Friday, March 15, 2019

Wow! Indahnya Perkebunan Indonesia Berdaya Wujud Nyata Hasil Dana Wakaf


Semalamam suntuk aku tak bisa tidur dengan tenang layaknya anak anak yang akan pergi piknik esok harinya hahaha. Ya, udah gak sabar karena aku dan teman teman akan diajak oleh Prudential untuk mengunjungi tanah wakaf. 

Katanya tempatnya indah, asri, luas, ada kebun buah naga, nanas, bunga matahari terbentang luas dan kita bisa memetik buah naga dengan tangan kita sendiri! 😱

Wow! Tibalah hari sabtu 9 maret 2019 pagi pagi sekali aku dan teman teman bersama teman teman prudential meluncur menuju Desa Cirangkong, Cijambe, Kabupaten Subang, Jawa Barat. 

Perjalanan dari Jakarta memakan waktu sekitar 4 jam lebih karena sempat macet di Cikarang. Setelah itu lancar jaya. Begitu memasuki Cirangkong menuju lokasi waw, pemandangan sepanjang jalan indah ditambah perjalanan yang meliuk kanan tebing kiri hijau hijauan membentang luas.

Lalu tak lama kami memasuki sebuah gapura bertuliskan "Perkebunan Indonesia Berdaya" Dan wow! Buah naga tumbuh dimana mana, nanas menjulat dimana mana pula. Bunga matahari bermekaran menghiasi kebun ini.


Subhanallaaah. Begitu kami sampai aku langsung ambil air wudlu, sholat dan makan siang dengan menu khas Cirangkong. Kalau bahasa jawa daerahku bilangnya, makan "mulok" atau pake tangan aja huuuu nikmatnyaaa bikin gak berhenti henti makan. Apalagi makannya rame rame gini habis banyak juga gak ada yang tau hahhaa...😃

Wednesday, March 6, 2019

Jelajah Indahnya Laut di dalam Mall di Jakarta

Pernah gak sih kalian bosan jalan-jalan ke mall atau bosan dengan tempat rekreasi yang begitu-begitu saja? Pengen rekreasi melihat isi laut sekaligus kasih pengalaman dan pelajaran buat anak-anak tentang laut, tapi gak ada waktu atau males pergi keluar kota? Aku punya solusinya nih gaes.

Jadi waktu itu aku dan suami penasaran banget sama yang namanya Jakarta Aquarium. Katanya semua isi laut bisa kita lihat disini. Dan langsung aku membayangkan bagaimana mereka membawa isi laut itu masuk ke gedung hehehe.

Lalu aku sama suami langsung meluncur menuju ke lokasinya yaitu ke Neo Soho Jakarta Barat. Harga tiket masuk ke Jakarta Aquarium adalah Rp 175 ribu* (reguler) dan Rp 225 ribu* (premium).

So, aku sama suami langsung membeli tiket dan masuk menjelajah semua isi Jakarta Aquarium ini. Dan benar! kita bisa puas melihat, menikmati bahkan bercengkerama dengan hewan-hewan laut. Kita juga jadi tau banyak hal tentang isi laut.



Begitu kita masuk, kita seperti memasuki hutan gitu trus bawahnya kayak ada sungai mengalir yang ada ikannya. Awalnya aku kaget dan ngeri gimana gitu takut jatuh nginjek ikan karena kaca kan hehehe, tapi seru kok. 

Di dalam buanyak sekali jenis ikan laut plus informasinya. Nama ikannya sejarahnya dan lain-lain. Mulai dari ikan paling kecil paling lucu sampai ikan paling ngeri dan paling gede bisa kita lihat disini.

Thursday, February 21, 2019

Banjir Hadiah di JLC Award 2019 Untuk Pelanggan Setia JNE


JNE, kalau mendengar nama itu pasti yang teringat adalah logistik pertama yang aku kenal. Yang paling aku suka dari JNE ini adalah jaringannya yang sangat luas banget bahkan sampai ke desa-desa kecil. 

Sehingga memungkinkan siapapun bisa berkirim barang. Bahkan aku pernah mengirim paket di desa teman aku yang alamatnya saja tak ada nomor rumahnya hahaha hanya nama dan nama desanya, sampai juga loh! 

Nah, pelanggan JNE tentu juga sangat banyak dan luas di Indonesia ini. Bahkan yang aku dengar pelanggan terbanyak JNE adalah pelaku UKM wow! 

 

The Journey of Life Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang