanya akan membohongi diri sendiri.Aakupun mulai dari mengurangi porsi makan, tidak nyemil, tidak minum es dan yang paling menyedihkan adalah memberhentikan makan es krim kesukaan. 


Bayangkan saja setiap kali berkumpul keluarga melihat kakak, adik, keponakan, atau ketika lagi ngerumpi ma teman, harus melihat mereka menikmati es krim yang begitu lezat, huohohohooo ini sangat menyakitkan dan menyayat hati. Lama kelamaan aku tak tahan dan rasanya ingin melanggar aturan yang sudah kubuat sendiri untuk tidak makan es krim.
  

Tapi saat aku berjalan jalan di dunia maya aku bertemu dengan sebuah informasi bahwa kini di Indonesia ada es krim yang rendah lemak dan 100 persen tanpa bahan baku susu atau yang disebut 100%Non Dairy. Mataku langsung berbinar binar. langsung saja aku telusuri eskrim apakah itu?? Dan apa benar cocok untuk aku yang sedang diet??

 


Yup Luve Litee dari Campina Es Krim Low Fat 100% non dairy Pertama di Indonesia. 


Kemudian aku menelusuri lagi mengapa Luve Litee dari Campina bisa menjadi es krim Low Fat. Ternyata eh ternyata, jika pada umumnya es krim terbuat dari cream atau kepala susu dan bahan hewani lainnya seperti telur ayam,susu dan lain sebagainya, nah LuVe Litee ini merupakan es krim non diary 100 % karena produk-produknya yang memang memakai bahan 100% nabati. menggantikan susu sapi Luve Litee memakai susu kedelai, menggunakan lemak nabati serta emulsifier dari bahan nabati. So, Asyik banget buat yang sedang berdiet seperti aku.  

 

The Journey of Life Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang