Showing posts with label Life. Show all posts
Showing posts with label Life. Show all posts

Saturday, March 21, 2015

Susah Buang Air Besar Tanda Tak Kerasankah?


Sudah hampir 2 bulan aku tinggal di rumah ini, namun aku belum juga merasa nyaman. Aku mulai mencari satu persatu penyebabnya, begitu kompleks hingga abu abu hasilnya.

Aku tak tau persis apa penyebabnya, yang jelas setiap hari aku ingin menenggelamkan diri dengan kesibukan di luar. Selalu ingin mengajak suami jalan-jalan. Selalu ingin main ke rumah saudara. Dan yang paling parah aku rela mengeluarkan banyak uang diluar yang penting aku tidak dirumah.

Tidak ada masalah yang menggangguku sehingga aku tidak begitu nyaman dirumah, mungkin dirikulah masalah sebenarnya. Ya diriku masalahnya.

Biasanya setiap pagi hari aku selalu rutin buang air besar, sudah menjadi kebiasaan dan lancar. Namun sejak tinggal disini aku semakin menyadari kalau aku jarang bahkan selama 2 bulan ini mungkin baru 2-3 kali,

Setiap di rumah ini, pagi hari yang dulunya biasa buang air besar disini aku tak pernah merasa ingin buang air. Tapi anehnya saat siang atau sore hari aku jalan jalan ke mall atau lagi disuatu acara atau lagi dirumah saudara, tiba tiba langsung ingin buang air besar.

Setelah aku browsing browsing ternyata

Sunday, March 8, 2015

Gaji...

Gaji......

Saat masih single (belum bersuami) dan mungkin sampai saat ini, Entah mengapa aku adalah salah satu tipe orang, tipe anak yang tidak ingin menceritakan gaji atau memberitahukan berapa banyak jumlah gaji yang aku terima dari bekerja dalam sebulan.

Yang penting kala itu aku bisa memenuhi kebutuhanku tanpa meminta orang tua. Sebisa mungkin alias wajib menyisihkan uang setiap bulan untuk orang tua. Bisa bersedekah. Bagaimanapun keadaannya makan tahu tempe juga gak masalah yang penting aku tidak menjadi beban bagi siapapun.

Tuesday, February 3, 2015

Pernikahan Penuh Perjuangan

Rasanya masih tak percaya bahwa kini aku sudah menjadi seorang istri. Dulu rasanya sangat jauh untuk bisa mencapai titik ini, rasa-rasanya berat dan seolah tak pernah sampai hingga kadang putus asa menyelimuti hati. 

Namun kini setiap pagi hari mata ku selalu dibangunkan oleh kecupan hangat seorang laki-laki. Ya, laki-laki yang dulu sering bermimpi aku menikah dengan orang lain sampai-sampai ngelindur teriak menyebut namaku. Dia, laki-laki yang juga sering hadir di mimpiku, mimpi burukku yang bercerita bahwa dia menikah dengan wanita lain lalu aku terbangun dengan air mata yang mengalir.

Sunday, December 7, 2014

Tips Memilih Rias Manten

Kata Ibuku "Susahnya anak sekarang itu pinter-pinter, ono lektop (internet), ono tipi, ono opo-opo, nek bocah dulu kan diapak-apakno manut ae" hahahahaaa... ya itu komentar ibu saking rempongnya melihat anaknya kesana-kemari mencari alamat palsu rias manten yang sesuai dengan hati, keinginan, selera dan kebutuhannya.

Ternyata hunting rias manten tak semudah mencari bahan belanjaan hehehe... ya kita harus jeli dan telitih, baik dari segi harga, paketan yang ditawarkan, hasil riasannya dan model kerudung baju dan pernak-pernik lainnya.

Thursday, August 7, 2014

Ajari Aku Berdagang Dari NOL Dong

Udah tau kondisiku sekarang kan?? Hikz #sokngartis... Yah, selama ini
aku bekerja sebagai penyiar radio, pengisi suara iklan, dan penulis
freelance yang mengirim tulisan di koran. Tak pernah menyentuh
pekerjaan berdagang.


Tapi, semenjak Bapak meninggal dunia, aku harus pulang dan menemani Ibu dirumah.

Wednesday, May 21, 2014

Cara Menguatkan Diri

Pernahkah kamu mengalami masalah yang berat, pelik dan tak kunjung menemukan jalan keluar?? Pernahkah kamu mengalami mengalami masalah berat hingga semua badan serasa lumpuh, hati terasa rontok dan tak bersisa lagi??

Saat seperti itu kadang aku ingin mematikan handphone, agar tak seorangpun bisa menghubungiku, kadang aku juga ingin tidur sepanjang hari agar aku tidak merasakan ini semua, kadang aku ingin lenyap dari dunia ini.

Tapi...............

Sunday, May 11, 2014

HP Perdanaku Lahir Dari Pasar Maling Yogyakarta

Tahun 2006 merupakan awal tahun aku kuliah, mungkin akulah satu-satunya orang yang paling merasa HP itu tidak penting dan tidak punya keinginan memiliki HP sama sekali. (gaya banget ya) Teman-teman kuliah sering sekali meminta no tlp ku, tapi PD aja aku jawab “Gak punya HP” aih mereka pada gak percaya, ya sudahlah….

Kenapa aku sama sekali gak pengen punya HP?? Soalnya itu hal yang tidak mungkin bagiku. Bisa kuliah aja syukur, meskipun untuk makan aku harus mencari uang sendiri dari mengajar TPA di masjid. So dari pada kecewa berharap mimpi punya HP, aku memilih untuk membunuh keinginan punya HP.

Sunday, March 16, 2014

Tante,Kalo Gede Aku Gak Mau Sekolah SMP Ah!!

Keponakan saya bernama Adya kelas 2 SD, tiba-tiba duduk disamping saya dan berkata.
"Tante, aku gak mau sekolah SMP ah nanti..." Sambil wajahnya manyun.

"Emang kenapa??" Tanyaku penasaran.
"Soalnya anak-anak SMP tu genit-genit, sombong, jahat dan pada suka pacaran!!!! Iihh aku gak sukaaa... " Gumamnya dengan wajah sebal.
"Emang kamu tau dari mana??? Punya teman yang sudah SMP??" Tanyaku heran.
"Enggak... Tuuu lihat di TV" tangannya sambil menunjuk ke arah TV sebelah kirinya.
Mak jleb sekali aku mendengarnya.

Saturday, March 8, 2014

Ketika Cobaan Menghampiri Kami

Pasca operasi selasa lalu, bapakku menjadi tidak mau makan, setiap kali makan pasti balik muntah. Sebenarnya kata dokter kondisi kesehatannya sudah membaik dan kembali normal semua, namun yang menjadi masalah adalah malah tidak mau makan sama sekali, hingga akhirnya dokter memutuskan agar makannya melalui selang saja..... Tak terbayang olehku atas bawah semua menggunakan selang, pipisnya melalui. Selang dan makannya pun melalui selang.

Ya tuhan mendengar kabar itu rasanya aku ingin menggantikan rasa sakit yang dialami bapak padaku saja. Aku merasa menjadi anak yang tak berguna, rasanya aku ingin membenturkan kepalaku ditembok saja....

Thursday, March 6, 2014

Segeralah Datang Belahan Jiwaku

Belahan jiwaku...
Bapakku kini sudah tua, awal tahun ini beliau sedang mengalami masa yang begitu sulit,, dua bulan berada dirumah sakit,,, bisakah kau bayangkan betapa menderitanya dia.... 

Dan bapak harus masih merasakan derita beban batinnya karenaku.... Ya, aku anak perempuannya yang terakhir tak kunjung menikah ini menjadi beban batin nya....

Friday, January 31, 2014

Hore!!!! Menang Lomba Blog Lagi

Hayyah lebai banget sih judulnya, padahal baru menang lomba blog berapa kali sih?? hehehe... Iya sih kalo dibandingkan dengan Mbak Arin-Murtiyarini, Mbak Arifah Wulansari, Haris Maulana atau artis-astis blogger lainnya saya mah belum ada apa apanyah hehhee....

Tapi tetaplah kalau menang lomba blog seneng banget dan patut di syukuri serta selalu meningkatkan diri untuk selalu belajar lebih , tidak puas hanya disini saja. Hallah ini kok ngalur-ngidul ngomongnya, betewe menang lomba apaaaa siihhhhhh????

Iyaaaa,,,,,,
Tarraaaaaaaa.... !!!!!

Saturday, January 18, 2014

Ketika Ku Coba Berpaling dari KEB

Jujur saja aku lupa kapan tepatnya bergabung bersama KEB, tapi jelas aku ingat itu adalah pada awal-awal tahun 2013 dimana kala itu aku menjadi Juara 2 Lomba Blog Mandiri, Blog menjadi banyak yang mengunjungi ada yang kemudian berlanjut pada pertemanan facebook dari situ entah bagaimana ceritanya di wall facebook ada saran group "kumpulan emak-emak blogger"  tanpa pikir panjang aku pun bergabung dan mengirim pesan pada mak Sari Melati.

Sejak bergabung, wuooooooooooooooo....... seneeeeng banged, orangnya ramah-ramah, perkenalan juga banyak sekali yang menyambut positif. Banyak sekali orang-orang pinter. Ada yang jago ngeblog, ada yang jago nembus media cetak, ada yang jago masak, ada yang jago konsultasi. Ah.. aku tak bisa sebutkan satu-satu disini semua para Jagoan berkumpul dan AKTIF.

Sunday, December 22, 2013

Kisah Ibuku Yang Menggemaskan

Pesan ibuk yang tak pernah berubah satu katapun, dari dulu aku MTs sampai sekarang, setiap kali aku akan berangkat adalah...

"Nduk, kalo dijalan jangan lupa baca sholawat terus, kalo dikasih apa-apa sama orang di bis jangan diterima, kalo sudah nyampe kabari ya.. Jangan lupa ngaji, ndungo sing rajin"

+1IBU Kini Setiap Hariku Untuk Ibu




IBU yang hobi sekali mendongeng, saat semua kakak-kakak ku pulang ke rumah dan berkumpul, Ibu pernah bercerita kalau aku ini anak yang paling ‘mudah’ dan tak pernah rewel seperti kakak-kakak saya yang ‘nakal’ 

“Anak ku paling penak ki yo Richa, dari kecil sekolah adus dewe, pakai baju pake sendiri, berangkat sekolah sendiri, belajar ya gak usah disuruh udah belajar. Enggak seperti mbak mu itu, tali sepatu kalo tidak berwarna tak mau berangkat sekolah, mbak mu yang lain itu juga kalo tali pita rambutnya tidak baru tak mau berangkat sekolah”
Padahal dalam hati pernah menggererutu, menyesali nasib ku yang terlahir dimana usaha orang tua saya tak lagi bagus, melewati masa remaja tanpa uang saku yang besar, dan harus kuliah dengan penuh usaha dan kerja keras. Tak seperti mahasiswa lain yang bisa jalan-jalan setelah jam kuliah, datang ke kampus dengan tas, sepatu baju dan aksesoris yang serasi dan berganti-ganti tiap hari. Makan dan membeli apapun yang ia suka tanpa berfikir.

Sunday, December 15, 2013

November-Desember Rain and I'm Crying On My Bed


November-Desember Rain, Hujan deras tak hanya turun dari langit bulan november ini, namun entah mengapa, mata ku rasanya lebih banyak meneteskan air mata di bulan november ini. Beratnya beban hidup, rasa lelah , kecewa, tumpukan sakit hati atas perlakuan tidak baik orang lain, rasanya sangat menyesakkan dada dan akhirnya pecahlah tangisanku dalam derasnya hujan. 


Tentang sang pemarah
Aku selalu berusaha beraut wajah, bersikap, bersuara, dan berkata-kata yang baik, bahkan saat aku dikecewakan dan ingin marah. Namun mengapa orang lain bisa begitu bebas dan merdeka dalam meluapkan amarahnya tak berfikir bagaimana sakit hatinya orang yang mendengar suaranya yang tinggi yang menyakitkan telinga dan hati itu...

Sejenak ku berfikir....
Apa karena engkau memiliki uang kedudukan yang lebih tinggi??? kau bisa marah dengan seluruh tenagamu untuk memaki, mengeluarkan semua kata-kata buruk yang kau miliki??? tidak bisakah kau sejenak mengelus dada, menarik nafas dalam-dalam kendalikan emosi dan berkata lebih lembut yang itu akan membuatmu lebih anggun dan terhormat? 

Monday, October 28, 2013

FUN KOPDAR KEB YOGYAKARTA AT FUN COOKING DEMO WITH CHEF ARNOLD



Berawal dari chatting massal di Inbox yang (pada awalnya) saya tidak paham, berjudul “Event Fiesta Food Jogja” hingga suatu ketika bertemu (via fb)  Phie Jatuastri Emak KEB juga yang ternyata berdomisili di Yogyakarta kemudian menyeret saya ke inbox massal ini dan saya baru dong kalo bakal ada acara FUN COOKING DEMO bersama Chef Arnord. Aslinya bukan karena acaranya yang membuat saya tertarik tapi keinginan untuk Kopdar bersama Emak-emak Blogger Yogyakarta inilah saya ingin sekali ikut, tapiiiiiiiiiiiiii teringat posisi dan profesi saya sebagai penyiar fulltime pasti dah weekend jadwal saya akan lebih padat dari hari biasanya. Sayapun putuskan untuk tidak bisa ikut.

Friday, July 5, 2013

Peggy Melati Sukma @ Talkshow My Life My Hijab

Keinginan bisa menerbitkan buku, membuat ku selalu tertarik pada acara-acara talkshow buku, selain untuk belajar juga sebagai pompa motivasi agar aku terus menulis. Nah hari rabu lalu aku membaca sebuah koran dan ada informasi akan ada talkshow dengan Peggy Melati Sukma tentang bukunya My Life, My Hijab yang akan diadakan pada tanggal 4 Juli 2013 di Gramedia Ambarukmo Plaza.

Waahh langsung saja ku cataaat di HP supaya gak lupa, apalagi ku pernah dikit baca-baca buku itu saat 'bermain' di Gramedia, hihihi padunya aku juga ngarep siapa tau ada hadiahnya Buku My Life My Hijab nya itu hehehehe

Tibalah di hari kamis 4 juli akupun langsung teringat agenda ini. Sehabis sholat magrib langsung meluncur ke Gramedia Ambarukmo Plaza, ku kira aku bakal telat karena tertera acara jam 18.00 tapi ternyata sampai sana masih sepi, lalu aku tetap masuk saja ke gramedia untuk baca-baca buku eh ternyata mbk peggy sudah berdiri diantara rak rak buku, tak lama kemudian acarapun dimulai.




Seperti biasa aku selalu duduk di barisan utama, agar bisa lebih memperhatikan apa yang disampaikan mbk Peggy. Mbk Peggy mulai memperkenalkan diri lalu bercerita panjang tentang perjalan hidupnya yang luar biasa, ia juga bercerita ada apa saja dalam bukunya tersebut.

Mbk Peggy yang dulu terkenal dengan kata 'pusing' itu, dalam buku nya ia menuturkan bahwa buku tersebut merupakan sebuah anugerah dan tuntunan yang diberi oleh Allah. Selain menceritakan tentang kisah hidupnya, kisah sehari seharinya beraktifitas menggunakan hijab juga dalam buku itu  mengajarkan para muslimah untuk berhijab.




Aku pernah sekelebat membaca sih buku My Life My Hijab ini, memang buku ini bercerita tentang kehidupan mbk Peggy yang mampu memberikan motivasi pada para pembaca untuk melakukan segala sesuatu lebih baik ada pula gambar-gambar tutorial mbk pegi berbagi cara berhijab untuk sehari-hari.

Tuesday, August 11, 2009

KKN ooooohhh KKN


KKN …….memang gampang-gampang susah….
Hari ini tepat 32 hari kami berada di lokasi KKN bersama-sama dengan teman yang kenalnyapun mendadak karena dipertemukan oleh takdir KKN yang mana kita tak pernah tau sifat dan kebiasaannya….latar belakangnya, hobinya , apa kesukan dan apa yang tidak yang disukainya…..tapi kita dituntut untuk bersatu demi kesuksesan KKN.

Friday, May 22, 2009

Bedah buku pertama


Hai….sobat blogger…..

Tgl 20 mei 2009 kemarin akhirnya my soulmate, yang bukunya udah diterbitkan tentang blog berjudul “BLOGSPOT HACKING” diundang oleh Penerbit Andi yang menerbitkan bukunya untuk menjadi pembicara diacara bedah bukunya BlOGSPOT HACKING.

Tiga Dara In Action

Tiga Dara in Action Tiga Dara in Action

15 maret 2009 kita harus mengharidi pernikahan teman se kos di jalan magelang, karena bareng-bareng kesananya, kita milih naik motor bareng…….asyik banget…yang asyik perjalanannya bukan resepsi pernikahannya, dan disini aku gak mau bahas kesan resepsi pernikahan temanku itu, karena kesannya gak asyikin banget dech pokoknya, kalo diceritain nanti jadi ngerumpi …heheheheh…

Nah karena kekecewaan kita saat menghadiri resepsi pernikahan teman kita itu, sepulang dari acara kita berusaha menghibur diri, dengan jalan-jalan menelusuri jalan yang panjang dari jalan magelang ke Jogjakarta lalu pulangnya kita mampir ke studio foto fresco untuk ekspresikan diri dengan bergaya di depan kamera, tu…..wa….ga!! jebrat!! Jebret!!!

 

The Journey of Life Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang