Showing posts with label Love. Show all posts
Showing posts with label Love. Show all posts

Monday, January 2, 2017

Cewek Nembak Cowok, Gini Endingnya

Dulu aku punya teman sekosan yang lumayan pinter secara akademik, aslinya juga cantik. Dia suka dengan teman lelakinya yang selama ini sudah dekat dengannya. Sebutlah nama mereka adalah Nanik dan Beni.

Nanik dan Beni ini sudah soulmate banget. Nanik sudah lama menunggu Beni menyatakan cinta tapi tak pernah kunjung tiba. Bahkan Beni juga tidak memacari perempuan manapun. Nanik pun sudah dilamar puluhan pria, ia tolak karena menunggu Beni. Pantaslah Nanik berharap bahwa Beni akan mencintainya.

Karena terlalu lama menunggu tanpa kepastian akhirnya Nanikpun menyatakan cintanya terlebih dahulu. Dan apakah Beni menerimanya? TIDAK! Karena mereka sudah cukup dekat bicaralah mereka dengan jujur.

Nanik menanyakan alasannya Beni menolak cintanya. Cukup gubrak sih... Tapi realitanya seperti itu. Beni menolak, karena Beni ingin punya istri yang cantik. Bisa ia ajak pindah ke daerah kerjanya dan menerima apa adanya.

Oke fix.. sebagai perempuan dan teman Nanik aku paham, Nanik memang cara bicaranya kurang asik, suka bikin bete kadang-kadang. Sebagai perempuan yang juga sudah punya calon suami (saat itu) aku paham apa yang diinginkan Beni. Hahha Nanik memang cukup berantakan dan payah untuk dijadikan seorang pacar.

Untungnya sih pernyataan cinta itu tak membuat mereka kemudian renggang. Biasa saja, mereka masih saling komunikasi dan saling minta bantuan jika perlu. Nah ini kesempatan!

Lalu aku iseng kasih Nanik masukan dan saran sebagai seorang teman. Agar Nanik memperbaiki dirinya siapa tau kemudian Beni bersedia menerimanya.

Sunday, July 24, 2016

Ternyata Begini Cara Diet Yang Benar dan Komprehensif bersama LightHOUSE


Aku yang dulu dan sekarang berbeda jauh. Dulu mau foto gaya apapun pakai baju apapun pede aja. Tapi kalau sekarang selalu berfikir untuk pake baju yang warnanya bisa kelabuhin bentuk tubuh yang montok ini. Begitu pula saat foto selalu bergaya foto apapun asal bisa keliatan kurus kwkwkwkw.
Jujur saja, aku makan biasa saja lho, gak banyak-banyak amat. Bahkan hanya sehari dua kali seringnya. Tapi kenapaaaaaaaaaaaaaaaa kian hari makin nambah aja berat badan.  Dan setelah sekian lama memendam pertanyaan ini, akhirnya ku temukan jawabannya ketika menghadiri dan meliput acara Healthy Talkshow Liputan 6 bersama lightHOUSE Indonesia.

Hiaaaaaaaaaaaaaaaaa!! Benar.

Dr. Grace Yulio Kasih Tau Kenapa Berat Badan Mudah Naik
Yups! di acara Healthy Talkshow Liputan 6 bersama lightHOUSE Indonesia, dr. Grace Judio-Kahl, MSc, MH, CHt. Founder LightHOUSE Indonesia yang berdiri sejak tahun 2014 dan telah menangani lebih dari 26.000 pasien dengan masalah masalah kelebihan lemak dan nafsu makan tak terkontrol, beliau kasih lihat kita bahwa kenapa berat badan mudah naik dan sulit turun.




Sunday, June 5, 2016

Begini Seharusnya Memakamkan Keluarga yang Telah Berpulang ke Rahmatullah

Ada seorang anak gadis yang meninggal dunia. Lalu sang ayah menguburkannya seperti layaknya jenazah pada umumnya di pemakaman umum. Setelah itu sang Ayah setiap malam selama tiga hari selalu bermimpi di datangi anak gadisnya yang mengeluh, "ayah tolong ayah, aku tidak bisa tidur suara pabrik kapur berisik sekali sampai aku tak bisa tidur". Lalu sang ayah mengecek memastikan di pemakamannya tak ada pabrik apapun sepi sunyi senyap. kemudian usut diusut ternyata makam anak gadisnya bersebelahan dengan makan seorang algojo yang seumur hidupnya selalu berbuat maksiat.

Tidak Mencampur Makam Muslim dengan Non Muslim
Dalam Islam ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam pemakamam seorang muslim. Ada beberepa syariat yang harus kita lakukan sebagai seorang muslim. Salah satunya adalah tidak mencampur makam seorang muslim dengan non muslim. Kenapa?? jawabannya cerita diatas menunjukkannya.

Seperti yang dilakukan oleh kaum muslimin semenjak zaman rasulullah para khulafa’ ar rasyidun dan orang-orang setelahnya. Hal tersebut terus berlangsung dan menjadi ijma’ amali untuk memisah kuburan ummat islam dengan kuburan orang-orang musyrik.

Kenapa?? karena adzab bagi orang-orang musyrik tersebut akan dirasakan oleh seluruh penduduk kuburan tersebut. Padahal adzab kepada mereka tidak terputus. Jenazah umat muslim yang dicampur dengan musrikin akan tersiksa.Tersiksanya mayit tergantung dengan siksaan yang ditimpakan pada tetangganya berupa pedihnya adzab, bau yang busuk ataupun kegelapan liang lahat dan yang lainnya. Maka tak heran jika si almarhuman anak gadis itu sampai mendatangi ayahnya dalam mimpi mengeluh berisik tak bisa tidur tenang.

Harus Menghadap Kiblat


Ketaqwaan kita seorang muslim di buktikan dengan tiga hal yaitu Qaulan; melalui kata-kata yang keluar dari mulut kita. Maka kita harus bersyahadat, mengucapkan dua kalimat syahadat. Qulbi; hati kita. Ketaqwaan kita juga harus dibuktikan dengan hati kita yang selalu hanya menyakini hanya Allah satu-satunya tuhan kita. Yang ketiga Fikli ketaqwaan kita juga dibuktikan dengan perilaku dan gerakan kita. Maka saat kita sholat kita harus dengan tertib baik dan menghadap kiblat.

Itulah mengapa saat sholat hingga saat kita meninggalpun harus menghadap ke kiblat. Sebagai bukti ketaqwaan kita.

Inni wajjahtu wajhiya lilladzii fatharas samaawaati wal-ardha, haniifam muslimaw wamaa ana minal musyrikiin. Inna shalaati wanusukii wamah yaaya wama maatii lillaahi rabbil ‘alaamiina. Laasyariika lahu wabidzaalika umirtu wa ana minal muslimiina.

"Ku hadapkan muka dan hatiku kepada Dzat yang menciptakan langit dan bumi dengan keadaan lurus dan berserah diri dan aku bukanlah dari golongan kaum musrik. Sesungguhnya shalatku, ibadahku, hidup dan matiku hanyalah karena Allah, Tuhan semesta alam. Tidak ada sekutu bagiNya, demikianlah aku diperintah dan aku termasuk golongan orang-orang muslim"

Sunday, January 3, 2016

Ibu, Maafkan Teriakan Anakmu

"Nduk, itu kalau pake kerudung di gedein depannya biar nutupin dada…” kata Ibu sibuk mengamati dan mengomentari caraku berdandan.

He emmm…” jawabku sambil sibuk menata kerudung yang belum jadi. Ibu terus berkomentar 
nekuknya jangan kecil-kecil  biar kalau diputer ke depan bisa nutupin dada…” Ibu masih saja berkomentar dan entah mengapa tiba-tiba aku kesal.

Ibuukkkk! Iyaaaa…. Inikan belum jadi kerudungannya…” suaraku lebih tinggi dari ibu dan ibu kaget lalu terdiam.

Astagfirullah….. 

Tuesday, December 8, 2015

Bilna.com Solusi Di Balik Drama Mama Muda

Siang itu aku sedang merasakan panasnya sebuah metro mini. Ya, kendaraan pribadi yang biasa aku gunakan sedang masuk bengkel, jadi mau tak mau aku gunakan KRL dan sambung metromini untuk menuju ke sebuah acara Gathering Blogger. Tapi di dalam tas, ponselku bergetar terus tanda pesan whatsApps terus masuk. Aduh, siapa ini chat mulu, gak tau aku lagi pusing dan mual naik metro mini ini yah?

Sesekali kulihat layar hpku
"Cha, maafin aku ya.. kalau banyak salah ama kamu?"
Aduh, ni anak ngapain sih gak tau orang pusing yah, dalam hatiku. Tak lama lagi, masuk lagi pesan masih dari sahabatku
"Cha, nasibku gini amat ya, jauh ama keluarga, suami juga kerjanya jauh amat dari rumah pulangnya malam terus. Aku juga kerjanya dapaetnya kok ya di Jakarta yang tiap hari bergulat ama macet. Yang aku punya cuma kamu.."
Hadehhhh ni anak kenapaaaaaa gombal aja, dalam hatiku. Setelah pesan curhat bertubi-tubi dari sahabatku yang belum kuasa aku tanggapi karena pusing, tiba-tiba berhenti. Cukup lama.... sampai aku dilokasi dan setengah acara, masuk lagi pesan dia.
"Cha, aku mau ngelahirin....... huhuhuhu... aku otw RS"
Apa?! sejenak aku panik dan ikutan degdegan tapi kupikir dia sudah ada yang menemani dan aku akan segera menyusul setelah acara. Yang cukup membuatnya heboh adalah persiapan perlengkapan bayi yang ia rasa masih sangat kurang. Aku baca-baca lagi pesan-pesan dia d chatting.

Sunday, November 29, 2015

Kisah Di Balik Video Blogging Mantan Penyiar Radio

Beberapa waktu lalu disebuah acara sharing blogger ada seorang kawan yang (sebenarnya dia hebat dan tenar sekali di kalangan blogger tapi sangat ramah dan membumi) bercerita kalau dirinya sangat tertarik belajar membuat video. Tanpa aku tau juga, ternyata dia pernah nonton video-video liputan/reportase buatan aku. Salah satu yang pernah ia tonton adalah Video liputan acara di Klinik Gigi ini



***
Video Blogging Adalah Pelampiasanku
Aku itu blogger, tapi suka sekali bikin video. Buat apa repot-repot bikin video? Emang dibayar? Enggak. Aku bukan artis blogger yang dapat endorse atau job banyak kok. Gak, gak ada yang kenal aku juga kok. Ya, suka-suka aja. Membuat video adalah hobiku, kesukaanku dan wadah buat aku yang selama ini berkali-kali melamar jadi presenter, reporter atau apalah itu tapi selalu ditolak. Membuat video adalah pelampiasan, karena gak ada yang nerima aku, yaudah jadi reporter atau presenter di liputan buatan sendiri aja. Tanpa syarat dan ketentuan hahhaha bebas!

Thursday, November 26, 2015

Mitos Candi Prambanan dan Kisah Secangkir Teh Javana

Aku teringat sekali, ketika aku dan suami (yang kala itu masih teman) akan menemui adik suami yang sedang liburan ke candi prambanan. Mumpung di Jogja katanya, jadi minta ketemuan. Lalu aku dan suami mengendarai sepeda motor dari Yogyakarta ke prambanan.  Menembus kemacetan siang hari di jalur Jogja-Solo, serta panas dan angin yang cukup sepoi-sepoi.
 
Begitu sampai lokasi kita bingung mau ngapain, karena rombongan adik masih keliling-keliling candi prambanan. Akhirnya dari pada bĂȘte aku mengusulkan untuk masuk saja.

“ayuk masuk saja bĂȘte disini..”
“Eitss.. jangan masuk please…”
“Emang kenapa?”
“Kamu gak tau kalau pasangan yang masuk ke candi prambanan nanti bakal putus!”
“Idih, hareee geneeee masih percaya begituan… “

Thursday, November 19, 2015

Fakta Di Balik Antibiotik dan Himbauan GeMa CerMat

Suatu hari mata saya berair setiap kali membaca buku. Keluar air mata berlinang hingga menetes-netes seperti orang menangis, padahal mata saya tidak merah, tidak sakit saya juga tidak menangis. Berhubung mata suami saya min, maka ia trauma dan tidak ingin saya merasakan penderitaan mata min sepertinya. Langsunglah ia bawa aku ke dokter. Sumpah saya merasa ini sangat lebay, tapi bagi suami saya ini penting. Well saya ikuti saja kemauannya.

Dokter melihat, memeriksa mata saya. Suami saya ikut memperhatikan dengan perasaan cemas dan ikut menerangkan gelaja yang saya rasakan.

"Hmmmmm..... mbak matanya gatal, perih??"
"Enggak dok,"
"Badannya terasa demam??"
"Enggak juga dok.."
"Pusing?"
"Enggak dok.."

Suami saya "Kenapa dok mata istri kok kalau baca buku sejak kemari keluar air??"
"Oh gak papa ini...."
"Trus gimana ini dok..."
"Ehmmm saya kasih obat apa ya.. demam enggak, pusing enggak, mata merah juga enggak... yasudah istirahat yang cukup ya, saya kasih antibiotik saja..."

Thursday, November 12, 2015

Curhat Pada Ayah

Di sosial media bertebaran ucapan selamat hari Ayah. Aku jadi makin betapa rindunya dengan Bapakku yang sudah lebih dulu dipanggil Allah. Tak ada yang bisa kulakukan lagi untuk meluapkan rinduku kecuali dengan mendoakannya.


Bicara soal Ayah, kita sebagai anak pasti mencintai mereka kedua orang tua. Tapi ada bagian-bagian tersendiri kita lebih nyaman atau ayah lebih mampu mengatasi kita. 

Pokoknya ada gitu lho ayah tu lebih ngertiin kita. Konon katanya sih anak perempuan lebih dekat dengan Ayahnya dan anak laki laki lebih dekat dengan Ibunya. Tapi menurutku sama saja mereka semua dekat. Tapi ya tetep aja ada yang lebih bener gak? Hehehe



Saturday, September 12, 2015

Jangan Biarkan Alzheimer Datang




Perempuan berambut cepak itu sangat lihai berbicara. Ia menggebu-gebu menceritakan kisah hidupnya. Dimana ia melihat Ibu dan Ayahnya bertengkar setiap hari. Ibunya yang selalu meributkan hal-hal sepele. Cemburu pada pembantu misalkan, suatu hari ibu menilai baju Ayah yang di setrika pembantu kurang rapi, tapi ayah mengatakan sudah cukup rapi maka Ibu langsung marah-marah dan menilai Ayahnya membela pembantu. Dan masih banyak keributan lainnya.  Sehingga rumah tak lagi menjadi tempat yang nyaman bagi perempuan muda itu. Lalu ia putuskan “melarikan” diri ke luar negeri untuk kuliah dan bekerja. 

Sunday, August 23, 2015

Dibalik Meriahnya Nonton Bareng CITOKU

Kamis, 20 Agustus Jam 10.30 Cinemaxx Theater Semanggi perlahan-lahan di banjiri pengunjung. Mereka sibuk memotret sana-sini. Ada yang sibuk memegang HT, ada yang sibuk kesana-kemari mengangkut barang ke depan pintu studio 2. Ada yang sibuk menyiapkan tiket, ada yang sibuk membagikan kaos. Ada yang juga heboh histeris ngobrol dan selfi-selfi. Dannnnn ada yang sibuk nyiapin Popcorn plus minumannya
Siapakah mereka??

Yeach… We are Blogger! Hehehe.. Yups, kami para Blogger Reporter Indonesia atau BRID mendapatkan undangan spesial Nonton Bareng Fantastic4 bersama Citoku. Mana satu undangan boleh bawa satu teman lagi, aihhh jadi pada bisa bawa pasangan, anak, sahabat atau siapa saja yang ingin kami ajak nonton Gratis ini.


Panitia acara Nonton bareng Citoku juga nampak sibuk wira-wiri. Membuka pendaftaran ulang peserta untuk mendapatkan tiket masuk dan voucher popcorn plus minumnya.

Tuesday, February 3, 2015

Pernikahan Penuh Perjuangan

Rasanya masih tak percaya bahwa kini aku sudah menjadi seorang istri. Dulu rasanya sangat jauh untuk bisa mencapai titik ini, rasa-rasanya berat dan seolah tak pernah sampai hingga kadang putus asa menyelimuti hati. 

Namun kini setiap pagi hari mata ku selalu dibangunkan oleh kecupan hangat seorang laki-laki. Ya, laki-laki yang dulu sering bermimpi aku menikah dengan orang lain sampai-sampai ngelindur teriak menyebut namaku. Dia, laki-laki yang juga sering hadir di mimpiku, mimpi burukku yang bercerita bahwa dia menikah dengan wanita lain lalu aku terbangun dengan air mata yang mengalir.

Sunday, December 7, 2014

Tips Memilih Rias Manten

Kata Ibuku "Susahnya anak sekarang itu pinter-pinter, ono lektop (internet), ono tipi, ono opo-opo, nek bocah dulu kan diapak-apakno manut ae" hahahahaaa... ya itu komentar ibu saking rempongnya melihat anaknya kesana-kemari mencari alamat palsu rias manten yang sesuai dengan hati, keinginan, selera dan kebutuhannya.

Ternyata hunting rias manten tak semudah mencari bahan belanjaan hehehe... ya kita harus jeli dan telitih, baik dari segi harga, paketan yang ditawarkan, hasil riasannya dan model kerudung baju dan pernak-pernik lainnya.

Thursday, August 7, 2014

Ajari Aku Berdagang Dari NOL Dong

Udah tau kondisiku sekarang kan?? Hikz #sokngartis... Yah, selama ini
aku bekerja sebagai penyiar radio, pengisi suara iklan, dan penulis
freelance yang mengirim tulisan di koran. Tak pernah menyentuh
pekerjaan berdagang.


Tapi, semenjak Bapak meninggal dunia, aku harus pulang dan menemani Ibu dirumah.

Wednesday, May 21, 2014

Cara Menguatkan Diri

Pernahkah kamu mengalami masalah yang berat, pelik dan tak kunjung menemukan jalan keluar?? Pernahkah kamu mengalami mengalami masalah berat hingga semua badan serasa lumpuh, hati terasa rontok dan tak bersisa lagi??

Saat seperti itu kadang aku ingin mematikan handphone, agar tak seorangpun bisa menghubungiku, kadang aku juga ingin tidur sepanjang hari agar aku tidak merasakan ini semua, kadang aku ingin lenyap dari dunia ini.

Tapi...............

Sunday, May 11, 2014

HP Perdanaku Lahir Dari Pasar Maling Yogyakarta

Tahun 2006 merupakan awal tahun aku kuliah, mungkin akulah satu-satunya orang yang paling merasa HP itu tidak penting dan tidak punya keinginan memiliki HP sama sekali. (gaya banget ya) Teman-teman kuliah sering sekali meminta no tlp ku, tapi PD aja aku jawab “Gak punya HP” aih mereka pada gak percaya, ya sudahlah….

Kenapa aku sama sekali gak pengen punya HP?? Soalnya itu hal yang tidak mungkin bagiku. Bisa kuliah aja syukur, meskipun untuk makan aku harus mencari uang sendiri dari mengajar TPA di masjid. So dari pada kecewa berharap mimpi punya HP, aku memilih untuk membunuh keinginan punya HP.

Sunday, March 16, 2014

Tante,Kalo Gede Aku Gak Mau Sekolah SMP Ah!!

Keponakan saya bernama Adya kelas 2 SD, tiba-tiba duduk disamping saya dan berkata.
"Tante, aku gak mau sekolah SMP ah nanti..." Sambil wajahnya manyun.

"Emang kenapa??" Tanyaku penasaran.
"Soalnya anak-anak SMP tu genit-genit, sombong, jahat dan pada suka pacaran!!!! Iihh aku gak sukaaa... " Gumamnya dengan wajah sebal.
"Emang kamu tau dari mana??? Punya teman yang sudah SMP??" Tanyaku heran.
"Enggak... Tuuu lihat di TV" tangannya sambil menunjuk ke arah TV sebelah kirinya.
Mak jleb sekali aku mendengarnya.

Saturday, March 8, 2014

Ketika Cobaan Menghampiri Kami

Pasca operasi selasa lalu, bapakku menjadi tidak mau makan, setiap kali makan pasti balik muntah. Sebenarnya kata dokter kondisi kesehatannya sudah membaik dan kembali normal semua, namun yang menjadi masalah adalah malah tidak mau makan sama sekali, hingga akhirnya dokter memutuskan agar makannya melalui selang saja..... Tak terbayang olehku atas bawah semua menggunakan selang, pipisnya melalui. Selang dan makannya pun melalui selang.

Ya tuhan mendengar kabar itu rasanya aku ingin menggantikan rasa sakit yang dialami bapak padaku saja. Aku merasa menjadi anak yang tak berguna, rasanya aku ingin membenturkan kepalaku ditembok saja....

Thursday, March 6, 2014

Segeralah Datang Belahan Jiwaku

Belahan jiwaku...
Bapakku kini sudah tua, awal tahun ini beliau sedang mengalami masa yang begitu sulit,, dua bulan berada dirumah sakit,,, bisakah kau bayangkan betapa menderitanya dia.... 

Dan bapak harus masih merasakan derita beban batinnya karenaku.... Ya, aku anak perempuannya yang terakhir tak kunjung menikah ini menjadi beban batin nya....

Friday, January 31, 2014

Hore!!!! Menang Lomba Blog Lagi

Hayyah lebai banget sih judulnya, padahal baru menang lomba blog berapa kali sih?? hehehe... Iya sih kalo dibandingkan dengan Mbak Arin-Murtiyarini, Mbak Arifah Wulansari, Haris Maulana atau artis-astis blogger lainnya saya mah belum ada apa apanyah hehhee....

Tapi tetaplah kalau menang lomba blog seneng banget dan patut di syukuri serta selalu meningkatkan diri untuk selalu belajar lebih , tidak puas hanya disini saja. Hallah ini kok ngalur-ngidul ngomongnya, betewe menang lomba apaaaa siihhhhhh????

Iyaaaa,,,,,,
Tarraaaaaaaa.... !!!!!

 

The Journey of Life Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang