Showing posts with label Ramadhan. Show all posts
Showing posts with label Ramadhan. Show all posts

Thursday, May 2, 2019

Serundeng Daging Sapi Stok Aman Di Bulan Ramadhan


Tiba-tiba pengen banget bikin serundeng daging. Ada kenangan yang tak terlupakan dengan makanan satu ini. 

Dulu kalau aku balik ke pesantren, ibuku selalu bikinin lauk lauk yang awet kayak kering tempe dan serundeng daging ini. Ibuk selalu bikinin banyak. Buat teman teman sekamarku dan buat aku sendiri supaya pas makan punya lauk tambahan. 

Tapi mana mungkinlah aku bisa nyimpan lauk buat aku makan sendiri. Ya pada akhirnya selalu aku makan dan habiskan bersama. Trus sekarang aku lagi pengen banget dan bikin sendiri. 

Mayan buat lauk awet awetan kalau lagi malas masak tinggal makan ama serundeng daging ini aja dah surga dunia. 

Kata ibuku serundeng ini bisa awet. Apalagi kalau tanpa daging awetnya bisa lebih lama. Yang penting nyangrainya benar benar sampai kering. 

Dan jadi ide nyetok buat bulan puasa nih, kali aja bangun sahur kesiangan gak sempat masak, sahur pake nasi anget dan serundeng ini aja udah enak banget apalagi ditambah telur dadar hemmmmmm surgaaaa dunia  ❤

Monday, June 29, 2015

Ramadhan Tanpa Meja Makan

Jakarta, apa yang terbayang tentang kota ini? Gedung tinggi? Rumah elit? Rumah kardus, rumah sempit ? anak jalanan di bawah jembatan? Yah, semua memang ada di Jakarta, dari surga sampai neraka ada disini. 

Di televisi mungkin kita lebih banyak menjumpai tayangan-tayangan dengan latar rumah yang bagus megah luas dan indah. Hanya beberapa dan sekilas saja yang menampilkan potret kehidupan RSSS (Rumah Sangat Sempit Sekali) di Jakarta.

Doc Pribadi: Potret Rumah di Kampung di Jakarta. Gang sempit, Rumah dempet-dempet


Aku yang dulu hanya menyaksikan kota ini dari layar televisi, aku tak menyangka kini aku menjadi bagian dari orang-orang yang tinggal di RSSS ini. Aku menikah dengan suamiku dan kami terpaksa harus tinggal dengan orang tuanya sementara, sembari kami menabung untuk membeli rumah sendiri di sekitar JABODETABEK ini. Kami sering sekali mengecek harga-harga rumah di kawasan Depok Tangerang dll melalui rumah.com tapi lagi-lagi tabungan kami belum cukup.

 

The Journey of Life Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang