Monday, May 11, 2020

Memilih Cat Untuk Kamar Anak yang Aman, Anti Bakteri dan Warna Tak Cepat Pudar


cat anti bakteri

Baru saja kemarin tetangga aku main kerumah ngasih hantaran kolak pisang buat berbuka puasa, dengan tetap jaga jarak pastinya. Lalu ia ngintip dinding rumah belakang aku. Terutama bagian kamar dan dapur, Karena ia pengen memperbaharui cat untuk kamar anak. Lalu ia bertanya, “kok dinding disini bersih ya? Kalau di tempat aku kok warnanya menghitam. Trus merembet ke almari-almari jadi lembab dan jamuran”.

Padahal rumah kami tipenya sama dan dibuat oleh developer yang sama. Itulah yang membuat ia heran. Sebenarnya permasalahan tetangga aku ini sudah pernah aku alami sebelumnya. Tapi aku sudah menemukan solusinya. 

Yups dinding yang menghitam itu tandanya hidup jamur yang berbahaya dan bisa meluas ke bagian dinding lainnya. Dinding juga bisa menjadi sarang kuman dan bakteri berbahaya yang dapat mengganggu kesehatan anggota keluarga loh. 

Beberapa jenis bakteri yang berbahaya seperti bakteri Staphylococcus Aureus, penyebab penyakit kulit, infeksi luka bedah, dan radang paru-paru, bakteri Escherichia Coli, penyebab diare, kejang perut, dan gagal ginjal. 

Wah ngeri juga yah. Untuk itu aku langsung ambil solusi dengan membersihkan semua debu sarang yang ada di dinding. Mengelap dinding yang berjamur dan mengganti cat tembok. Awalnya aku mencari- mencari cat anti bakteri, cat anti kuman, dan cat tembok premium tanpa bau

Wednesday, April 29, 2020

Ini Loh Caranya Drive Thru Swab PCR Covid-19 di RS Premier Jatinegara


Di tengah masa pandemi corona ini, rasa-rasanya kalau mau berkunjung ke rumah sakit bawaannya was-was. Apalagi mengingat kunjungan ke pusat layanan kesehatan atau rumah sakit dianjurkan jika gawat darurat aja. Tapi kalau pengen periksa, tes swab untuk mengetahui apakah diri kita terkena virus corona atau tidak gimana? 

Nah, sekarang gak perlu khawatir lagi. Apalagi takut dilempar sana sini hanya untuk mendapatkan tes  Swab PCR Covid 19. Untuk tetap mendukung physical distancing sebagai upaya pencegahan penularan virus, dan mempermudah masyarakat mendapatkan layanan swab PCR Covid-19, Rumah Sakit Premier Jatinegara membuka layanan drive thru Swab Covid-19 nih. 

Monday, April 27, 2020

Menebar Kebaikan Tepat Sasaran di Tengah Pandemi Corona

Zakat
ilustrasi from sunway.com

"Liat di TV penggalangan dana sampe M M an ya, bantuan sana sini, tapi gak nyampe pintu rumah kita. Malahan dijalan tadi juga ada pembagian nasi kotak tapi yang dikasih ojol doank. aku lewat depannya gak dikasih, tampang aku 'kurang miskin' kali hahaha mbok yaa ada yang ngasih zakat ke kita yah"

Sambil mengelap kameranya agar terhindar dari jamur karena udah jarang dipake, ia bercerita susahnya saat ini akibat dampak corona. Tabungannya sudah menipis untuk membayar tagihan kontrakan dan lain lain. Sungguh mereka pengen pulang kampung dan merasakan kebaikan berbagi seperti ramadhan dan lebaran tahun-tahun sebelumnya. 


Tapi dia percaya dan manut banget sama himbauan pemerintah untuk tidak mudik. Karena sayang dengan keluarga di kampung. Pilihan yang sulit memang, tapi demi kebaikan bersama.

 

The Journey of Life Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang