Thursday, January 2, 2020

Yeay! Pemilu Sukses, Terus Kuatkan Pengawasan Partisipasitif



Alhamdulillah ya, akhirnya pemilu usai juga dan kini semua pilihan rakyat hasil pemilu yang lalu tengah bekerja, bekerja dan bekerja untuk Indonesia maju. Namun meski begitu tau gak sih apa yang bikin pemilu 2019 kemarin itu sukses? 

Ternyata gak cuma karena partisipasi parpol, calonnya dan bawaslu aja loh. Tapi juga karena kuatnya pengawasan partisipatif masyarakat dalam pemilu loh. Yey! Selamat ya masyarakat Indonesia yang sudah sangat cerdas dan bijak suskseskan pemilu. 

Kayak, kemarin Senin, (23/12/2019)  aku ikutan hadir di acara "Penguatan Pengawasan Partisipatif Pemilu Kabupaten Kepulauan Seribu" di Sunlake hotel Danau Sunter, Jakarta,  Dan berdiskusi soal pengawasan partisipatif pemilu yang gak berhenti disini aja.

Dalam diskusi ini menghadirkan bapak Mahyudin selaku anggota Bawaslu provinsi DKI Jakarta dan ketua Bawaslu provinsi kabupaten administrasi Kepulauan Seribu bapak Leo Syaripudin, juga tiga anggota Bawaslu kabupaten administrasi Kepulauan Seribu salah satunya adalah Ahmad Fiqri.

Wednesday, December 25, 2019

Tour ke Kantor Qlue dan Melihat Pertumbuhan Bisnis Qlue Selama 2019


Namanya juga kantor pusat teknologi yah, Qlue Perusahaan ekosistem smart city terlengkap di Indonesia ini canggih banget gaes. Begitu kita datang kita mengisi daftar hadir dan setor muka ke kamera. Jadi di scan tu muka kita tampak kanan kiri atas bawah lengkap dengan nama dan info kita. 

Lalu kita dipersilahkan masuk melalui jalan samping yang adem banget karena kanan kiri ada pohonnya. Eh pas kita melintasi jalan itu, langsung ada suara. "Selamat Datang Farichatul Jannah" eaaaaaaaa... ternyata diatasnya ada semacam kamera cctv yang yang mendeteksi kedatangan kita. Huiiiii... canggih kaaaaaan. 

Begitu juga saat di halaman kantor Qlue, tempat dimana kita kumpul-kumpul ngobrol dan makan, terdapat pula layar LED face regocnition. Jadi siapapun yang lewat depan layar itu yang wajahnya terdeteksi akan keluar namanya. Hihihi keren yah

Aku juga sempat selfie disini. 

Tuesday, November 19, 2019

Pengalaman Seru Liburan di Kota Cepu Puas Banget Bikin Konten Video

Aku lahir di Kota Cepu, tapi sejak lulus Sekolah Dasar aku sudah studi merantau ke beberapa kota seperti Rembang, Solo, Yogyakarta dan kini tinggal di Bintaro Tangerang Selatan. 

Jujur saja kota Cepu ini kecil, tapi nama dan keramaiannya lebih besar dari pada kabupatennya yaitu Blora. Karena di kota Cepu ada beberapa perusahaan minyak dan ada Perhutani. Kini lebih ramai, karena banyaknya pendatang dari luar kota yang sekolah, bekerja atau hanya sekedar dinas di Cepu. Maka tak heran jika kini banyak sekali Hotel-hotel megah dibangun disini. 

Dulu, kalau ada teman yang tanya "tempat wisata di Cepu yang cakep apa aja?" Aku sempat bingung. Tapi sekarang aku gak bingung lagi. Karena aku sudah menemukan tempat liburan yang ternyata seru banget di kota Cepu bahkan bisa buat seseruan sekeluarga. 




LOCO TOUR CEPU


Ini adalah salah satu tempat wisata yang kini terkenal banget. Ini semacam tempat peninggalan kereta jaman dulu yang dikelola perhutani Cepu. Jaraknya hanya 1 KM dari rumah kampung halamanku. Disini nuansanya jadul tapi asyik buat foto-foto. Ada tumpukan kayu kayu, pohon besar, kereta jaman dahulu dan beberapa kereta bekas untuk mengangkut kayu.

Aku, Suami dan Keponakanku Dinda dan Adya

Kesan pertama mengunjungi loco tour ini bak menemukan berlian. Kita wajib bikin kontent kataku. Content is number one hahahha. Lalu aku, suami dan keponakan-keponakanku membuat video clip cover Sabyan di loco tour ini. 

 

The Journey of Life Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang